Modal untuk Kebutuhan Bisnis Warung Indomie yang Enak

Bisnis warung Indomie atau yang dikenal dengan warmindo merupakan salah satu tempat makanan yang menjual berbagai macam aneka mie instan dan biasanya ditemukan di pinggir jalan. Supaya bisnis warmindo milik kamu ini bisa berjalan dengan lancar maka pastikan bisa menyediakan keunikan dari hidangan Indomie yang kamu sajikan.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Kamu bisa membuat pelanggan memilih secara bebas aneka jenis mie dan topping dengan menambahkan beberapa menu hidangan lainnya. Jika kamu berencana untuk membuka bisnis yang satu ini maka persiapkan semuanya dengan matang mengingat banyak pesaing yang juga berjualan menu sama.

Modal untuk Kebutuhan Bisnis Warung Indomie yang Enak

1. Modal Bisnis Warung Indomie

Memulai usaha warung indomie sebenarnya tidak membutuhkan modal yang besar karena usaha yang satu ini sangat cocok dijalankan bagi kamu yang memiliki modal pas-pasan dan ingin mendapatkan untung besar. Akan tetapi terdapat sejumlah pertimbangan supaya budget yang ada dapat disesuaikan dengan modal yang akan dikeluarkan.

Berikut ini beberapa barang serta modal yang kemungkinan akan dikeluarkan ketika ingin memulai sebuah usaha warung Indomie:

1. Tempat Bisnis

Tempat yang nantinya akan dijadikan sebagai bisnis warmindo tidak terlalu membutuhkan ruangan yang besar dan bahkan bisa memanfaatkan halaman rumah untuk tempat berjualan. Cara yang satu ini bisa kamu lakukan guna mengurangi modal yang nantinya akan dikeluarkan dibandingkan harus menyewa apa tentunya akan membutuhkan modal yang cukup besar.

Selain itu lokasi usaha bisa mempengaruhi harga sewa lapak sehingga kamu harus bisa memilih lokasi yang dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Setiap lapak akan menawarkan biaya sewa berbeda-beda dengan hitungan bulanan hingga tahunan.

2. Kebutuhan Peralatan Makan

Bisnis warung Indomie merupakan salah satu jenis bisnis yang biasanya membuat pembelinya bisa makan di tempat seperti layaknya penjual soto, mie ayam ataupun bakso pada umumnya. Dengan demikian Kamu akan membutuhkan beberapa peralatan makan guna disajikan di tempat sehingga untuk menunjang kebutuhan ini kamu akan membutuhkan sendok, mangkok dan garpu.

Dengan demikian kamu harus memperhitungkan ketika membutuhkan 50 unit dari setiap masing-masing alat makan maka biaya yang dikeluarkan kurang lebih kisaran 800.000. Maka dari itu kamu harus membuat perincian secara detail dan jelas terkait kebutuhan yang nantinya akan dibeli.

3. Gelas

Tidak hanya kebutuhan peralatan makan namun menjalankan usaha warung indomie harus menyediakan gelas sebagai tempat minum. Dalam hal ini kamu bisa membeli di toko grosiran yang biasanya menawarkan harga murah.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Seperti halnya ketika kamu membutuhkan 50 unit gelas maka sediakan modal kurang lebih sebesar 500.000. Akan tetapi jika kamu ingin lebih hemat maka bisa menyediakan merek air gelas ataupun jenis minuman yang lainnya.

4. Kebutuhan Meja dan Kursi

Bisnis warung Indomie tentu akan sangat membutuhkan meja dan kursi sebagai salah satu fasilitas yang sangat penting. Namun dalam hal ini kamu juga tetap bisa membuat konsep warung indomie ini dengan mengkreasikan lesehan tanpa menggunakan kursi.

Silakan kamu menyediakan set meja dan kursi yang nyaman sehingga memberikan kepuasan bagi pelanggan ketika makan di warung Indomie kamu. Biaya yang nantinya akan kamu keluarkan untuk mendapatkan meja dan kursi kisaran 3 juta sampai 4 juta.

