cara tarik tunai linkaja di indomaret

Cara tarik tunai LinkAja di Indomaret bisa dilakukan dengan mudah dan cepat yang tidak jauh berbeda dengan melakukan penarikan tunai pada layanan perbankan. Terdapat banyak keuntungan dengan kamu menggunakan layanan aplikasi dompet digital karena lebih memudahkan dan mempercepat proses transaksi keuangan.

Baca Juga Artikel Cara LinkAja Lainnya dari Transfez

Cara Top Up LinkAja Lewat SeaBank
Cara Top Up LinkAja Lewat dengan Pulsa
Cara Top Up LinkAja Lewat E-Money Lewat LinkAja
Cara Tukar Poin Telkomsel di LinkAja
Cara Tarik Tunai LinkAja di ATM BRI

Akan tetapi sebagai pengguna seharusnya juga mengimbangi dengan penggunaan uang cash karena tidak semua hal bisa dilakukan pembayaran menggunakan uang non tunai. Namun untuk pengambilan uang tunai yang ada di saldo aplikasi LinkAja tetap bisa dilakukan kan salah satunya di minimarket Indomaret.

Syarat cara tarik tunai LinkAja di Indomaret

cara tarik tunai linkaja di indomaret

Sebelum kamu mengetahui cara untuk melakukan penarikan saldo dari aplikasi LinkAja di minimarket Indomaret, sebaiknya ketahui terlebih dahulu Apa saja syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi sebelumnya. Cara penarikan tunai ini sesuai dengan ketentuan Indomaret serta aplikasi sehingga bisa membantu untuk proses tarik tunai yang lebih mudah dan cepat.

Berikut inilah Beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi jika ingin melakukan penarikan tunai saldo dari aplikasi LinkAja di Indomaret:

• Salah satu syarat untuk melakukan tarik tunai LinkAja di Indomaret adalah memastikan bahwa akun yang kamu gunakan sudah di upgrade dari LinkAja basic service ke full service. Hal ini dikarenakan adanya fitur kirim uang atau tarik tunai hanya bisa kamu gunakan pada saat sudah melakukan upgrade akun
• Penarikan tunai harus dengan memastikan bahwa saldo yang nantinya akan ditarik mencukupi dan sudah termasuk dengan biaya admin tarik tunai di Indomaret

Biaya Untuk Tarik Tunai Saldo LinkAja Di Indomaret

Cara tarik tunai LinkAja di Indomaret akan dikenakan biaya admin yang dibebankan pada pengguna. Gerai Indomaret memang menyediakan beberapa jasa pembayaran seperti halnya pembayaran angsuran, PDAM, listrik, telepon, internet dan lain sebagainya.

Akan tetapi semua kegiatan pembayaran tersebut akan dikenakan pada konsumen yang ingin melakukan pembayaran atau proses tarik tunai. Di Indomaret pada saat kamu ingin melakukan tarik tunai saldo dari LinkAja maka akan dikenakan biaya admin untuk besaran biaya adminnya kisaran dari Rp5.000.

Minimal Penarikan Tunai Dari LinkAja Di Indomaret

Apabila kamu baru pertama kali ingin melakukan tarik tunai melalui minimarket Indomaret maka harus mengetahui terlebih dahulu jumlah minimal penarikan yang bisa dilakukan. Hal ini dikarenakan setiap merchant yang sudah bekerjasama dengan LinkAja memiliki kebijakan dan ketentuan masing-masing.

Dalam hal ini juga berlaku untuk minimarket Indomaret yang memberikan ketentuan untuk pengambilan minimal penarikan tunai dari saldo LinkAja. Nominal penarikan tunai minimal di Indomaret dapat diambil sebesar Rp50.000 dan jumlah maksimal untuk penarikannya kurang dari Rp500.000 sampai Rp1.000.000.

Cara Tarik Tunai LinkAja Di Indomaret

Dengan kamu memahami syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh aplikasi LinkAja dan juga Indomaret perihal penarikan yang dilakukan secara tunai hingga jumlah minimal yang harus kamu perhatikan. Sehingga akan lebih mudah untuk membantu kamu melakukan penarikan tunai saldo LinkAja di Indomaret dengan cepat.

