Cara Menambahkan Metode pembayaran XL di Google Play Store

Metode pembayaran XL bisa ditambahkan di Google Play Store sebagai salah satu yang sangat mudah dan penting bagi para pengguna. Cara untuk menambahkan metode pembayaran tentunya akan memberikan manfaat yang cukup beragam bagi para pengguna salah satunya dengan kemudahan ketika ingin melakukan pembayaran menggunakan pulsa XL.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Hadirnya Google Play Store saat ini memberikan pilihan layanan bagi setiap pelanggan yang ingin melakukan pembelian aplikasi ataupun kategori lain dan untuk melakukan pembayaran menggunakan pulsa dapat menjadi opsi alternatif yang sangat mudah. Hal ini dikarenakan kamu cukup menggunakan Smartphone yang dimiliki untuk melakukan pembayaran pembelian aplikasi berbayar yang dilakukan di Google Play Store.

Cara Menambahkan Metode pembayaran XL di Google Play Store

Tips Dan Cara Untuk Menambahkan Metode Pembayaran Xl Pada Google Play Store

Cara menambahkan metode pembayaran kartu XL pada layanan Google Play Store tentunya memberikan kemudahan tersendiri ketika ingin melakukan transaksi pembelian karena cukup dengan membayarnya menggunakan pulsa.menggunakan metode pembayaran yang satu ini tentunya kamu bisa menemukan beberapa langkah yang terbilang sangat mudah untuk diikuti meskipun sebagai orang awam sekalipun.

Berikut inilah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menambahkan cara pembayaran menggunakan kartu XL dalam proses pembelian aplikasi di Google Play Store:

1. Membuka Aplikasi Google Play Store

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika ingin menambahkan metode pembayaran kartu XL di Google Play Store yaitu harus membuka layanan aplikasi Google Play Store terlebih dahulu. Aplikasi Google Play Store sudah tersedia di berbagai smartphone Android yang saat ini kamu gunakan.

2. Pilih Menu Dan Akun

Pada langkah berikutnya ketika ingin menambahkan metode pembayaran kartu XL di layanan Google Play Store. Maka kamu bisa melanjutkan proses ini dengan klik menu di halaman utama Google Play Store dan melanjutkannya dengan pilih akun.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

3. Pilih Metode Pembayaran

Setelah itu kamu akan diarahkan kembali oleh sistem ke halaman baru sebagai cara untuk menambahkan metode pembayaran XL. Pada saat berada di menu akun tersebut maka kamu akan dihadapkan pada beberapa opsi menu lainnya.

Dengan demikian kamu cukup memilih opsi metode pembayaran yang nantinya bisa membantu kamu untuk menambahkan kartu XL sebagai metode pembayaran di Google Play Store. Adanya metode pembayaran menggunakan kartu XL nantinya akan memotong pulsa dengan jumlah sesuai dengan pembelian aplikasi yang dilakukan di Google Play Store

4. Pilih Opsi Enable Xl

Langkah berikutnya yang dapat dilakukan yaitu dengan memilih opsi enable XL ataupun menggunakan penagihan XL. Hal ini menjadi salah satu langkah yang sangat penting untuk cara menambahkan metode pembayaran XL pada layanan aplikasi Google Play Store karena terdapat beberapa opsi pilihan.

5. Verifikasi

Apabila kamu sudah berhasil melewati beberapa langkah proses tersebut maka tunggulah beberapa saat sampai sistem menambahkan kartu XL sebagai metode pembayaran di Google Play Store. Jika prosesnya sudah selesai dilakukan maka kamu akan mendapatkan notifikasi untuk proses verifikasi.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Dalam hal ini kamu bisa melanjutkan dengan mengetik kirim sesuai perintah dari sistem tersebut. Langkah ini perlu dilakukan sebagai bentuk verifikasi yang nantinya bisa menautkan kartu XL pada layanan aplikasi Google Play Store.

6. Mengisi Formulir Dengan Lengkap

Pada tahapan yang satu ini kamu akan mendapatkan formulir yang nantinya harus diisi menggunakan data secara lengkap. Beberapa data yang harus dimasukkan pada formulir tersebut seperti halnya nama lengkap, nomor telepon,alamat lengkap dan lain sebagainya yang harus diisi sesuai dengan aturan dari sistem tersebut.

7. Cara Menambahkan Metode Pembayaran Xl Berhasil Dilakukan

Pada saat langkah yang dilakukan tersebut sudah sukses maka di akun Google Play Store milik kamu akan bertambah satu metode pembayaran baru yaitu penggunaan kartu XL. Selain itu kamu juga bisa memilih tipe pembayaran untuk memberikan kemudahan ketika melakukan proses transaksi pembelian aplikasi di Google Play Store sesuai dengan keinginan setiap pengguna.

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

2. Cara Mengganti Metode Pembayaran Menggunakan Kartu Xl

Selain kamu bisa menambahkan metode pembayaran kartu XL pada layanan Google Play Store. Kamu juga bisa mengubah atau mengganti metode pembayaran ke nomor XL yang saat ini kamu gunakan.

Adapun untuk langkah muda yang bisa dilakukan dalam proses mengganti metode pembayaran menggunakan kartu XL sebagai berikut:

 Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mengubah settingan di bagian panggilan dan internet kartu dual SIM yang diganti ke kartu XL dan biasanya ditempatkan pada bagian SIM 1
 Setelah itu kamu bisa masuk ke menu pengaturan, lanjutkan ke kartu dual SIM dan bagian sub menu panggilan dan internet SIM 1 saja
 Pada langkah berikutnya yang harus kamu lakukan yaitu hapus cache di beberapa aplikasi Google Play Store yang saat ini tersimpan di ponsel kamu
 Cara untuk melakukannya silakan langsung masuk ke menu pengaturan yang tersedia di ponsel kamu, pilihlah aplikasi sistem, sebutkan dengan memilih tampilkan proses sistem, pilih Google Play Store, pilih penggunaan memori yang dan kamu bisa klik menu hapus cache.
 Selain itu kamu juga harus memastikan bahwasanya tidak lupa untuk mengizinkan telepon ataupun SMS pada aplikasi layanan Google Play Store, berikut langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatur perizinan SMS dan telepon dari layanan Google Play Store:
 Penggunaan metode pembayaran XL bisa diganti di layanan aplikasi Google Play Store dengan cara masuk ke bagian menu pengaturan yang ada di halaman ponsel kamu
 Setelah itu kamu bisa melanjutkan dengan memilih menu aplikasi sistem dan silakan mencari tampilkan proses sistem
 Pada tahapan yang satu ini kamu bisa memilih Google Play Store mengingat kamu akan mengganti penggunaan kartu XL di layanan aplikasi Google Play
 Kemudian kamu bisa klik tombol izinkan aplikasi
 Cara untuk melakukannya yaitu memberikan tanda centang sebagai instruksi untuk mengaktifkan SMS dan telepon yang nantinya bisa memberikan informasi secara lengkap yang harus diketahui oleh para pengguna ketika menggunakan layanan aplikasi Google Play Store.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait cara untuk menambahkan metode pembayaran XL untuk transaksi pembelian aplikasi. Metode pembayaran tersebut tentunya memberikan kemudahan untuk pembayaran aplikasi berbayar tanpa harus keluar rumah.

Instagram