rekomendasi usaha modal 10 juta

Lagi nyari rekomendasi usaha? Ingin mulai usaha modal 10 juta? Enaknya usaha apa, ya?

Untuk memulai sebuah usaha atau bisnis, nominal 10 juta bisa dibilang tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Tetapi, sebagai pengusaha tentunya kamu harus pintar-pintar memilih ide atau rekomendasi usaha yang tidak melebihi budget dan pastinya menguntungkan bukan?

Nah, bagi para pembaca Transfez yang ingin memulai usaha modal 10 juta, langsung saja lihat 12 rekomendasi usaha di bawah ini, yuk!

Rekomendasi Usaha Modal 10 Juta

  1. Usaha Pengiriman Uang ke Luar Negeri

Usaha pengiriman uang ke luar negeri? Memangnya bisa dengan modal 10 juta?

Jika kamu cukup jeli melihat peluang, bisnis ini bisa menjadi rekomendasi usaha modal 10 juta atau bahkan kurang dari itu, lho! Penasaran bagaimana caranya?

Caranya cukup menjadi partner afiliasi Transfez saja! Unduh aplikasi Transfez, daftar, lalu ajak 3 teman untuk menggunakan kode referal kamu. Setiap orang yang menggunakan kode kamu untuk mengirim uang ke luar negeri seperti kirim uang ke Cina, maka kamu akan mendapat komisi.

Menarik dan mudah, bukan? Yuk, coba sekarang!

  1. Bisnis Kopi Kekinian

Saat ini, kopi bisa dibilang sudah menjadi bagian dari gaya hidup kebanyakan orang. Kopi kekinian dengan banyak variasi resep dan beragam pilihan jenis biji kopi sangat digemari oleh kaum urban terutama para Millenials dan Gen Z. 

Kamu bisa memulai bisnis ini dengan membeli mesin kopi murah di kisaran harga 2 sampai 3 jutaan. Sisa modalnya dapat digunakan untuk membeli peralatan khusus kopi lainnya, membeli beberapa jenis biji kopi yang tidak terlalu mahal, dan beberapa macam bahan campuran seperti susu dan whipped cream.

Selain itu, untuk menghemat modal, kamu bisa menjalankan bisnis ini di rumah dengan memanfaatkan media sosial untuk pemasaran dan jasa antar online untuk pengiriman produkmu ke konsumen. 

  1. Bisnis Laundry Kiloan

Kesibukan masyarakat perkotaan dengan rutinitas kantor yang padat seringkali membuat mereka enggan atau sudah terlalu lelah untuk mencuci pakaian sendiri. Itulah mengapa bisnis laundry kiloan sangat dibutuhkan saat ini oleh sebagian besar masyarakat, terutama yang tinggal di kota-kota besar. 

Bisnis laundry kiloan merupakan opsi menarik untuk kamu yang ingin memulai usaha modal 10 juta saja. Kamu bisa memanfaatkan mesin cuci yang sudah ada lalu membeli beberapa barang dan peralatan khusus laundry. 

  1. Bisnis Fashion

Di dunia modern dengan beragam pilihan media sosial dan online marketplace, membuka usaha di bidang fashion jadi lebih mudah dan murah. Kamu tidak perlu punya atau sewa toko, butik, maupun outlet untuk memulai bisnis ini. Sehingga bisnis ini dapat jadi pilihanmu yang ingin mulai usaha modal 10 juta saja.

Ada banyak variasi fashion yang bisa dipilih mulai dari pakaian anak, kaos distro, busana muslim, pakaian olahraga, setelan formal, dan lainnya.

Terutama bagi kamu penyuka fashion, cocok sekali terjun di bisnis ini. Kamu bisa desain modelnya sendiri, menjual hasil berburu di thrift shops atau toko baju seken, menjual baju import, atau menjual dari supplier fashion tertentu. Menarik, bukan?

  1. Bisnis Petshop

Bagi kamu penyuka binatang, bisnis petshop tidak diragukan lagi dapat jadi opsi terbaik untuk memulai usaha modal 10 juta. 

Melansir dari VOA Indonesia, hobi memiliki binatang peliharaan di masa pandemi membuat permintaan untuk mengadopsi hewan peliharaan kian melonjak. Tentunya hal ini jadi peluang ranum untuk para pebisnis petshop, bukan? 

Untuk kamu yang tertarik dengan bisnis ini tetapi hanya punya modal 10 juta, bisa memulai dengan menjual aneka pakan hewan, produk kesehatan hewan, produk kecantikan hewan, kandang, peralatan kebersihan khusus hewan, serta hewan-hewan peliharaan kecil seperti hamster dan ikan. 

  1. Bisnis Warkop

Bisnis Warkop ini bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan bisnis kopi kekinian. Keduanya sama-sama menjadikan kopi sebagai produk dagang dan cocok jadi pilihan rekomendasi usaha modal 10 juta.

