syarat pekerja asing di singapura

Syarat pekerja asing di Singapura perlu kamu ketahui sehingga bisa melamar pekerjaan sesuai dengan kualifikasi di beberapa perusahaan negara tersebut. Sebagai pekerja harus mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan oleh perusahaan terkait lowongan pekerjaan yang dicantumkan.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Mencari pekerjaan di Singapura sebenarnya pada dengan di Indonesia bisa dikatakan cukup sulit mengingat Persaingannya sangat banyak. Dengan demikian kamu harus meningkatkan kemampuan diri agar bisa diterima oleh perusahaan yang ada di Singapura.

Syarat Pekerja Asing Di Singapura

syarat pekerja asing di singapura

Singapura merupakan negara yang sangat kompetitif sebab dalam menjalankan bisnisnya terkenal sangat transparan, menawarkan pajak yang rendah, efisiensi, tingkat kesehatannya juga rendah, iklim, masyarakat dan masih banyak lagi. Tidak heran jika syarat yang dibutuhkan oleh pekerja asing agar bisa bekerja di Singapura terbilang cukup banyak.

Hal Ini berguna untuk pekerja asing yang bekerja di Singapura cara agar memiliki visa kerja yang valid dan sebelumnya harus mencari pekerjaan serta memperoleh offering letter hingga ada sponsor visa untuk kamu. Berikut inilah visa kerja yang disediakan oleh sebagian besar orang asing yang ingin bekerja di Singapura:

1. Employment pass

Employment pass merupakan visa kerja yang sangat umum digunakan Bagi pekerja asing yang ada di Singapura dan berfungsi untuk profesional asing, eksekutif, dan manajer.

Dalam mendapatkan employment pass maka kamu harus mendapatkan setidaknya SGD 3600 dalam sebulan dan mempunyai kualifikasi yang bisa diterima untuk mendapatkan jenis pizza yang satu ini.

Durasi pas bisa mencapai 2 tahun bagi kandidat pertama kali sementara perpanjangan bisa berlaku dalam waktu 3 tahun. Bagi kamu yang ingin mendapatkan employment pass ini maka silahkan mengunjungi Ministry of manpower di Singapura.

2. Entrepass

Syarat pekerja asing di Singapura yang ingin menjalankan bisnis dan tinggal di sana maka kita mengajukan permohonan yang disebut dengan entrepass.

Jenis visa kerja yang satu ini tidak memiliki syarat gaji minimum dan bisa digunakan selama 1 tahun untuk pertama kalinya, sementara itu untuk perpanjangan berikutnya akan berlaku selama 2 tahun.

Dengan demikian kamu bisa tinggal di Singapura dengan work pass yang lebih mudah diucapkan dibandingkan untuk dilakukan. Maka dari itu jika kamu ingin bekerja di negara Singapura silakan untuk membaca lebih lanjut mengenai jenis visa dan ketentuan dari work pass hingga persyaratan dari Kementerian tenaga kerja yang ada di Singapura.

3. S Pas

Syarat pekerja asing di Singapura bisa dengan menggunakan Visa kerja S Pass yang digunakan khusus untuk profesional, sehingga jenis devisa yang satu ini untuk pekerja yang sudah terampil dan semi terampil. Guna mendapatkan work pass maka kamu harus menghasilkan pendapatan setidaknya SGD 2400 dalam sebulan dan memenuhi kriteria dari penilaian yang dilakukan.

Sementara itu untuk durasi izin kerja yakni 2 tahun serta perusahaan ataupun agen tenaga kerja harus melakukan pengajuan permohonan terlebih dahulu atas nama pelamar kerja.

Pelamar ataupun pekerja tidak bisa menyimpan pass dengan jenis yang sama apabila berganti pekerjaan, akan tetapi pekerja asing ini harus mengganti pass yang baru.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Izin Kerja Untuk Peserta Dan Siswa

Syarat pekerja asing di Singapura harus memperhatikan izin kerja yang sudah menjadi ketetapan bagi tenaga asing di negara Singapura. Berikut inilah beberapa izin kerja yang bisa diajukan oleh pekerja dan siswa yang tinggal di Singapura:

• Training employment pass yang berguna untuk profesional asing yang saat ini sedang menjalankan pelatihan praktis. Dalam hal ini kandidat harus mendapatkan penghasilan setidaknya 3000 dolar Singapura per bulan
• Work holiday pass atau di bawah program work holiday dikhususkan bagi pelajar dan juga lulusan usianya masih 18 tahun sampai 25 tahun dan ingin bekerja serta berlibur di negara Singapura dalam waktu 6 bulan
• Work holiday pass dibawah program work and holiday Visa bagi pelajar serta lulusan Australia yang usianya masih 18 tahun sampai 30 tahun tahun yang ingin bekerja serta berlibur di negara Singapura dalam waktu 1 tahun
• Izin kerja pelatihan bagi peserta pelatihan ataupun siswa asing dengan kemampuan seni terampil untuk menjalani pelatihan praktis di negara Singapura sampai 6 bulan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Persyaratan Untuk Visa Kerja Di Singapura

Syarat untuk pekerja asing di Singapura harus memperhatikan visa kerja yang nantinya akan digunakan di negara tersebut. Bagi tenaga asing yang ingin bekerja di negara Singapura maka harus memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut:

• Pihak pemohon harus mempunyai paspor yang masih berlaku sampai di mana pemohon tinggal di negara Singapura
• Pemohon harus berusia minimal 18 tahun saat berada di negara Singapura
• Pihak pemohon hanya bisa melakukan pekerjaan dalam lingkup kerja yang disebutkan pada izin kerja yang sudah dikeluarkan oleh pihak yang berwenang negara tersebut.

Peraturan Syarat Pekerja Asing Di Singapura

Bagi pekerja asing tidak hanya memenuhi persyaratan visa kerja yang ada di Singapura juga harus memenuhi beberapa aturan yang ada di lingkungan kerja Singapura. Berikut inilah beberapa ketentuan yang Harus dipatuhi oleh pekerja asing yang ingin bekerja di negara Singapura:

• Pastikan jangan mengambil bagian di dalam bisnis lain ataupun memulai bisnis mereka sendiri
• Tidak melangsungkan pernikahan dengan warga negara Singapura ataupun penduduk tetap yang ada di dalam ataupun luar Singapura apa melalui persetujuan dari Kementerian tenaga kerja Singapura
• Bekerja hanya di dalam perusahaan tempat bekerja yang telah tercantum di dalam izin kerja
• Domisili pekerja hanya di alamat yang sudah ditentukan oleh perusahaan di awal mulai bekerja
• Membawa izin kerja yang asli setiap saat dan menunjukkan guna melakukan pemeriksaan sesuai permintaan dari pejabat publik mana saja.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran terkait syarat pekerja asing di Singapura yang harus dipenuhi supaya mendapatkan pekerjaan di sejumlah perusahaan. Pastikan sebagai pekerja asing sudah mengetahui jenis visa kerja yang nanti akan digunakan.

Instagram