Stanford University

Stanford University adalah universitas swasta yang terletak di kota San Fransisco. Stanford merupakan universitas terbesar di dunia yang memiliki berbagai macam bidang studi yang tercakup dalam program teknik, hukum, kedokteran, bisnis, ilmu bumi, humanioran dan sains.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Berbagai daftar jurusan kuliah di Stanford University tersebut bisa Kamu pilih sesuai dengan latar belakang pendidikan dan minat masing-masing.

Beberapa Daftar Jurusan Kuliah di Stanford University Terbaik

Stanford University

Berikut daftar terperinci mengenai program studi di Stanford University:

Aeronautics and Astronautics

Program sarjana Teknik Aeronautika dan Astronautika memberikan para mahasiswa prinsip dan teknik yang diperlukan untuk sukses dan kepemimpinan dalam konsepsi, desain, implementasi, dan pengoperasian kedirgantaraan dan sistem rekayasa terkait.

Mahasiswa dituntut belajar untuk menerapkan pengetahuan dasar ini untuk melakukan eksperimen laboratorium dan masalah desain sistem kedirgantaraan. Kursus di jurusan termasuk dasar-dasar teknik, matematika, dan sains, serta kursus mendalam di bidang aeronautika dan astronotika, dinamika, mekanika material, teknik fluida, dan perpindahan panas.

Jurusan ini mempersiapkan lulusan unggul untuk berkarir di bidang teknik pesawat dan pesawat ruang angkasa, eksplorasi ruang angkasa, industri telekomunikasi berbasis udara dan luar angkasa, pengajaran, penelitian, dinas militer, dan banyak bidang intensif teknologi terkait.

Baca Juga:

Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang
Cara Kirim Uang ke United Kingdom

African and African American Studies

Program sarjana ini memberikan pengajaran bagi para mahasiswa mengenai interdisipliner untuk studi orang-orang keturunan Afrika sebagai komponen utama budaya Amerika.

Pembelajaran diambil dari antropologi, seni, sejarah seni, ekonomi, pendidikan, drama, sejarah, bahasa, linguistik, sastra, musik, filsafat, ilmu politik, psikologi, agama, dan sosiologi. Program ini memberikan latar belakang intelektual bagi mahasiswa yang mempertimbangkan sekolah pascasarjana atau karir professional.

Jurusan ini menawarkan pelatihan khusus bagi mereka yang mempertimbangkan untuk meniti karir di bidang pendidikan, studi sastra jurnalisme, hukum, bisnis, hubungan internasional, politik, psikologi, antropologi, ilmu sosial, teater, seni pertunjukan dan studi budaya.

Baca Juga Artikel Lain Tentang Program Studi dan Universitas

Daftar Jurusan Kuliah di Harvard University
Daftar Jurusan Kuliah Tsinghua University
Daftar Program Studi di University of Edinburgh
Daftar Jurusan Kuliah University of Tokyo (UTokyo)
Daftar Jurusan Kuliah Nanyang Technological University (NTU)

Applied and Engineering Physics

Berfokus pada fisika dasar bertemu dengan sains dan teknik terapan. Tujuan utama dari program ini adalah untuk memungkinkan mahasiswa sarjana memperoleh gelar yang menggabungkan kurikulum inti fisika yang ketat dengan disiplin teknik.

Program gelar ini mempersiapkan siswa untuk karir industri atau gelar lanjutan lebih lanjut dalam fisika terapan, fisika atau disiplin teknik.

Art History

Jurusan ini mengajarkan siswa bagaimana menganalisis dan menafsirkan karya seni rupa, fotografi dan media gambar bergerak, budaya material dan lingkungan binaan seperti arsitektur, urbanisme dan desain.

Ikuti Cerita Komedi Cantau Kuliah di Perancis hanya di Transfez
@transfezMulai hari ini, ikuti keseruan si Cantau kuliah di Paris, siapa tahu malah jadi terinspirasi ya kan ##fyp ##kuliahdiperancis ##ceritakomedi ##transfez♬ original sound – Transfez

Program studi di Stanford University ini juga menekankan bahwa keterampilan literasi dan analisis visual bukanlah bawaan tetapi dapat diperoleh melalui pelatihan dan praktik. Mulai dari zaman kuno hingga saat ini, objek studi di Stanford University diambil dari budaya yang kaya dan kompleks di Afrika, Asia, Amerika, Timur Tengah, dan Eropa Barat, Tengah, dan Timur.

