tempat wisata di singapura

Singapura merupakan salah satu negara tetangga Indonesia yang lokasinya paling dekat dan tidak heran lagi jika banyak masyarakat yang datang mengunjunginya. Terlebih tempat wisata di Singapura sangat banyak yang patut untuk dikunjungi.

Meskipun luas negaranya terbilang cukup kecil jika dibandingkan Indonesia, namun jangan salah lagi Singapura memiliki beragam tempat wisata menarik. Berikut beberapa tempat wisata yang ada di Singapura cukup rekomended:

Gardens by The Bay

Tempat wisata dengan bentuk taman yang ada di sekitar Marina Bay Singapura. Gardens by The Bay memiliki banyak sekali pohon serta tumbuhan hijau yang menyejukkan mata dan keunikan dari tempat ini yakni bisa menemukan pohon raksasa buatan.

Pohon buatan tersebut dari bahan baja dan mempunyai fungsi untuk menampung air hujan serta energi matahari. Untuk masuk ke tempat wisata ini kamu harus membeli tiket dengan harga sekitar Rp 50 ribu dan di areanya terdapat Cloud Forest dan Flower Dome sebagai tempat konservatori tanaman hingga bunga dengan tiket Rp 350 ribu.

Singapore Flyer

Tempat wisata yang sangat populer di Singapura yakni Singapore Flyer, salah satu jenis dari bianglala seperti Dufan namun mempunyai ukuran cukup besar. Bianglala terbesar di dunia dengan tingginya 165 meter setara gedung bertingkat berjumlah 42.

Singapore Flyer mempunyai 28 kabin berkapasitas guna 10 sampai 15 orang dan sekali putarannya membutuhkan waktu 30 menit. Harga tiket masuk untuk bisa menaikinya yakni kisaran Rp 350 ribu.

Henderson Waves Bridge Tempat Wisata di Singapura

Tempat wisata Henderson Waves Bridge sebenarnya tidak mnejadi pilihan untuk dikunjungi oleh kalangan wisatawan, padahal tempat ini cukup menarik. Wisata Henderson Waves Bridge merupakan jembatan kayu yang telah didesain cukup unik serta mirip dengan gelombang ombak.

Pada jam 7 malam tempat wisata ini akan menyalakan lampunya yang telah diatur penjadwalan sehingga bisa tampil sangat indah. Henderson Waves Bridge merupakan jembatan yang digunakan bagi pejalan kaki tertinggi di Singapura dan bisa turun di stasiun MRT Harbour Front.

Merlion Park

Patung Merlion sebagai lambang negara Singapura yang sangat terkenal, belum lengkap jika ke Singapura tidak datang ke Merlion Park. Merlion sendiri berupa patung yang mempunyai kepala singa dan badannya ikan menjadi maskotnya Singapura.

Penamaan Merlion berasal dari gabungan mermaid dan juga lion sebagai tempat wisata yang buka selama 24 jam. Jika ingin datang kemari kamu tidak akan dikenakan biaya tiket alias gratis menikmati keindahan dan berswafoto di patung Merlion.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Rusia
Cara Kirim Uang ke Jerman
Cara Kirim Uang ke Belanda
Cara Kirim Uang ke Prancis
Cara Kirim Uang ke Spanyol
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina

Universal Studios

Tempat wisata di Singapura sebagai hiburan yang sangat mirip dengan Dufan ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Harga tiketnya akan berbeda-beda melihat waktunya, jika datang saat tanggal merah, akhir pekan atau musim liburan pasti akan sangat mahal kisaran Rp 1 juta untuk 1 orang dewasa.

Jika ingin berhemat bisa berswafoto saja di bola dunianya Universal Studios. Sementara itu untuk berkunjung dan ingin masuk maka lebih baik datang pagi hari karena mempunyai antrian sangat panjang.

Singapore River

Sebuah sungai yang ada di Singapura dan mengalir di bagian tengah Singapura hingga lautan. Sungai sangat terkenal dan menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan dengan Singapore River Cruise, wisata untuk menyusur sungai dengan menaiki perahu listrik sangat canggih. Sementara itu untuk bisa menaikinya kamu harus membayar tiket seharga Rp 250 ribu.

Jurong Bird Park

Jurong Bird Park sebagai tempat wisata di Singapura sangat terkenal di dunia yakni taman burung terbesar. Jurong Bird Park mempunyai 8 ribu ekor lebih burung dengan 6 ribu spesial yang berbeda dan semua burung tersebut tidak hanya dari Singapura saja namun hampir dari seluruh dunia.

Apabila kamu ingin berkunjung ke tempat wisata Jurong Bird Park akan melihat sejumlah fasilitas untuk mengamati burung menggunakan monorail. Harga tiket masuknya kisaran Rp 200 ribu dan hara untuk monorail Rp 50 ribu.

St. Andrew’s Cathedral

St. Andrew’s Cathedral merupakan salah satu gereja pertama dan terbesar di negara Singapura. Gaya bangunan dari gereja ini cukup kuno yang membuatnya sangat menarik untuk dikunjungi.

Gereja yang sangat indah yang telah ditetapkan sebagai salah satu monumen nasional di negara Singapura sejak tahun 1973. Untuk masuk ke area gereja ini tidak dipungut biaya tiket alias gratis.

Masjid Sultan Tempat Wisata di Singapura

Tidak hanya tempat ibadah umat beragam Kristen atau Katholik saja, Singapura mempunyai masjid yang cukup mengagumkan. Masjid Sultan sebagai bangunan sejarah yang berada di Kampung Glam dan menjadi masjid pertama di Singapura hingga sekarang banyak dikunjungi untuk wisata.

Keunikan yang dihadirkan oleh Masjid Sultan yakni adanya kubah berwarna emas dan membuat kagum para wisatawan. Masjid ini sangat terawat dan rapi namun bagi para wisatawan yang ingin berkunjung tidak dipungut biaya tiket masuk.

Singapore Flight Experience

Tempat Wisata di Singapura lainnya yakni Singapore Flight Experience yang belum terkenal oleh kalangan masyarakat Indonesia. Sebab tempat wisata ini mempunyai harga tiket masuk yang sangat mahal sehingga kemungkinan besar sulit untuk dijangkau.

Tempat wisata ini memberikan kesempatan bagi kamu menjadi seorang pilot untuk menerbangkan pesawat berukuran besar ke bandara yang ada di seluruh dunia. Memang sebuah simulator yang memberikan pengalaman menerbangkan pesawat asli dan untuk mencobanya maka kamu harus membayar Rp 2 juta.

Orchard Road

Salah satu jalan yang ada di Singapura dan terkenal sebagai wisata belanja. Kawasan ini dipenuhi oleh pusat belanja, restoran, spa dan lain sebagainya yang sangat cocok untuk tempat refreshing.

Jika kamu datang ke Singapura dan ingin berkunjung ke kawasan ini sangat disarankan untuk mencari hotel terdekat. Sehingga tidak kesulitan membawa barang belanjaan.

Demikianlah daftar dari tempat wisata di Singapura sebagai referensi kunjungan kamu. Pastikan sudah mempunyai list tempat kunjungan sebelum berwisata ke negara orang.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Instagram