biaya liburan ke singapura

Singapura sebagai negara yang menerima banyak pelancong dari berbagai negara dengan beberapa ketentuan persyaratan untuk dipenuhi. Biaya liburan ke Singapura menjadi salah satu pertimbangan utama untuk kamu mengunjungi berbagai tempat wisata.

Setelah dampak dari pandemi Covid-19 yang begitu panjang membuat negara Singapura harus menutup tangan untuk menerima wisatawan dari negara lain. Namun semakin meredanya wabah ini membuat Singapura kembali membuka dan menerima wisatawan yang datang ke negaranya.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Biaya Liburan ke Singapura

Tidak hanya ke Singapura saja yang harus menyediakan budget untuk perjalanan liburan, bahkan liburan di Indonesia pun kamu harus mempertimbangkannya. Pastikan budget kamu cukup untuk liburan di negara orang dan tidak jadi gembel di jalanan.

Inilah beberapa budget yang akan dibutuhkan jika kamu ingin berkunjung untuk liburan ke Singapura:

Menggunakan maskapai jalur VTL

VTL atau dikenal dengan Vaccinated Travel Lane ini merupakan salah satu jalur khusus untuk wisata yang telah disediakan negara pada negara lain dan harus memenuhi syarat perjalanan. Salah satu yang harus perhatikan yakni melalui BTL Designated Flights, artinya kamu hanya dapat masuk dengan menggunakan maskapai ini.

Terdapat beberapa maskapai dengan jalur VTL seperti halnya Singapore Airlines, Scoot, Korean Air, Asiana Airlines, KLM Royal Dutch Airlines, Lufthansa, Jetstar dan juga Air France. Jika kamu memilih penerbangan ini keberangkatan dari Jakarta menuju Singapura dengan harga termurahnya Rp 2.348.600.

Melakukan PCR keberangkatan

Untuk berkunjung ke negara Singapura maka penting bagi kamu melakukan PCR terlebih dahulu sebagai syarat perjalanan. Dalam hal ini kamu harus PCR 3 hari sebelum jadwal keberangkatan dan dinyatakan negatif dari Covid-19.

Hampir semua maskapai penerbangan akan mewajibkan hal ini bagi semua penumpangnya. Kamu hanya membutuhkan biaya PCR yang sangat murah kisaran Rp 300 ribu saja.

Biaya liburan ke Singapura untuk melakukan PCR ulang

Setelah perjalanan kamu tiba di Singapura maka lakukan PCR ulang meskipun sebelumnya telah mendapatkan hasil PCR negatif saat keberangkatan. Ketentuan ini menjadi syarat higienis serta sanitasi yang perlu ditingkatkan dari sertifikasi SG Clean.

Harga PCR di negara Singapura yang dapat keluar dalam waktu 24 jam yakni SGD 130 setara dengan Rp 1.3 juta. Sementara itu jika kamu memilih hasil yang lebih cepat dengan SDG 250 atau Rp 2.5 juta dengan hasil akan keluar dalam waktu 6 jam.

Mengikuti aturan karantina hingga hasilnya keluar

Selain harus mempunyai sertifikasi vaksin yang lengkap, para wisatawan yang datang ke Singapura juga wajib mengantongi hasil PCR negatif sebelum bisa keliling liburan ke Singapura. Dengan begitu kamu akan diwajibkan menjalani isolasi di akomodasi residensial dan non residensial sampai hasil tes PCR-nya telah keluar.

Terdapat banyak hotel yang dapat kamu pilih untuk melakukan isolasi kedatangan ke Singapura. Salah satunya hotel SDG 144 atau setara Rp 1.5 juta sebagai biaya liburan ke Singapura guna menginap di tengah minggu.

Mempunyai asuransi perjalanan

Selama ini negara Singapura tidak menerapkan asuransi perjalanan, namun setelah pandemi peraturan pun banyak yang berubah dan mewajibkan pengguna VTL mempunyai perlindungan. Produk detailnya menyediakan perlindungan dengan minimal SGD 30.000 atau setara dengan Rp 300 juta biaya rumah sakit dan medis.

Asuransi perjalanan perorangan untuk tingkat kelas Superior di kelasnya Asia 1 minggu yakni Rp 57.000. Pada kelas ini memberi asuransi perlindungan untuk kesehatan yang sudah komplit Covid-19 dengan benefitnya sekitar Rp 350 juta.

Tips Hemat Biaya Transportasi di Singapura

Jika kamu melakukan liburan di Singapura maka sangat penting memikirkan transportasi yang akan digunakan nantinya. Namun mengingat Singapura sebagai negara yang cukup mahal, maka harus dipertimbangkan untuk lebih hemat dalam memilih transportasi.

Kamu bisa memilih menggunakan MRT saat berkeliling ke Singapura, terdapat dua pilihan untuk menghemat biaya pengeluaran transportasi dengan cara jalan kaki atau menggunakan transportasi umum. Untuk transportasi umum harus membeli kartu NETS Flashpay di Kook agar bisa memanfaatkan fasilitas MRT dan bus.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Rusia
Cara Kirim Uang ke Jerman
Cara Kirim Uang ke Belanda
Cara Kirim Uang ke Prancis
Cara Kirim Uang ke Spanyol
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina

Daftar Rekomendasi Kegiatan di Singapura

Biaya liburan ke Singapura akan selalu menjadi pertimbangan besar sebelum keberangkatan. Meskipun budget kamu tidak banyak tetap bisa mengunjungi berbagai macam tempat wisata di Singapura.

Inilah daftar tempat wisata yang dapat kamu kunjungi dengan budget terjangkau di Singapura:

ArtSciennce Museum Singapore

Salah satu tempat terbaik yang harus dikunjungi ketika datang ke Singapura untuk berburu foto Instagramable. Harga tiket untuk masuk ke tempat ini tidak begitu mahal dan bisa masuk daftar list kunjungan.

Museum ini menawarkan harga tiket masuk Rp 165 ribu dan sudah bisa keliling menyelusurinya. Budget murah dapat kamu manfaatkan untuk mengisi waktu liburan.

Gardens by The Bay

Wisata Gardens by The Bay yang harus kamu kunjungi saat datang ke Singapura. Tempat ini menjadi salah satu ikon wisata baru yang dihadirkan oleh Singapura untuk para wisatawan.

Kamu bisa datang pada sore menjelang malam hari agar bisa melihat Garden by The Bay yang sesungguhnya di waktu malam. Harga tiket biaya liburan ke Singapura ke Garden by The Bay kisaran Rp 237 ribu.

Skyline Luge

Sebagai negara kecil namun Singapura juga mempunyai pulau yang dapat dikunjungi wisatawan yakni Pulau Sentosa. Meskipun Indonesia terdiri dari banyak pulau namun wajib juga bagi kamu datang ke Pulau Sentosa yang dikelola langsung oleh Resorts World Sentosa dengan menyajikan banyak atraksi seru.

Di tempat ini terdapat Skyline Ludge, salah satu jenis permainan yang ditemukan di Selandia Baru kemudian dibawa ke Pulau Sentosa. Untuk menikmatinya kamu hanya perlu mengeluarkan tiket Rp 227 ribu.

Demikianlah beberapa uraian detail dari harga biaya liburan ke Singapura yang harus kamu siapkan. Biaya di atas belum sepenuhnya penginapan serta tergantung dari seberapa banyak tempat yang akan dikunjungi.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Instagram