Daftar Beasiswa Kuliah di Singapura di University of Singapore

Mencari beasiswa kuliah di Singapura, terutama di University of Singapore sekarang ini menjadi perkara yang sangat mudah dengan ketersediaan kuota cukup banyak. Salah satunya National University of Singapore atau NUS yang menyediakan berbagai macam beasiswa untuk para mahasiswa baru dengan program sarjana mulai dari biaya pendidikan hingga tunjangan hidup setiap tahun.

National University of Singapore merupakan perguruan tinggi yang mengedepankan basis riset di negara Singapura. Selain itu National University of Singapore adalah universitas terbesar dan tertua yang ada di Singapura.

Beasiswa Kuliah di Singapura NUS Program Sarjana

Daftar Beasiswa Kuliah di Singapura di University of Singapore

Inilah beberapa beasiswa yang dapat kamu ketahui informasinya secara lengkap di National University of Singapore untuk program sarjana:

ASEAN Undergraduate Scholarship atau AUS

AUS merupakan salah satu beasiswa yang diselenggarakan oleh National University of Singapore dan beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa baru yang telah ditawarkan dalam mendukung siswa berprestasi dari negara anggota ASEAN.

Dari kandidat yannting terdaftar naya akan dipertimbangkan kembali adan dipilih untuk mendapatkan beasiswa ini melalui aplikasi untuk masuk pada sarjana National University of Singapore.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Sehingga untuk melakukan pendaftaran dan seleksi pun tidak perlu menggunakan aplikasi terpisah. Beasiswa yang telah dihadirkan ini mencakup pada program Double Degree serta Joint Degree, sehingga hanya untuk sarjana bagi mahasiswa dengan program Concurrent Degree.

Baca Juga Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI

1. Komponen Beasiswa

Mahasiswa akan mendapatkan biaya pendidikan kuliah setelah adanya subsidi Hibah Pendidikan MOE. Selain itu juga akan mendapatkan tunjangan hidup tahunan sebanyak S$, 800.

2. Persyaratan

Beasiswa kuliah di Singapura pun juga memiliki persyaratan spesifik yang dapat kamu penuhi, di antaranya:

• Warga negara dari ASEAN dan bukan warga negara Singapura
• Mempunyai kualitas serta potensi dalam kepemimpinan yang cukup kuat
• Menyajikan catatan berupa kegiatan ko kurikuler dengan kriteria baik
• Mempunyai hasil sekolah menengah dengan nilai luar biasa
• Mendaftar masuk pada program sarjana dengan penuh waktu di National University of Singapore

Science & Techology Undergraduate Scholarship

Beasiswa lainnya yang tersedia di National University of Singapore yakni beasiswa untuk Sarjana Sains & Teknologi. Salah satu beasiswa yang ditawarkan pada calon mahasiswa berprestasi berasal dari negara Asia namun tidak termasuk siswa Singapura.

Tidak jauh berbeda dengan beasiswa ASEAN yang mana untuk kandidatnya tidak membutuhkan aplikasi secara terpisah dalam melakukan pendaftaran beasiswa. Penerima untuk beasiswa ini harus ikut menjalani ikatan selama 6 tahun pada perusahaan yang telah terdaftar di negara Singapura sesudah menyelesaikan pendidikannya.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

1. Komponen Beasiswa

• Biaya kuliahnya setelah Subsidi Hibah Pendidikan MOE serta biaya wajib
• Mendapatkan tunjangan hidup tahunan sebanyak S$6.000
• Mendapatkan tunjangan menetap satu kali di saat pendaftaran yakni S$200
• Ada tunjangan akomodasi tahunan yang sama dengan tarif pada amar double terendah di dalam kampus
• Tiket pesawat untuk keberangkatan ke Singapura dari negaranya asal pada awal program studi serta tiket pesawat pulang ke negara asal pada akhir kursus

