jewel changi singapura

Jewel Changi Singapura sudah resmi dibuka di bandara yang menyita banyak perhatian para penumpang yang datang ke bandara. Singapura telah mematah pemikiran setiap orang yang mengatakan bahwa bandara hanya sebagai tempat untuk naik turunnya penumpang atau hanya sekedar tempat transit saja.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Namun kini Singapura menghadirkan berbagai macam keindahan, siapa saja yang melihatnya akan merasa terpesona dan ingin selalu berada di tempat tersebut. Layaknya tempat wisata dengan keindahan alam buatan yang sangat menakjubkan hadir di dalam kawasan bandara Changi Singapura.

Fakta Jewel Changi Singapura

jewel changi singapura

Banyak sekali fakta menarik yang dihadirkan oleh Jewel Changi dengan keunikan alam di tengah bandara. Setiap orang yang datang tidak akan mengira ada air terjun di dalam sebuah bandara.

Inilah beberapa fakta menarik mengenai Jewel Changi yang dapat kamu ketahui:

1. Dirancang oleh Arsitektur Dunia

Terminal bandara yang tampil dengan sangat mewah dan megah ini ternyata dirancang oleh arsitektur terkenal dunia. Jewel Changi kini telah menjadi ikon destinasi wisata terbaru yang ada di Singapura dan mampu menarik perhatian banyak orang dengan bentuknya kubah kaca ikonik dan pastinya tidak ada di tempat lain.

Perancang arsitektur kelas dunia yakni Moshe Safdie yang membuat Jewel Changi ini menyuguhkan desain unik multidimensi yang telah dilengkapi dengan berbagai macam atraksi wisata di dalamnya.

Selain itu Jewel Changi juga difasilitasi adanya tempat belanja, restoran hingga kelengkapan fasilitas lain yang digunakan untuk menunjang kebutuhan para penumpang yang nantinya akan naik atau turun pesawat.

2. Menawarkan Air Terjun Indoor Tertinggi di Dunia

Seperti yang telah dkita ketahui bersama bahwa Jewel Changi Singapura ini menyuguhkan air terjun layaknya alam yang sesungguhnya. Hal menarik dari air terjun ini ternyata memiliki ketinggian hingga 40 meter dan diberikan naka HSBC Rain Vortex.

Air terjun yang mempesona ini berada di tengahnya Jewel dan disekelilingnya terdapat taman hingga hutan buatan yang mirip sekali dengan alam asli. Tidak hanya terlihat cantik, desain yang disajikan ini sangat memukau banyak orang yang melihatnya langsung di bandara Changi Singapura.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

3. Terdiri dari 280 Toko dan Restoran

Jewel Changi ini ternyata memiliki 280 lebih toko dan restoran yang mengusung konsep sangat menarik dan menyediakan berbagai pilihan brand internasional yang diincar oleh banyak orang.

Pengunjung yang datang dapat melihat sejumlah brand yang pertama kali buka cabangnya di Singapura seperti halnya JW360, Emack & Bolio’s, Levender, OYSHO dan juga Pokemon Center, bahkan juga tersedia brand lokal yang berkualitas bagus.

Selain toko juga tersedia banyak pilihan restoran makanan cepat saji, seafood yang mampu menarik perhatian dari pengunjung yang datang ke Changi hingga foodies dari Indonesia. Bagi kamu umat Muslim tidak perlu khawatir lagi karena restoran di Changi menawarkan restoran dengan sertfikat halal sehingga tetap aman, sajian makanan yang dapat dipilih aadalah Western dan juga Asian.

4. Mempunyai 2 Ribu Lebih Pepohonan

Jewel Changi Singapura tidak hanya menawarkan konsep desain yang mewah dan megah saja namun juga memiliki ruang yang dibuat konsep hutan buatan. Di dalamnya ini terdapat 2.000 lebih pepohonan yang telah menjangkau kurang lebih 1.200 spesies yang berasal dari berbagai negara.

Spesies pepohonan tersebut berasal dari Australia, Malaysia, China, Spanyol, Amerika Serikat dan juga Thailand. Pepohonan yang telah ditanam ini disusun dengan indah sehingga menghasilkan tatanan yang sangat menakjubkan dan memberikan kesan cukup nyaman saat melihatnya dari dekat serta serasa berada di dalam hutan asli.

5. Berada di Terminal 1 Changi Airport

Jewel Changi Singapura telah terhubung secara langsung dengan terminal 1 kedatangan dan juga terhubung dengan terminal 2 dan juga 3. Sehingga Jewel Changi ini berada di tengah-tengah bandara dan jika ingin menuju ke Jewel dari terminal 2 dan 3 maka harus melewati jembatan penghubung.

Jewel Changi ini sendiri terdiri dari 5 lantai yang berada di atas tanah dan juga 5 lantai lainnya di bagian area basement. Dengan demikian jumlah totalnya area luas ini sekitar 135.700 meter persegi.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

6. Memiliki Lounge sebagai Akomodasi yang Mewah

Jewel Changi Singapura menawarkan Changi Lounge sebagai tempat untuk istirahat yang telah dilengkapi dengan adanya fasilitas sangat lengkap. Di dalamnya lounge mewah ini telah tersedia 150 kursi dengan kelengkapan fasilitasnya berupa kamar mandi serta menawarkan fasilitas tanpa batas yang diperuntukkan bagi penumpang yang tengah transit di bandara Changi, selain itu juga yang terhubung langsung dengan layanan kapal pesiar dan juga feri.

Jewel digadang memiliki properti YOTELAIR pertama yang ada di Asia dengan 130 kabin mengusung desain lebih optimal dan memiliki ketersediaan pilihan untuk berbagai jenis kabin. Ketersediaan jenis kabin yakni kelas premium, family, accessible dan beberapa kamar yang telah dipesan untuk waktu minimalnya 4 jam serta idealnya ini untuk menghabiskan waktu transit ataupun menginap dalam waktu semalam.

7. Beragam Atraksi Wisata

Keindahan dari Jewel Changi ternyata juga menyuguhkan berbagai macam atraksi wisata yang dapat dinikmati oleh semua orang yang mengunjungi bandara Changi.

Di sekelilingnya ini terdapat taman dengan ruangan 4 lantai dan diberikan nama Manulife Walking Nets, Bouncing Nets, Hedge Maze, Mirror Maze dan juga Discovery Slides yang telah dirancang dengan konsep menyatu bersama taman yang unik di ruangan.

Hal ini tentunya menambah daya tarik bagi siapa saja yang melihatnya, terlebih tidak ada konsep seperti ini ditempat lain. Keindahan konsep alam yang mampu membuat semua mata terpana melihat desain megah dan mengagumkan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Itulah beberapa uraian mengenai Jewel Changi Singapura yang menyajikan konsep unik dan menarik. Jewel Changi ini telah menyita banyak perhatian pengunjung serasa berada di dalam hutan.

Instagram