Universitas Kuliah Jurusan Keuangan di Singapura dan Biaya Pendidikan

Menentukan pilihan jurusan kuliah memang bukan perkara yang mudah untuk dilakukan. Salah satunya dengan kamu memilih kuliah jurusan keuangan di Singapura yang tentunya mempunyai grade cukup tinggi.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Jika kamu memiliki kemampuan dalam bidang matematika atau hitung-hitungan maka akan sangat cocok untuk memilih jurusan keuangan. Kuliah jurusan keuangan mempunyai banyak peminat dan hal ini menjadikan jurusan sangat kompetitif dengan jurusan yang lainnya.

Apa Itu Keuangan?

Universitas Kuliah Jurusan Keuangan di Singapura dan Biaya Pendidikan

Jurusan keuangan sebagai ilmu yang telah diajarkan untuk mengelola uang dan akan berpengaruh besar pada kehidupan serta organisasi. Keuangan selalu berhubungan pada proses, pasar, lembaga ataupun instrumen yang berhubungan dengan transfer uang antara setiap orang dan lainnya.

Selain itu juga untuk administrasi keuangan sebagai pengelolaan yang meliputi kegiatan berhubungan pada keuangan. Dengan adanya administrasi keuangan maka bisa mendorong terciptanya kondisi keuangan yang lebih baik dan tertata secara sistematis.

Hal yang Dipelajari pada Jurusan Keuangan

Dalam kuliah jurusan keuangan di Singapura dan Indonesia tentunya berbeda dari segi materi yang diberikan namun terdapat inti yang wajib untuk diterapkan. Nilai tersebut seperti halnya excellence, fairness, integrity, leadership, respect dan juga teamwork.

Dalam jurusan keuangan akan diajarkan mengenai ilmu tentang keuangan berupa pengelolaan keuangan pada sektor perbankan. Selain itu kamu yang kuliah pada keuangan juga akan mempelajari sistem operasional perbankan seperti perencanaan, pengumpulan data, melakukan kegiatan investasi bijak, ataupun mengontrol biaya.

Kuliah Jurusan Keuangan di Singapura Terbaik

Singapura merupakan salah satu negara maju yang terus melakukan perkembangan dengan seiring berjalannya waktu. Meskipun luas negaranya tidak begitu besar jika dibandingkan dengan Indonesia namun banyak mahasiswa internasional yang memilih negara Singapura untuk melanjutkan studi.

Selain itu juga, negara Singapura mempunyai banyak kampus ternama dan berkelas dunia hingga masuk pada peringkat Universitas terbaik di dunia. Beberapa kampus ternama menurut QS World Universities Ranking di antaranya:

• National University of Singapore
• Nanyang Technological University
• Singapore Management University

Baca Juga Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI

Waktu dan Biaya untuk Kuliah Jurusan Keuangan di Singapura

Pada umumnya ada rata-rata untuk perkiraan biaya kuliah di Singapura mulai SDG 10.000 sampai SDG 35.000 setiap tahun untuk S1. Sementara itu untuk perkiraan biaya hidup SDG 10.000 sampai SDG 12.000 setiap tahun bagi mahasiswa internasional.

Tidak hanya menawarkan S1 namun juga program MBA pada universitas swasta. Inilah beberapa perkiraan biaya perkuliahan untuk jurusan keuangan yang ada di Singapura:

1. National University of Singapore

Apabila kamu memilih kuliah di sini maka akan membutuhkan waktu selama 14 bulan untuk Magister. Untuk bulan masuk biasanya pada Agustus sampai September ataupun Oktober

Sementara itu untuk perkiraan biayanya pendidikan sebanyak IDR 450 juta setiap tahunnya. Sehingga dengan demikian kamu dapat mempertimbangkan biaya pendidikan serta biaya hidup untuk kuliah di Singapura.

2. Nanyang Technological University

Dalam menjalankan pendidikan di salah satu universitas di Singapura untuk pengambilan strata 1 atau S1 ini selama 3 tahun. Sedangkan untuk intake pengambilan pendidikan dari bulan Juli.

Sementara itu untuk perkiraan biaya pada kuliah jurusan keuangan di Singapura sebanyak IDR 210 juta per tahun. Biaya ini lebih sedikit dibandingkan dengan kampus National University of Singapore.

3. Singapore Management University

Bagi kamu yang akan mengambil kuliah jurusan keuangan di negara Singapura dengan pengambilan sarjana 1 selama 4 tahun. Pada intake masuk kuliah pada jurusan ini akan dimulai dari bulan Agustus.

Selain itu untuk perkiraan biayanya sebesar IDR 250 juta per tahun. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut kamu bisa langsung mengunjungi website resminya.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

Syarat Kuliah Jurusan Keuangan di Negara Singapura

Dalam memilih jurusan keuangan di negara Singapura kamu harus memenuhi syarat agar bisa diterima pada universitas yang kamu inginkan. Setiap universitas yang ada di Singapura mempunyai syarat dan ketentuannya masing-masing untuk menerima mahasiswa baru.

Inilah beberapa persyaratan umum yang harus kamu ketahui jika ingin melanjutkan pendidikan sarjana di Singapura:

• Sertifikat bahasa Inggris dengan skor IELTS minimal 6.5 sampai 7.0 ataupun Toefl dengan nilainya minimal 90 sampai 100
• Pada program sarjana yang ada di universitas swasta di Singapura harus mempunyai ijasah Sekolah Menengah Atas dengan nilainya 65 persen ke atas pada kelas 12 serta mempunyai bukti lulus ujian nasional
• Pada program sarjana yang ada di universitas negeri, harus mempunyai ijasah Sekolah Menengah Atas dengan nilainya 90 persen ataupun lebih pada kelas 10 dan 12 serta ada bukti lulus ujian nasional.

Mata Kuliah Jurusan Keuangan Universitas di Singapura

Mata kuliah pada jurusan keuangan di Singapura lebih mempelajari dasar serta sejarah pada dunia perbankan yang ada di dunia serta lembaga keuangan. Tidak hanya itu saja, mahasiswa akan mempelajari masalah yang timbul pada dunia keuangan serta cara mengatasinya, global markets, cara investasi, money management dan pembelajaran hitung menghitung.

Adapun untuk mata kuliah yang ada dari beberapa subjek dan paling banyak diajarkan pada kuliah jurusan keuangan di Singapura, antara lain:

• Global Financial Markets
• Investments
• Investment Products
• Issues in Global Financial Markets
• Portofolio Management and Analsysis
• Financial Statement Analysis
• Wealth Management
• Mathematical Methods of Finance
• International Finance
• Global Financial Markets
• Derivative Securities
• Risk Management of Financial Institutions
• Financial Technologies in Investment Management
• Corporate Finance Strategy

Prospek Kerja untuk Lulusan Jurusan Keuangan

Sampai sekarang ini jurusan keuangan mempunyai tingkat peminat yang sangat tinggi dibandingkan dengan jurusan kuliah yang lainnya. Hal ini dikarenakan adanya prospek karir yang sangat bagus untuk kuliah pada jurusan keuangan.

Prospek karir yang dapat digeluti seperti halnya analisis keuangan, manajer investasi, internal auditor, analisis kredit, manajer keuangan, akuntan, staff administrasi keuangan dan lain sebagainya.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small
Demikianlah beberapa penjabaran mengenai pemilihan kuliah jurusan keuangan di Singapura dengan memilih universitas terbaik. Dalam hal ini penting bagi kamu mengetahui informasi secara detail sebelum melakukan pendaftaran.

Instagram