cara menghapus akun linkaja

Cara menghapus akun LinkAja bisa dilakukan secara permanen apabila kamu sudah tidak membutuhkan aplikasi LinkAja lagi. meskipun penggunaan aplikasi LinkAja terbilang sangat mudah namun juga banyak orang yang berniat untuk melakukan penghapusan akun LinkAja.

Baca Juga Artikel Cara LinkAja Lainnya dari Transfez

Cara Top Up ShopeePay Lewat JakOne
Kode OTP JakOne Tidak Masuk
Kode Transfer SeaBank
Biaya Transfer LinkAja Semua Bank
Cara Mengganti Nama di LinkAja
Kode Virtual Account LinkAja
Saldo LinkAja Tidak Masuk

Hal ini dikarenakan dengan adanya penggunaan akun ini sudah tidak membantu dari pengguna dalam melakukan proses transaksi keuangan. namun sebagian besar pengguna belum mengetahui cara yang tepat untuk melakukan penghapusan akun dompet di LinkAja secara permanen.

Syarat Dan Ketentuan Cara Menghapus Akun LinkAja

cara menghapus akun linkaja

Meskipun aplikasi LinkAja menawarkan berbagai fitur menarik akan tetapi terkadang pemikiran dan penerimaan dari setiap orang berbeda-beda. Ada maka dari itu banyak diantara pengguna yang ingin melakukan penghapusan Akun tersebut secara permanen.

Dompet digital LinkAja merupakan milik dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang memberikan banyak kemudahan dalam segala hal Salah satunya untuk menghapus akun itu sendiri. Berikut inilah syarat dan ketentuan untuk proses penghapusan akun LinkAja dengan mudah:

• Kamu tidak memiliki tagihan yang berhubungan dengan akun LinkAja ataupun sejenisnya
• Mengosongkan saldo yang ada di akun aplikasi LinkAja
• Melengkapi identitas diri berupa KTP, SIM ataupun pasport

Cara Menghapus Akun LinkAja

Jika kamu sudah mengetahui apa saja syarat dan ketentuan untuk proses penghapusan akun LinkAja, maka untuk melalui beberapa tahapan cara menghapus akun tersebut. Berikut inilah beberapa langkah cara yang dapat kamu ikuti untuk bisa menghapus akun Aplikasi LinkAja secara permanen:

1. Menghapus melalui email

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk melakukan penghapusan akun LinkAja si bisa dilakukan dengan cara menghubungi alamat email resmi LinkAja.

Ketika kamu mengirimkan email pastikan sudah memasukkan alasan kuat Kenapa harus melakukan penghapusan aku LinkAja secara, selain pastikan bahwa Saldo yang ada Sudah kamu transfer ke rekening bank ataupun dilakukan penarikan tunai terlebih dahulu.

Sementara itu cara untuk menghubungi layanan Email resmi dari LinkAja terbilang sangat mudah cukup menggunakan email info@LinkAja.id.

Namun apabila kamu tidak mendapatkan balasan terkait masalah yang satu ini dan kamu sangat membutuhkan untuk penghapusan akun LinkAja dengan segera maka silahkan langsung menghubungi call center LinkAja di nomor 1509 11 sebagai cara menghapus akun LinkAja.

2. Cara hapus akun LinkAja dengan hapus aplikasi

Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk melakukan penghapusan akun LinkAja salah satunya Menghapus aplikasi dari ponsel milikmu meskipun memang sifatnya hanya sementara. Akan tetapi cara yang satu ini bisa menjadi solusi yang tepat dan dapat menjadi opsi saat ingin menggunakan lagi maka kamu bisa menginstalnya kembali.

Namun kamu harus memastikan bahwa nomor telepon dan alamat email yang terdaftar pada aku LinkAja masih aktif digunakan Karena pada saat dilakukan login Kamu akan membutuhkan nomor telepon tersebut. Selain itu pastikan kamu masih mengingat kode PIN transaksi karena jika hal ini dilupakan kamu harus melakukan perubahan untuk transaksi aplikasi LinkAja.

3. Menghapus akun di Grapari

Cara menghapus akun LinkAja juga bisa kamu lakukan dengan datang ke kantor grapari terdekat meskipun nomor telepon terdaftar bukanlah dari provider Telkomsel. Melalui kantor grapari kamu akan dibantu oleh petugas untuk melakukan penghapusan akun aplikasi LinkAja.

Guna melakukan pencegahan terjadinya kendala yang nantinya bisa terjadi kapan saja, maka sebelum berangkat ke kantor grapari silakan kamu membawa kartu identitas diri berupa KTP untuk mempermudah kelancaran proses penghapusan akun aplikasi LinkAja.Biasanya jika melakukan penghapusan akun LinkAja di kantor grapari akan meminta untuk melakukan verifikasi dari data diri kamu sendiri.

4. Mengganti nomor HP

Cara menghapus akun LinkAja bisa dengan langsung mengganti nomor HP yang saat ini ini kamu daftarkan pada aplikasi tersebut, cara menghapus pun tidak perlu repot lagi menghubungi call center atau pun kantor grapari karena kamu bisa mengganti dengan nomor yang baru.

Akan tetapi perlu kamu ketahui Untuk penggunaan nomor baru tersebut tidak lagi dihubungkan dengan akun LinkAja. Namun untuk penggantian nomor HP ini memiliki kekurangan saat menghapus akun LinkAja dengan hapus nomor HP pengguna juga harus melakukan back up kontak pada perangkat, Hal ini bertujuan supaya kontak bisa tersimpan dan tidak perlu mengeditnya satu per satu lagi.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Keuntungan Menggunakan Aplikasi LinkAja

Menggunakan aplikasi LinkAja memberikan banyak keuntungan yang didapatkan bagi semua pengguna. Beberapa keuntungan dengan menggunakan aplikasi LinkAja untuk mendukung kegiatan transaksi keuangan ataupun proses transfer ke dompet digital dan layanan perbankan.

Berikut inilah beberapa keuntungan yang dapat kamu rasakan jika menggunakan aplikasi dompet di LinkAja:

1. Saldo LinkAja tidak dikenakan biaya bulanan

Menariknya dengan menggunakan akun LinkAja, maka saldo yang ada pada aplikasi tersebut tidak akan terpotong sepeserpun. Saldo aplikasi LinkAja tidak akan dikenakan biaya bulanan seperti halnya rekening bank sehingga bisa lebih menghemat pengeluaran yang kamu gunakan.

2. LinkAja bisa di tarik dan transfer

Keunggulan yang ditawarkan oleh LinkAja adalah saldo yang ada di dalamnya bisa ditarik secara tunai ataupun di transfer ke antar bank hingga bank lain. Jika kamu melakukan transfer antar bank maka tidak akan dikenakan biaya admin Akan tetapi jika di transfer ke bank lain akan dikenakan biaya sebesar Rp6.500.

3. Bisa untuk membayar tagihan bulanan

Aplikasi LinkAja memudahkan penggunanya untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan seperti halnya listrik prabayar atau pascabayar, pembayaran tagihan internet bulanan, pembayaran BPJS kesehatan, membayar makanan, membeli tiket bioskop, membeli pulsa dan lain sebagainya.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah pembahasan terkait cara menghapus akun LinkAja dengan mudah yang dapat dilakukan melalui cara offline ataupun online. Sehingga kamu bisa menghapus akun dari LinkAja si secara permanen apabila memang sudah tidak digunakan lagi untuk melakukan kegiatan transaksi keuangan.

Instagram