cara tarik tunai linkaja di atm bri

Cara tarik tunai LinkAja di ATM BRI mudah dilakukan mengingat keduanya sudah terhubung untuk melakukan kegiatan transaksi. LinkAja merupakan salah satu aplikasi dompet digital atau uang elektronik di Indonesia yang sebelumnya dikenal dengan nama T-Cash di bawah naungan fintek Karya Nusantara.

Baca Juga Artikel Cara LinkAja Lainnya dari Transfez

Cara Top Up ShopeePay Lewat JakOne
Cara Menghapus Akun LinkAja
Biaya Transfer LinkAja Semua Bank
Cara Mengganti Nama di LinkAja
Kode Virtual Account LinkAja
Saldo LinkAja Tidak Masuk

Meskipun LinkAja merupakan basis uang elektronik akan tetapi untuk penarikan dana LinkAja bisa dilakukan menggunakan kartu ATM perbankan. Salah satunya dengan menggunakan ATM Bank BRI untuk melakukan penarikan tunai dari aplikasi LinkAja.

Pembuatan Kode Cara Tarik Tunai LinkAja Di ATM BRI

cara tarik tunai linkaja di atm bri

ATM BRI sudah tersedia di seluruh daerah yang ada di Indonesia sehingga akan memudahkan kamu untuk melakukan penarikan tunai dari aplikasi LinkAja. Namun perlu kamu ketahui sebelum melakukan penarikan tunai dari LinkAja melalui layanan ATM BRI ini maka kamu harus mengetahui kode transaksi dari aplikasi LinkAja.

Berikut inilah untuk membuat kode penarikan tunai yang dilakukan di aplikasi LinkAja:

1. Membuka aplikasi LinkAja

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni membuka aplikasi LinkAja guna melakukan pembuatan kode penarikan tunai terlebih dahulu. Pastikan kamu memiliki koneksi jaringan internet yang stabil untuk melancarkan pembuatan kode Melalui aplikasi LinkAja.

2. Memilih menu tarik tunai

Jika kamu sudah membuka aplikasi LinkAja, maka kamu akan melihat beberapa pilihan menu yang tersedia pada halaman utama. Silakan kamu memilih menu semua dihalaman utama aplikasi LinkAja dan lanjutkan dengan memilih menu tarik tunai, sehingga akan diarahkan pada halaman baru.

3. Pilih tarik tunai di ATM

Jika kamu sudah memilih menu tarik tunai maka akan diarahkan pada halaman selanjutnya. Di halaman ini kamu juga akan melihat beberapa pilihan untuk kegiatan tarik tunai, namun kamu cukup memilih tarik tunai di ATM mengingat dalam hal ini kamu akan melakukan penarikan secara tunai di ATM BRI.

4. Pilih jumlah nominal tarik tunai

Setelah itu silakan kamu memilih jumlah nominal tarik tunai pada aplikasi LinkAja yang akan dilakukan di ATM BRI. Proses penarikan tunai dari LinkAja Memiliki jumlah nominal sebesar Rp100.000 dan maksimal pengambilan tarik tunai sebesar Rp1.200.000 per transaksi.

5. Memeriksa jumlah penarikan

Jika kamu sudah memasukkan jumlah nominal untuk tarik tunai dari LinkAja di ATM BRI, silakan untuk melakukan pemeriksaan kembali apakah jumlah uang tersebut sudah benar atau belum. Apabila nominal tersebut sudah benar silahkan untuk melanjutkan dengan tab buat kode penarikan.

6. Masukkan PIN aplikasi LinkAja

Cara tarik tunai LinkAja di ATM BRI maka harus memasukkan PIN aplikasi LinkAja terlebih dahulu. Demikian kamu akan mendapatkan kode pembayaran yang digunakan untuk melakukan transaksi tarik tunai melalui ATM BRI.

