aturan singapura untuk wisatawan

Bagaimana aturan singapura untuk wisatawan? Bagi kamu yang ingin memanfaatkan waktu luang untuk liburan di negara Singapura maka harus mengetahui apa saja peraturan yang harus diterapkan. Aturan Singapura untuk wisatawan ini terbilang tidak begitu sulit dan diterapkan sebelum keberangkatan dan tiba di Singapura.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Wisatawan yang bisa Liburan ke Singapura

Sekarang ini Singapura telah memberikan ijin wisatawan asing untuk masuk ke negaranya melalui Vaccinated Travel Framework dengan syarat utamanya yakni:
• Mempunyai bukti secara resmi sudah melakukan vaksinaksi serta telah divaksinasi penuh dengan vaksin yang diakui
• Anak yang usianya masih 0 sampai 12 tahun dan belum bisa melakukan vaksin maka tetap bisa masuk ke negara Singapura ditemani oleh pendampingnya dengan vaksinasi penuh.

aturan singapura untuk wisatawan

Syarat Aturan Singapura untuk Wisatawan

Tidak hanya dari bukti vaksinasi saja namun terdapat syarat lain yang harus dipenuhi oleh wisatawan yang ingin datang ke Singapura. Sebab Singapura memiliki ketentuan dan kebijakan yang memang harus dipatuhi oleh siapa saja yang nantinya akan datang ke Singapura untuk kepentingan liburan.

Baca Juga Mudahnya Cara Transfer Uang ke Singapura

Berikut inilah beberapa syarat yang harus dilengkapi bagi wisatawan dari Indonesia:

• Memiliki bukti secara resmi vaksinasi penuh dan sudah masuk ke aplikasi Peduli Lindungi
• Mendaftarkan dan membayar untuk tes PCR covid sebagai aturan Singapura untuk wisatawan
• Paspor yang masih memiliki masa berlaku lebih dari 6 bulan pada saat kamu kembali ke negara Indonesia. Warga negara Indonesia dapat langsung masuk ke Singapura tanpa harus menggunakan aplikasi visa sehingga tugas kamu hanya memastikan bahwa paspor yang digunakan masih berlaku untuk perjalanan sampai selesai
• Melakukan pengisian formulir SG Arrival Card atau SGAC 3 hari sebelum hari kedatangan kamu sebagai syarat liburan ke Singapura. Setelah melakukan pengisian formulir maka silahkan kamu melakukan konfirmasi yang nantinya akan ditunjukkan pada saat datang ke kantor imigrasi Singapura
• Lalu silahkan kamu melanjutkannya dengan download aplikasi Trace Together dan wajib dimiliki untuk semua orang yang akan pergi liburan ke Singapura kecuali anak kecil dengan usia – sampai 6 tahun tidak membutuhkan itu
• Wisatawan yang menggunakan Air Travel Pass atau Reciprocal Green Lane agar bisa masuk ke Singapura maka diwajibkan untuk melakukan pemesanan penginapan pada beberapa akomodasi yang telah mendapatkan persetujuan dari pihak yang berwenang sebagai aturan Singapura untuk wisatawan. Selain itu kamu harus melakukan isolasi mandiri dengan waktunya paling lama sekitar 48 jam sembari menunggu hasil TES PCR Covid pada saat kedatangan di Singpapura
• Aturan ini telah efektif dari tahun 2021 bagi pengunjung wajin untuk menunjukkan hasil PCR yang negatif kecuali memang mereka ini berasal dari negara yang memiliki tingkat risiko rendah dan terhitung dalam 21 hari terakhir sebelum kamu pergi ke Singapura.

Aturan Singapura untuk Wisatawan yang Baru Tiba

• Menunjukkan surat persetujuan bagi travel safe travel lanes
• Visa yang masih berlaku
• Ponsel dengan adanya aplikasi TraceTogether yang sudah kamu unduh dan mendaftarkan akun
• Wisatawan yang menggunakan Air Travel Pass atau Reciprocal Green Lane agar bisa masuk ke Singapura maka diwajibkan untuk menunjukkan copy elektronik ataupun bentuk fisik polis asuransi yang masih berlaku saat dibawa ke Singapura
• Wisatawan yang menggunakan jalur Connect@Singapore dan Reciprocal Green Lane maka harus menunjukkan hasil tes covid negatif dalam waktu 72 jam sebelum kamu berangkat ke Singapura. Wisatawan yang menggunakan jalur vaccinated travel lane juga diwajibkan untuk menunjukkan hasilnya dalam waktu 48 jam sebelum waktu keberangkatan ke Singapura
• Wisatawan dengan jalur Reciprocal Green Lane haru memperlihatkan perencanaan jadwal perjalanan selama 14 hari dan menunjukkan bukti keberangkatannya.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Hal Penting saat Liburan ke Singapura

Pada saat kamu ingin liburan ke negara Singapura maka harus memenuhi aturan yang telah ditetapkan dan melengkapi syarat yang nantinya akan diminta. Akan tetapi di samping itu juga harus memperhatikan apa saja hal yang harus diketahui pada saat melakukan kunjungan wisata ke negara Singapura.

Inilah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dengan baik saat liburan pada kondisi seperti ini:

1. Vaksin Resmi

Mengingat kondisi yang seperti ini, pemerintah Singapura telah mengakui semua jenis vaksin yang sudah masuk dalam EUL atau Emergency Use Listing Procedure dari WHO. Bagi kamu yanhg sudah melakukan vaksinasi maka sudah bisa masuk ke negara Singapura untuk liburan.

Adapun untuk beberapa vaksin yang diperbolehkan masuk ke negara Singapura di antaranya:

• Moderna
• Sinovac
• Sinopharm
• Novavax
• Pfizer atau BioNTech
• Astrazeneca
• Janssen
• Covaxin
• Covishiedl

2. Penggunaan Masker

Dengan melihat kondisi yang belum kembali stabil seperti normal biasanya maka harus menjadi perhatian lebih jika datang liburan ke Singapura. Salah satunya dalam menggunakan masker masih menjadi suatu hal yang wajib pada saat di dalam ruangan.

Sementara kitu berbeda peraturan untuk di luar ruangan, pemerintah Singapura boleh tidak menggunakan masker lagi, peraturan yang seperti ini harus selalu diingat dan diperhatikan dengan baik. Dengan demikian bisa membuat setiap orang yang datang ke Singapura dalam kondisi sehat baik datang ataupun pulangnya.

3. Memahami Kondisi Gejala di Singapura

Dengan mengetahui syarat liburan ke Singapura maka bisa membuat semua orang bisa datang untuk menikmati luang yang santai. Namun apabila setibanya di negara Singapura kamu mengalami beberapa gejala maka sangat penting untuk kamu melakukan tes terlebih dahulu dan menjaga diri agar tidak berdekatan dengan orang lain guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai aturan Singapura untuk wisatawan yang ingin berkunjung menikmati liburan. Setiap wisatawan yang datang harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku di negara Singapura.

Instagram