5. Kompor dan Gas Elpiji

Mengingat dalam menjalankan sebuah bisnis warung indomie kamu harus memasak terlebih dahulu mie dan toppingnya maka silahkan membeli koper dan gas elpiji sesuai budget yang telah disiapkan. Kamu bisa memilih kompor yang dapat digunakan untuk memasak dua sekaligus sehingga akan lebih mempercepat proses pembuatan Indomie bagi pelanggan.

Selain itu juga kamu bisa membeli gas elpiji dan supaya modal yang kamu keluarkan ini tidak terlalu besar maka bisa menggunakan gas elpiji 3 kilo sebagai pilihan yang tepat. Harga kompor biasanya kisaran antara 230.000 sampai 300.000 dan gas elpiji 16.000 sampai 25.000 ketika kamu sudah memiliki tabungnya.

2. Peluang Bisnis Warung Indomie

Warung Indomie menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan untuk masa depan mengingat harganya sangat murah namun bisa mengenyangkan. Meskipun memang tidak baik untuk mengkonsumsi mie instan secara berlebihan akan tetapi kenikmatan yang ditawarkan ini sangat disukai oleh banyak orang.

Berikut ini beberapa alasan mengapa usaha warung indomie ini memiliki peluang yang sangat besar dengan keuntungan yang menjanjikan:

1. Disukai Oleh Banyak Kalangan

Bahwasanya insan merupakan salah satu makanan yang menjadi favorit oleh banyak orang dan ketersediaan mie instan ini mempunyai berbagai macam merek dengan aneka rasa yang berbeda sehingga masyarakat tidak akan pernah bosan untuk mengkonsumsinya.

Terlatih lagi ketika mie instan tersebut dicampurkan dengan berbagai macam toping sehingga bisa menjadikan rasanya lebih enak dan lezat, tidak heran lagi jika banyak kalangan yang menyukai mie instan dari berbagai macam.

2. Unik dan Inovatif

Konsep usaha warung Indomie ini lebih menggunakan sistem self service sehingga terlihat sangat menarik perhatian bagi kalangan masyarakat. Pada awalnya konsep dari warung indomie ini telah digadang untuk mengikuti negara Korea Selatan yang sudah menjalankan sistem sel servis pada berbagai macam usaha makanan tertentu.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang

Inovasi yang satu ini pada akhirnya bisa diterapkan di Indonesia dengan menghadirkan makanan mie instan yang murah namun tetap membuat kenyang. Tapi kamu bisa menikmati hidangan mie instan ini langsung di tempat sehingga kondisinya masih hangat.

3. Tempat Bersantai

Usaha warung indomie menjadi tempat yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi bersantai ataupun sekedar nongkrong, jika pisah kamu tidak hanya menjual mie instan dengan berbagai macam rasa namun juga menyediakan makanan lain seperti halnya minuman sachet ataupun gorengan yang bisa menjadi pilihan oleh pembeli. Dengan demikian para pembeli tidak akan bosan dengan menu yang itu saja karena ada menu sampingan yang bisa dimakan di tempat.

Ketersediaan makanan dan minuman yang bervariasi bisa membuat pelanggan merasa lebih senang karena terdapat pilihan yang dapat disesuaikan dengan keinginannya. Bisnis yang satu ini memberikan peluang yang sangat menjanjikan dengan adanya potensi pembeli yang luar biasa untuk menikmati hidangan sajian Indomie instan yang ditambahi topping tertentu.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait uraian modal yang nantinya akan digunakan dalam menjalankan sebuah bisnis warung Indomie dengan peluang menjanjikan. Meskipun memiliki banyak pesaing namun usaha membuka warung indomie tetap berpotensi besar mengingat besar permintaan masyarakat Indonesia akan konsumsi mie instan.

Instagram