7. Muncul 10 angka kode tarik tunai

Pada saat kamu sudah memasukkan PIN aplikasi LinkAja maka selanjutnya sistem akan memunculkan 10 angka kode tarik tunai LinkAja. Maka dari itu silakan kamu salin kode tarik tunai tersebut untuk melakukan transaksi tarik tunai di ATM BRI.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Tarik tunai LinkAja di ATM BRI

Apabila kamu sudah mendapatkan kode untuk melakukan tarik tunai, selanjutnya kamu bisa memproses tarik tunai dengan sistem cardless. Berikut inilah langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk tarik tunai dari LinkAja melalui ATM BRI:

1. Menekan tombol soft key atau Accept

Jika kamu sudah berada di ATM BRI maka dalam proses untuk penarikan saldo tidak menggunakan kartu ATM melainkan dengan sistem cardless. Di mesin ATM silakan kamu menekan tombol soft key accept yang berwarna hijau.

Selain itu kamu juga bisa memilih menu transaksi tanpa kartu dengan cara menekan tombol di bagian kiri bawah dari mesin ATM tersebut. Dengan demikian akan membantu kamu untuk melakukan kegiatan tarik tunai dari saldo LinkAja melalui ATM BRI.

2. Memilih menu tarik tunai LinkAja

Cara tarik tunai LinkAja di ATM BRI setelah kamu memilih tombol soft key maka akan terdapat beberapa pilihan jenis transaksi. Dalam hal ini silahkan kamu memilih menu tarik tunai LinkAja yang ada di bagian paling bawah sebelah kiri.

3. Memasukkan kode akses

Jika kamu sudah memilih tarik tunai LinkAja, maka dengan begitu pada layar ATM BRI akan memunculkan perintah untuk kamu agar memasukkan kode akses. Silakan kamu memasukkan kode akses penarikan saldo dari LinkAja yang sebelumnya kamu sudah buat di aplikasi LinkAja.

4. Masukkan nomor telepon yang terdaftar di LinkAja

Jika kamu sudah memasukkan kode akses penarikan saldo dengan benar maka sistem ATM BRI akan meminta kamu untuk memasukkan nomor telepon yang saat ini terdaftar pada aplikasi LinkAja. Pastikan kamu memasukkan nomor telepon yang aktif sehingga bisa diproses oleh sistem untuk penarikan tunai.

5. Menunggu transaksi diproses oleh mesin ATM

Apabila kamu sudah benar dalam menginput semua data informasi pada mesin ATM untuk melakukan cara tarik tunai LinkAja di ATM BRI. Silahkan menunggu beberapa saat sampai mesin ATM mengeluarkan uang yang sudah kamu input melalui aplikasi LinkAja.

6. Tarik tunai berhasil dilakukan

Pada saat uang sudah keluar dari mesin ATM artinya proses tarik tunai yang kamu lakukan dari saldo LinkAja melalui ATM BRI sudah selesai. Kamu tinggal mengambil uang yang keluar dari mesin ATM dan menggunakan sesuai dengan kebutuhan.

Cara Tarik Tunai Saldo LinkAja Melalui ATM Bank Lain

Dalam melakukan penarikan tunai saldo LinkAja, sebenarnya tidak hanya dapat dilakukan melalui ATM Bank BRI saja. Akan tetapi beberapa bank yang ada di Indonesia bisa mendukung untuk melakukan penarikan tunai dengan menggunakan sistem cardless.

Beberapa bank yang sudah mendukung untuk carls seperti halnya Mandiri, BNI, BTN, dan yang lainnya. Sehingga hal ini akan lebih memudahkan kamu dalam proses penarikan tunai LinkAja melalui bank yang ada di Indonesia.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait penjabaran cara tarik tunai LinkAja di ATM BRI dengan menggunakan kode transaksi yang didapatkan dari aplikasi LinkAja. Cara tarik tunai yang satu ini tidak perlu menggunakan kartu ATM mengingat sekarang sudah marak adanya cara mudah menggunakan sistem cardless.

Instagram