makanan khas singapura

Jalan-jalan ke luar negeri tidak akan lengkap jika belum mencoba makanan khas dari negara tersebut. Salah satunya mencicipi makanan khas Singapura dengan cita rasa khas yang membuat para wisatawan ketagihan.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Singapura sebagai negara yang mempunyai banyak etnis, maka tidak heran jika jumlah dari makanan khasnya sangat beragam. Bagi kamu yang datang ke negara Singapura wajib mencoba makanan khas dengan cita rasa yang dihasilkannya.

makanan khas singapura

Laksa Singapura

Laksa Singapura sebagai makanan khas yang sangat terkenal dan cita rasanya mirip dengan makanan dari Sumatera Utara. Makanan ini terinspirasi dari sajian menu hidangan khas masyarakat Tionghoa yang tinggal di kawasan Katong.

Kuliner laksa Singapura yaitu bentuk olahan makanan mie, udang, kerang, kacang dan perkedel ikan yang dicampur serta ditambah kuah santan warna merah. Jika kamu ingin mencoba makanan khas ini bisa datang ke 53 E Coast Rd, Singapura 428771.

Ice Kachang

Tidak hanya Indonesia yang memiliki es serut, Singapura bahkan juga mempunyai es serut yang diberikan nama Ice Kachang. Es ini mempunyai penampilan penuh dengan warna, rasanya menyegarkan dan pastinya manis.

Es serut juga mempunyai tekstur yang sangat lembut dan halus dengan tambahan aneka topping seperti halnya kacang merah, kolang kaling ataupun jagung. Untuk menikmatinya kamu bisa mencari pedagang yang menambahkan es krim agar cita rasanya lebih nikmat saat disantap.

Kari kepala ikan

Makanan khas Singapura yang cukup dikenal yakni kari kepala ikan. Kamu dengan mudah bisa mendapatkannya di Singapura dengan cita rasa yang sangat khas.

Ikan yang digunakan yakni  jenis ikan kakap merah sebagai bahan utama pembuatan kari kepala ikan. Kemudian ada tambahan kari pedas serta sayuran yang dihidangkan dengan nasi serta roti matao untuk pendamping utamanya.

Hokkien Prawn Mee

Makanan yang berasal dari Tionghoa Hokkien Prawn Mee menggunakan bahan utama mie kuning dan juga bihun yang telah dicelupkan pada kaldu. Kaldu tersebut berasal dari rebusan seafood dan digoreng setengah kering dengan tambahan sedikit kuahnya.

Makanan ini menggunakan bumbu bawang putih, telur, cumi, udang, taoge dan juga kecap asin, kamu bisa menikmati kelezatan makanan khas di Singapura ini. Makanan ini akan jauh lebih nikmat jika ditambahkan dengan sambal dan juga limau.

Chili Crab

Makanan khas Singapura ini banyak diincar oleh kalangan pelancong. Makanan yang diberikan nama Chili Crab merupakan salah satu jenis makanan dari kepiting dan cabai.

Chili Crab akan lebih sedap jika dinikmati dengan roti mantou karena rasanya akan sangat pedas, namun tetap memberikan kenikmatan yang membuat ketagihan. Kepiting cabai terbuat dari kepiting lumpur ataupun soka kemudian dimasak dengan dibakar bersama bumbu lainnya seperti halnya tomat kental, saus cabai dan juga telur.

Nasi Ayam Hainan

Makanan nasi ayam hainan yang sangat terkenal ini ternyata sebagai makanan khas Singapura. Nasi ayam hainan juga menjadi masakan nasional di negara Singapura.

Apabila kamu ingin mencobanya saat berkunjung ke Singapura tidak akan sulit untuk menemukannya karena hampir di seluruh kota memiliki sajian hidangan ini. Untuk mendapatkan sensasi  lebih kami dapat mengunjungi Tian Tian Hainanese Chicken Rice yang berada di Maxwell food Centre.

Kaya toast

Singapura juga mempunyai makanan khas dalam bentuk camilan ringan yakni kaya toast. Sejenis makanan roti bakar ataupun panggang yang ditambahkan dengan irisan mentega dingin serta olesan kaya.

Kaya merupakan selai tradisional yang berasal dari kelapa dan juga telur sangat melimpah. Cara terbaik untuk menikmati kaya toast dengan secangkir teh ataupun pendamping telur rebus setengah matang yang telah diberikan kecap dan lada putih.

Rojak makanan khas Singapura

Jika di Indonesia menyebutnya rujak, Singapura memberikan nama makanan khasnya dengan sebutan rojak. Makanan ini berupa campuran dari berbagai jenis buah hingga sayuran gurih seperti halnya lobak, nanas, mentimun, kangkung, taoge, jambu air belum matang, mangga muda, stik adonan goreng dan juga tahu panggang.

Kemudian disiram dengan menggunakan tambahan saos hitam yang terbuat dari terasi yang sudah difermentasi sebelumnya. Selain itu juga ada jeruk nipis, sambal, gula serta tambahan taburan kacang cincang dan bunga jahe wangi agar memberikan sensasi pedas dengan cita rasa asam, manis dan pedas.

Roti prata

Roti prata merupakan salah satu makanan khas India yang sangat hits di negara Singapura. Rotinya mempunyai bentuk yang tipis bersisik dan digoreng menggunakan varian berupa saus kari pedas, pisang, keju, coklat ataupun jamur.

Fried carrot cake

Dengan membaca namanya pasti kamu akan mengira bahwa makanan menggunakan bahan utama wortel. Padahal bahan utama yang digunakan justru lobak putih.

Fried carrot cake memiliki dua varian yakni fried carrot cake hitam yang menggunakan saus caramel berwarna hitam. Sementara itu varian kedua yakni fried carrot cake putih dengan tambahan telur yang telah digoreng garing dan warnanya menjadi keemasan.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Rusia
Cara Kirim Uang ke Jerman
Cara Kirim Uang ke Belanda
Cara Kirim Uang ke Prancis
Cara Kirim Uang ke Spanyol
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina

Nasi lemak makanan khas Singapura

Nasi lemak sangat terkenal sebagai makanan yang berasal dari Malaysia. Jenis makanan ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan nasi uduk yang ada di Indonesia akan tetapi terdapat cita rasa khas sendiri dari Singapura.

Nasi lemak dimasak menggunakan daun pandan dan juga santan yang dapat menghasilkan cita rasa gurih. Baik itu dari ayam gorengnya, kacang tanah, ikan teri, telur, mentimun hingga sambal sebagai pelengkap nasi lemak.

Bak kut teh (non-halal)

Makanan khas dari Singapura yang menggunakan bahan dari iga babi dengan campuran beragam bumbu rempah. Seperti halnya kayu manis, biji adas, ketumbar, cengkeh dan lainnya.

Makanan ini biasanya dinikmati dengan tambahan nasi ataupun mie. Makanan akan lebih asyik jika dihidangkan dengan kembang tahu dan juga sayuran.

Demikianlah beberapa daftar menu makanan khas Singapura yang cukup rekomended. Kamu harus mencobanya ketika datang ke Singapura.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Instagram