Bioengineering

Program studi di Stanford University ini mengajarkan kepada mahasiswa untuk Memahami dan berinteraksi dengan sistem kehidupan yang kompleks yang merupakan inti dari bioteknologi dengan aplikasi, mulai dari memajukan kesehatan manusia hingga mempromosikan kelestarian lingkungan.

Mahasiswa yang mengambil jurusan Bioengineering akan memperoleh latar belakang yang kuat dalam ilmu-ilmu dasar (kimia, fisika dan biologi) dan matematika untuk meniti karir secara profesional dibidangnya.

Communication

Jurusan Komunikasi di Stanford University menganalisis tentang dampak sosial, budaya dan psikologis dari proses komunikasi, teknologi, dan media menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif.

Mahasiswa jurusan Communication diberikan kesempatan untuk melakukan proyek penelitian lanjutan. Siswa akan lulus dengan keterampilan analitis dan kritis yang dibutuhkan untuk sukses dalam program pascasarjana, sekolah profesional atau masuk karir langsung.

Earth System

Program Earth System adalah jurusan ilmu lingkungan. Mahasiswa secara mandiri belajar tentang menyelidiki masalah lingkungan yang kompleks yang disebabkan oleh aktivitas manusia dalam interaksi dengan perubahan alam dalam sistem Bumi.

Jurusan ini dituntut menjadi terampil di bidang sains, ekonomi, dan kebijakan yang diperlukan untuk mengatasi masalah lingkungan paling mendesak di dunia, menjadi bagian dari generasi ilmuwan, profesional, dan warga negara yang mendekati dan memecahkan masalah dengan cara yang sistematis.

Laboratory Animal Science

Program di Stanford University ini dirancang untuk siswa yang ingin mengejar karir lanjutan dalam penelitian biomedis, dengan fokus pada pemodelan hewan dan biometodologi, ilmu hewan laboratorium, manajemen organisasi dan desain fasilitas, peraturan dan kepatuhan dan kesejahteraan hewan.

Lulusan jurusan ini dapat melakukan pekerjaan di perusahaan farmasi, akademisi atau mengikuti pelatihan di sekolah Kedokteran atau Kedokteran Hewan.

Mathematical and Computational Science

Program studi di Stanford University ini mengajarkan mahasiswa inti matematika dasar untuk semua ilmu matematika dan pengenalan konsep dan teknik komputasi, pengambilan keputusan yang optimal, pemodelan probabilistik dan inferensi statistik.

Dalam program ini mahasiswa diminta untuk menyelesaikan pekerjaan kursus dalam matematika, ilmu komputer, statistik, dan ilmu manajemen dan teknik. Lulusan Mathematics and Computational Sciences dapat meniti karir di bidang akademik, keuangan dan pemerintahan serta untuk belajar di sekolah pascasarjana atau profesional.

Translations Studies

Divisi Sastra, Budaya, dan Bahasa, bekerja sama dengan Bahasa dan Budaya Asia Timur dan Departemen Bahasa Inggris, mengajar mahasiswa sarjana untuk mengembangkan dan menerapkan pengetahuan bahasa asing mereka pada produksi dan analisis terjemahan.

Baca Juga Artikel Luar Negeri Lainnya:

Cara Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Tujuan Kuliah di Luar Negeri
11 Tips Hemat Jadi Mahasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Pemburu Beasiswa

Program ini dirancang untuk memberikan mahasiswa jurusan berbagai bidang alat untuk mempertimbangkan masalah praktis dan teoretis yang dibawa oleh terjemahan sebagai praktik estetika, budaya, dan etika.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Itulah beberapa daftar jurusan kuliah di Stanford University. Telitilah dalam memilih jurusan agar Kamu dapat berkarir sesuai keinginan masing-masing.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instagram