2. Persyaratan

• Beasiswa kuliah di Singapura sebagai warga negara di Asia dan tidak warna negara Singapura
• Mempunyai kualitas serta potensi dalam kepemimpinan yang cukup kuat
• Menyajikan catatan berupa kegiatan ko kurikuler dengan kriteria baik
• Mempunyai hasil sekolah menengah dengan nilai luar biasa
• Mengajukan lamaran masuk pada program sarjana penuh waktu pada bidang komputasi, Teknik ataupun Sains dan bukan farmasi National University of Singapore.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

Benjy Grinberg Scholarship

Beasiswa yang telah dirancang dapat memberikan keringanan beban keuangan agar bisa melanjutkan pendidikan dengan biaya S$1.000. Beasiswanya diberikan pada mahasiswa ataupun calon mahasiswa yang sudah dinyatakan diterima pada perguruan tinggi tersebut.

Persyaratan
• Sekarang sudah terdaftar pada program sarjana ataupun pascasarjana
• SMA sekarang ini yang sudah diterima pada perguruan tinggi

CIMB ASEAN Scholarship

Beasiswa kuliah di Singapura yang dapat menjadi pilihan kamu dalam melanjutkan pendidikan. Salah satunya dengan CIMB ASEAN yang penuh dan sangat efektif bagi siswa luar biasa di negara ASEAN.

CIMB ASEAN bisa didapatkan oleh mereka dari berbagai macam disiplin ilmu. Program ini dulunya memberikan sponsor bagi mereka yang mendaftar pada Ilmu Komputer, Ilmu Data dan Psikologi dan selain gelar tradisional berhubungan pada bidang perbankan.

Persyaratan

• Warga negara dari Malaysia, Singapura, Indonesia, Vietnam, Filipina, Kamboja dan Thailand dengan usia di bawah 27 tahun
• Pelamar beasiswa dengan minimal 1 tahun akademik penuh yang tersisa
• Mempunyai rekam jejak akademik baik dan aktif untuk kegiatan kurikuler
• Bukan sebagai penerima beasiswa ataupun hibah lainnya dengan kewajiban kontraktor dari pihak pelamar.

Evolve Warrior Scholarship

Beasiswa Evolve Warrior sebagai beasiswa yang telah diberikan pada satu individu berprestasi setiap tahunnya guna mendukung adanya studi. Tidak terikat dengan melekat pada beasiswa Evolve Warrior.

Kandidatnya yang sudah memperoleh beasiswa lain namun tetap diperbolehkan melakukan pendaftaran pada beasiswa ini. Dalam proses aplikasi maka kandidat dengan rincian yang telah dilamar dan harus menginformasikan pada Evolve Mixed Martial Arts.

Beasiswa Kuliah di Singapura Dr Goh Keng Swee (GKS) Scholarship

Beasiswa dari sektor swasta yang disediakan oleh ABS atau Association of Banks in Singapore. Dalam setiap 3 sampai 4 beasiswa pada individu berprestasi dengan15 ekonomi Asia Pasifik guna melanjutkan pendidikan sarjana pada universitas lokal yang ada di Singapura.

Terdapat banyak universitas yang bergabung sebagai mitra dari beasiswa ini. Universitas tersebut di antaranya National University of Singapore, Nanyang Technological University, Singapore Management University, serta Singapore University of Technology and Design.

Komponen Biaya

• Biaya kuliahnya dari biaya wajib selama 4 tahun untuk maksimal
• Mendapatkan tiket pesawat ke negara asalnya setelah selesai studi
• Ada tunjangan pemeliharaan tahunan sebanyak SDG 6500
• Ada tunjangan asrama sesuai institusi
• Ada tunjangan menetap satu kali sebanyak SDG 2000 ketika sampai di Singapura
• Penghargaan beasiswa ditinjau per tahun dan tunduk dengan kinerja serta hasil dari akademik hasil memuaskan

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai beasiswa kuliah di singapura yang dapat kamu pilih sesuai persyaratan tersebut. Apabila kamu diterima atas seleksi beasiswa maka bisa meminimalisir pengeluaran biaya pendidikan.