cara top up e-money lewat linkaja

Cara top up e-money lewat LinkAja sebenarnya sangat mudah dilakukan karena kamu tidak perlu harus keluar rumah untuk melakukan pengisian saldo. Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk top up saldo e-money selain melalui LinkAja, diantaranya kamu bisa menggunakan merchant atau Alfamidi, Indomaret, Alfamart ataupun layanan perbankan lain.

Baca Juga Artikel Cara LinkAja Lainnya dari Transfez

Cara Top Up ShopeePay Lewat JakOne
Kode OTP JakOne Tidak Masuk
Kode Transfer SeaBank
Cara Transfer Uang Lewat SeaBank
Cara Transfer Link Aja Ke Mandiri

Akan tetapi cara yang paling mudah untuk melakukan top up saldo e-money melalui dompet digital. Dompet digital sendiri merupakan layanan aplikasi keuangan yang bisa kamu gunakan selayaknya dompet biasa namun menggunakan sistem online yang fungsinya sebagai rekening bank ataupun buku tabungan.

Cara Top Up E-Money Lewat LinkAja

cara top up e-money lewat linkaja

Bagi kamu yang masih awam untuk melakukan top up e-money melalui aplikasi LinkAja, maka tidak perlu khawatir lagi. Sebab kamu bisa melakukan top up saldo e-money melalui layanan aplikasi LinkAja.

Inilah langkah mudah yang dapat kamu ikuti untuk melakukan top up e-money Melalui aplikasi LinkAja dengan menggunakan layanan online:

1. Membuka aplikasi LinkAja

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk melakukan top up e-money dengan LinkAja, silakan kamu membuka aplikasi LinkAja terlebih dahulu pada ponsel yang digunakan. Pastikan kamu memiliki koneksi jaringan internet yang stabil untuk melancarkan proses kegiatan transaksi top up saldo tersebut.

2. Login aplikasi LinkAja

Jika kamu sudah membuka aplikasi LinkAja, silakan untuk login terlebih dahulu menggunakan username dan password yang telah kamu daftarkan sebelumnya. Pastikan kamu tidak melakukan kesalahan dalam memasukkan password sehingga bisa login ke akun kamu.

3. Memilih menu kartu uang elektronik

Apabila kamu berhasil login pada aplikasi LinkAja, di halaman utama sudah tersedia beberapa pilihan menu untuk mendukung kegiatan transaksi keuangan. Dalam hal ini silakan kamu memilih menu kartu uang elektronik yang ada di halaman utama aplikasi tersebut, sehingga kamu akan diarahkan pada halaman baru untuk melakukan kegiatan top up e-money melalui LinkAja.

4. Pilih cek saldo

Pada halaman berikutnya silakan kamu klik cek saldo menggunakan fitur NFC yang tersedia pada ponsel. Melalui fitur inilah kamu akan dibantu untuk melakukan cara top up e-money lewat LinkAja.

Lakukan pengecekan saldo terlebih dahulu Apakah mencukupi untuk digunakan melakukan top-up e-money. Jika saldo yang tersedia pada layanan aplikasi LinkAja tersebut mencukupi maka ikuti petunjuk selanjutnya untuk proses top up e-money melalui LinkAja.

5. Masukkan nomor kartu e-money

Jika sudah diketahui bahwa saldo aplikasi LinkAja cukup untuk top up, silakan masukkan nomor Kartu e-money atau e-toll Mandiri kamu. Lakukan pengecekan terlebih dahulu Apakah nomor yang kamu masukkan sudah benar atau belum sehingga bisa diproses oleh sistem aplikasi LinkAja untuk melakukan top up saldo.

6. Memasukkan jumlah nominal top up saldo e-money

Langkah berikutnya untuk proses cara top up e-money lewat LinkAja, kamu harus memilih jumlah nominal top up yang dibutuhkan. Di halaman ini sudah tersedia beberapa pilihan jumlah nominal top up untuk e-money, dengan demikian kamu tinggal memilih sesuai dengan keinginan untuk penggunaan e-money.

Apabila kamu sudah memilih nominal untuk top up e-money silahkan Klik tombol lanjut. Sehingga kamu akan diarahkan untuk melakukan proses selanjutnya dalam top up e-money Melalui aplikasi LinkAja.

7. Konfirmasi pembayaran

Setelah kamu melakukan pengisian nomor kartu e-money dan jumlah nominal top up, layanan aplikasi LinkAja muncul pop up data transaksi. Dalam hal ini kamu perlu mengecek cek semua informasi data transaksi Apakah sudah benar atau belum.

Silakan cek untuk nomor kartu e-money dan juga jumlah nominal top up yang akan kamu isikan. Jika data Informasi transaksi tersebut sudah benar lanjutkan dengan Klik tombol bayar yang ada di bagian bawah.

8. Masukkan PIN transaksi aplikasi LinkAja

Di tahapan yang satu ini kamu akan diminta oleh sistem aplikasi untuk memasukkan PIN transaksi sebagai konfirmasi pembayaran. Pastikan kamu masukkan PIN transaksi aplikasi LinkAja dengan benar sehingga permintaan untuk top up saldo e-money bisa diproses dengan cepat.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Minimal Cara Top Up E-Money Lewat LinkAja

Dalam melakukan pengisian saldo e-money Melalui aplikasi LinkAja, kamu harus mengetahui jumlah minimal top up tersebut. Aplikasi LinkAja memiliki ketentuan dalam proses pengisian saldo e-money dengan jumlah minimal Rp20.000 per transaksi baik untuk e-money ataupun kartu e-toll.

Dengan demikian jika kamu melakukan pengisian saldo untuk e-money atau e-toll kurang dari Rp20.000 maka proses transaksi tersebut akan gagal. Sehingga pastikan kamu melakukan pengisian saldo untuk e-money atau e-toll dengan jumlah lebih dari Rp20.000.

Syarat Top Up E-Money Melalui LinkAja

Perlu kamu paham bahwasanya untuk melakukan kegiatan cara top up e-money lewat LinkAja terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan dari aplikasi tersebut. Jika kamu sudah memenuhi syarat dan ketentuan maka akan melancarkan proses untuk melakukan kegiatan top up e-money Melalui aplikasi LinkAja.

Berikut ini beberapa syarat dan ketentuan yang bisa kamu ketahui jika ingin melakukan top up e-money menggunakan LinkAja:

• Memiliki koneksi jaringan internet yang stabil untuk melancarkan proses transaksi
• Tersedia saldo yang cukup pada aplikasi LinkAja si untuk pengisian saldo E-money
• Mengetahui nomor kartu pada e-money

Biaya top up e-money melalui LinkAja

Biaya yang dikenakan dalam proses top up e-money melalui LinkAja sebenarnya sama dengan beberapa uang elektronik lainnya. Hal ini ini memang sudah menjadi ketentuan dari kedua belah pihak akan tetapi biaya tersebut tidak begitu besar sehingga tidak membebankan pengguna saat melakukan top up e-money LinkAja.

Adapun untuk biaya admin top up e-money melalui LinkAja sebesar Rp1.500. Biaya ini terbilang sangat murah dibandingkan saat kamu menggunakan beberapa metode lain seperti halnya aplikasi shopee, Tokopedia ataupun layanan perbankan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran terkait langkah cara top up e-money lewat LinkAja yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi yang tersedia di ponsel.Melalui cara ini ini kamu bisa melakukan pengisian saldo untuk e-money Tanpa harus keluar rumah karena cukup menggunakan ponsel.

Instagram