bni mobile banking error MBANK18

BNI Mobile Banking error MBANK18 bisa terjadi tidak hanya pada satu nasabah saja bahkan hal ini sering dialami oleh sejumlah nasabah BNI. Layanan Mobile Banking memang memberikan banyak kemudahan dalam melakukan kegiatan transaksi hanya menggunakan layanan secara online saja tanpa perlu datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Lihat Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

Namun jika sudah terjadi kendala, banyak di antara nasabah yang merasa bingung dan panik untuk mengatasi masalah seperti ini sehingga membuat semua kegiatan transaksi menjadi tertunda.

Biasanya kendala yang dihadapi ini tidak hanya dalam bentuk gangguan namun juga eror yang disertai dengan adanya kode tertentu salah satunya MBANK18.

Apa Itu BNI Mobile Banking Error MBANK18

bni mobile banking error MBANK18

Bagi nasabah yang mengalami masalah seperti ini pada saat menggunakan layanan BNI Mobile Banking maka perlu memahami setiap gangguan dan eror yang kemungkinan akan terjadi. Salah satunya eror MBANK18 yang membuat setiap nasabah merasa bingung jika menerima notifikasi seperti ini.

Eror MBANK18 bisa terjadi karena ada masalah di bagian username yang saat ini kamu gunakan. Maka dari itu perlunya dilakukan perbaikan langsung di kantor cabang BNI terdekat agar bisa menggunakan layanan BNI Mobile Banking kembali dalam melakukan kegiatan transaksinya.

Baca Juga Artikel Tentang Kartu Kredit Lainnya dari Transfez

Cara Buat Kartu Kredit BRI
Cara Buat Kartu Kredit BNI
Cara Buat Kartu Kredit Bank Mandiri
Cara Buat Kartu Kredit Bank Central Asia (BCA)
Cara Buat Kartu Kredit Bank Danamon
Cara Buat Kartu Kredit Bank DBS

Penyebab BNI Mobile Banking error MBANK18

Kemunculan pesan error alert di layanan BNI Mobile Banking bisa teriadi pada saat kamu membuka dan melakukan proses login dengan menggunakan username yang dimiliki. Pada eror yang satu ini maka kamu akan mendapatkan pesan berupa keterangan informasi dari MBANK18 yang isinya “User Mobile Banking anda tidak aktif, silahkan hubungi BNI Call 1500046 atau kunjungi kantor cabang terdekat”.

Penyebab dari terjadinya eror BNI Mobile Banking karena dari pengguna melakukan reset pada password ataupun user ID mobile banking yang digunakannya.

Selain itu juga bisa terjadi karena akun mobile banking telah dinonaktifkan ataupun diblokir oleh pihak Bank BNI sebab adanya kesalahan yang dilakukan oleh pengguna pada saat memasukkan MPIN atau password yang salah secara berulang sebanyak 3 kali berturut-turut.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Cara Mengatasi Masalah Mobile Banking BNI Mengalami Error MBANK18

Apabila sudah diketahui masalah dari BNI Mobile Banking error MBANK18 maka akan jauh lebih mudah dalam mengatasi masalah seperti ini. Terdapat pilihan yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi eror MBANK18 yang kerap terjadi di kalangan nasabah.

Terlebih cara untuk mengatasinya sangat mudah dan simpel sehingga tidak membutuhkan waktu banyak dalam pengurusan Mobile Banking BNI yang mengalami eror MBANK18. Inilah beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk menyelesaikan eror MBANK18:

1. Menghubungi Call Center BNI

Langkah pertama dalam mengatasi masalah BNI Mobile Banking error MBANK18 pada saat membuka layanan seperti keterangan yang tercantum di atas. Maka kamu tetap bisa mengatasinya dengan cepat, caranya menghubungi call center dari Bank BNI yang memberikan layanan 24 jam melalui nomor 1500046 dan nantinya kamu bisa menanyakan kendala yang sedang terjadi pada BNI Mobile Banking dan meminta bantuan untuk mengatasinya.

Pada umumnya dari pihak customer service ini akan memulai penjelasan terlebih dahulu atas masalah BNI Mobile Banking error MBANK18 dan akan membantu dalam menyelesaikan kendala eror tersebut.

Dalam hal ini customer service juga akan memberikan solusi yakni guna melakukan registrasi ulang ataupun aktivasi ulang dengan menggunakan ponsel milik kamu yang terdapat aplikasi BNI Mobile Banking.

2. Mengunjungi Kantor Cabang Terdekat

Pada saat nasabah mengalami kendala menggunakan layanan BNI Mobile Banking maka bisa langsung datang ke kantor cabang BNI terdekat guna melakukan registrasi ulang atas terjadinya eror MBANK18. Pastikanlah kamu datang dengan membawa kelengkapan semua dokumen yang nantinya dibutuhkan.

Berikut inilah persyaratan yang harus dilengkapi dan prosesdur pengurusan di kantor cabang Bank BNI terdekat:

1. Syarat yang Dibutuhkan untuk Registrasi Ulang

• Menyiapkan buku rekening tabungan Bank BNI
• Membawa kartu ATM atau kartu debet
• Membawa identitas diri berupa KTP asli
• Menyediakan nomor ponsel yang telah terdaftar pada layanan BNI Mobile Banking yang digunakan saat ini
• Nomor ponsel memiliki pulsa dengan jumlah minimalnya Rp 5 ribu
• Nomor ponsel yang telah terdaftar berada pada slot SIM 1 apabila memang ponsel memiliki 2 slot SIM
• Perangkat ponsel yang digunakan mampu mengakses layanan BNI Mobile Banking
• Tersedia koneksi jaringan internet apabila nanti dibutuhkan untuk melakukan pengecekan penggunaan BNI Mobile Banking.

2. Prosedur Pengurusan Registrasi Ulang di Kantor Cabang Bank BNI

• Langkah pertama datang ke kantor cabang Bank BNI terdekat
• Jika sudah sampai di kantor bank silahkan ambil nomor antrian terlebih dahulu
• Jika nomor antrian telah dipanggil maka datang ke bagian CS dan sampaikan kendala yang sedang dihadapi pada BNI Mobile Banking yang digunakan
• Setelah itu CS akan memproses permintaan kamu dan akan meminta beberapa persyaratan yang sebelumnya telah disiapkan
• Dengan demikian CS akan langsung menginformasikan pada kamu jika perbaikan masalah eror tersebut sudah teratasi
• Maka dari itu kamu sudah bisa menggunakan kembali rekening yang sebelumnya tidak aktif untuk melakukan kegiatan transaksi perbankan.

Call Center Bank BNI

Ketika bingung dan hal ini menjadi pertama kalinya mengalami masalah eror. Langsung saja mengatasinya dengan cara menghubungi call center Bank BNI untuk menyelesaikan kendala tersebut.

Dalam hal ini kamu bisa menghubungi beberapa contact center di antaranya:

• BNI Call 1500046
• Mobile Phone +62 21 30500046
• Email bnicall@bni.co.id
• Twitter @BNI, @BNICustomerCare
• Facebook BNI
• Intagram @bni46
• Facsimili +62 21 25541203

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai pembahasan BNI Mobile Banking error MBANK18 yang sering dialami oleh nasabah. Cara mengatasinya harus dengan melakukan registrasi ulang melalui layanan call center atau datang langsung ke kantor cabang BNI.

Instagram