Tetapi, karena namanya “warung kopi”, segmen pasarnya biasanya sedikit berbeda dengan segmen bisnis kopi kekinian. Bisnis warkop umumnya lebih identik dengan segmen konsumen dari kalangan menengah ke bawah dan segmen harga lebih murah. Selain itu, variasi menu kopi di warkop biasanya lebih sedikit dibandingkan dengan yang dijual di bisnis kopi kekinian. 

  1. Bisnis Frozen Food

Di era modern ini, banyak orang, terutama keluarga urban yang bergantung pada frozen food. Produk makanan ini dinilai praktis untuk konsumsi mereka yang tidak punya banyak waktu untuk mengolah makanan. Hal tersebut menjadikan bisnis ini memiliki pasar yang sangat potensial.

Untuk memulai bisnis ini kamu cukup menyediakan chest freezer atau pendingin khusus makanan beku seharga kisaran 2 sampai 3 jutaan. Sisa modalnya digunakan untuk membeli frozen food dari produsen tertentu atau bisa juga membuat sendiri.

Tergiur untuk mencoba bisnis frozen food sebagai usaha modal 10 juta kamu?

  1. Usaha Produk Kecantikan

Kini, semakin banyak beauty vlogger atau beauty enthusiast yang berseliweran di berbagai media sosial untuk mempromosikan produk-produk kecantikan atau mengajak masyarakat untuk mempercantik diri.

Hal itu tentunya menjadikan usaha produk kecantikan baik berupa skin care atau make up sebagai pilihan bagus untuk usaha modal 10 juta. 

Segmen konsumen yang bisa dipilih cukup beragam dan produk yang dapat dijual pun sangat bervariasi. Tertarik mencoba?

  1. Usaha Bakso

Siapa sih yang tidak suka makan bakso? Sepertinya hampir semua orang suka makanan ini, ya?

Usaha bakso juga bisa jadi salah satu opsi usaha dagang modal 10 juta untuk kamu , nih! Bahan-bahannya cukup mudah didapat, peralatannya bisa pakai peralatan dapur di rumah, resepnya mudah ditemukan di internet, dan pengolahannya pun terbilang cukup gampang. 

Selain itu, banyak variasi bakso yang bisa kamu jual. Bakso kuah, bakso goreng, bakso bakar, bakso ikan, bakso sapi, bakso udang, dan lainnya. Menarik, bukan?

  1. Usaha Bakery

Suka bikin kue? Kalau jawabannya “ya”, usaha bakery adalah rekomendasi usaha modal 10 juta yang paling tepat untukmu!

Banyak sekali jenis produk yang bisa kamu jual di usaha bakery ini. Mulai dari roti, kue ulang tahun, pastry, bolu, dan banyak lagi. Bahan dan alat-alat untuk memulai usaha ini juga cukup terjangkau.

Untuk menghemat biaya operasional, kamu bisa menjualnya dari rumah dengan memanfaatkan media sosial, menitipkan ke toko-toko atau kafe terdekat.

  1. Usaha Franchise Makanan

Untuk kamu yang tertarik bisnis di bidang kuliner tapi tidak mau repot meracik resep, membeli peralatan, membeli bahan dan menciptakan branding, bisa coba usaha franchise makanan.

Dalam bisnis franchise, kamu cukup membayar sejumlah uang untuk menjadi mitra perusahaan besar yang menawarkan bisnis ini. Kemudian perusahaan tersebut akan memberi kamu resep, bahan-bahan, dan peralatan sesuai kebutuhan produk dan ketentuan dari perusahaan. 

Modal dalam usaha franchise beragam sesuai perusahaan pemilik utama franchise. Umumnya, untuk usaha franchise makanan, harga dibanderol mulai dari 4 juta rupiah. Sangat cocok untuk kamu yang ingin memulai usaha modal 10 juta, bukan?

  1. Katering Makanan Sehat

Sekarang ini, semakin banyak masyarakat yang lebih memperdulikan kesehatan. Banyak masyarakat yang mulai mengatur pola makan dan memilih asupan makanan yang lebih sehat. 

Tetapi, di dunia yang bergerak serba cepat, terkadang mereka tidak punya cukup waktu untuk menyiapkan makanan sehat yang mereka perlukan. Karena itu, kini cukup banyak orang yang mencari katering makanan sehat.

Sekarang sudah cukup banyak produsen bahan makanan sehat yang murah. Sehingga, kamu bisa memilih katering makanan sehat ini sebagai rekomendasi usaha modal 10 juta.

Ini merupakan peluang emas untuk kamu yang gemar memasak. Kamu bisa berbisnis sekaligus melakukan hobi dan mengembangkan bakat. Pasti seru, ya? 

Sudah tentukan rekomendasi usaha modal 10 juta pilihanmu?

Bagaimana, apakah deretan usaha modal 10 juta di atas ada yang membuat kamu tertarik? Tunggu apalagi? Yuk, mulai usaha kamu dari sekarang!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instagram