Berikut inilah beberapa langkah cara yang dapat kamu ikuti dalam proses penarikan tunai saldo di aplikasi LinkAja yang dilakukan di minimarket Indomaret:

1. Membuka aplikasi LinkAja

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa melakukan proses tarik tunai adalah membuka layanan LinkAja. Akan tetapi sebelum menggunakannya untuk melakukan transaksi tarik tunai maka pastikan terlebih dahulu bahwa ponsel yang kamu gunakan memiliki jaringan internet yang stabil guna mendukung akses di aplikasi LinkAja.

2. Login aplikasi siLinkAja

Apabila kamu sudah membuka layanan aplikasi LinkAja, Silakan untuk login terlebih dahulu menggunakan username dan password yang sudah kamu daftarkan sebelumnya. Pastikan kamu menggunakan akun yang sesuai dengan milik kamu sendiri.

3. Memilih menu kirim uang

Langkah selanjutnya untuk proses cara tarik tunai LinkAja di Indomaret maka kamu harus memilih menu kirim uang yang ada di halaman utama aplikasi LinkAja. Dengan demikian kamu akan diarahkan pada halaman baru yang membantu untuk melakukan penarikan secara tunai.

4. Memilih snap QR

Apabila kamu sudah memilih menu kirim uang yang ada di bagian pojok kiri atas maka langkah berikutnya dengan memilih snap QR. Pilihan snap QR ini berada di 3 opsi yang tertera pada halaman baru.

5. Memilih token

Langkah berikutnya pada proses untuk tarik tunai saldo aplikasi LinkAja, kamu harus memilih menu token yang ada di bagian kanan bawah aplikasi. Dengan demikian kamu akan diarahkan pada tahapan selanjutnya sebagai proses cara cara tarik tunai LinkAja di Indomaret.

6. Memasukkan PIN transaksi aplikasi LinkAja

Jika kamu sudah memilih token pada halaman aplikasi LinkAja, langkah berikutnya dengan memasukkan kode PIN aplikasi LinkAja. Pastikan kamu memasukkan kode PIN yang benar dan hindari melakukan kesalahan tiga kali secara berturut-turut agar tidak terjadi pemblokiran pada aplikasi LinkAja yang digunakan untuk melakukan kegiatan transaksi keuangan.

7. Mengunjungi gerai minimarket Indomaret

Jika kamu sudah berhasil memasukkan kode PIN untuk aplikasi LinkAja si yang digunakan proses penarikan tunai di Indomaret. Langkah berikutnya mengunjungi gerak Indomaret terdekat dan apabila memang lokasi dari Indomaret tersebut cukup jauh dari domisili maka kamu bisa membuat token lagi sebelum masuk ke Indomaret tersebut.

Hal ini dikarenakan kode Token hanya bisa digunakan dalam beberapa saat saja. Apabila kamu kamu tidak segera mengunjungi Indomaret terdekat maka kode Token tersebut akan hangus dan tidak bisa digunakan lagi, sehingga kamu harus membuat token kembali sebelum masuk ke Indomaret.

8. Mengkonfirmasikan ke bagian kasir

Apabila kamu sudah sampai di Indomaret maka silakan melakukan konfirmasi ke bagian kasir terlebih dahulu. Sampaikan tujuan kamu bahwa ingin Melakukan tarik tunai dari saldo Aplikasi LinkAja.

Setelah itu silakan kamu menunjukkan token yang sebelumnya sudah dibuat dan sebutkan untuk jumlah nominal penarikan yang akan kamu lakukan di Indomaret. Dengan demikian pihak kasir akan memproses permintaan kamu untuk melakukan penarikan saldo dari aplikasi LinkAja.

9. Penarikan saldo berhasil dilakukan

Jika proses penarikan Saldo sudah berhasil maka pihak kasir Indomaret akan memberikan sejumlah uang tunai pada kamu yang didapatkan dari layanan aplikasi LinkAja. Silakan kamu mengambil uang dan struk sebagai bukti transaksi dilakukannya tarik tunai atas saldo LinkAja.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait cara tarik tunai LinkAja di Indomaret dengan menggunakan token untuk proses tarik tunai di kasir. Tanpa adanya token penarikan tunai maka kamu akan kesulitan untuk mendapatkan uang yang ada di saldo aplikasi LinkAja.