Beasiswa Kuliah di Singapura untuk Calon Mahasiswa Indonesia

Tidak hanya di Indonesia, beasiswa kuliah di Singapura pun juga tersedia ke beberapa kampus terbaik di Singapura. Singapura merupakan salah satu negara yang memiliki sistem pendidikan terbaik dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Cara hemat dan cepat dari Singapura ke Indonesia untuk bayar tagihan air

Dengan demikian bisa menjadi negara tujuan untuk kamu melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Tidak perlu bingung dengan biayanya yang mahal, kamu bisa mendapatkan beasiswa di Singapura jika sesuai dengan kualifikasi yang diinginkan.

Beasiswa Kuliah di Singapura untuk Calon Mahasiswa Indonesia

Beasiswa Kuliah di Singapura ASEAN Undergraduate Scholarship atau AUS

AUS merupakan salah satu beasiswa yang telah dikelola langsung oleh NUS sebagai universitas terbaik di Singapura.

Beasiswa Sarjana ASEAN merupakan beasiswa hanya untuk mahasiswa baru yang tersedia guna mendukung para pelajar berprestasi dari berbagai negara anggota ASEAN namun tidak termasuk Singapura itu sendiri.

Calon penerima beasiswa yang telah mendaftarkan diri nantinya akan dipertimbangkan kembali dan akan dipilih melalui aplikasi agar bisa masuk ke Sarjana NUS dan menariknya tidak perlu aplikasi secara terpisah dalam pendaftaran.

Beasiswa yang tersedia telah mencakup program Double Degree hingga Joint Degree, namun hanya mencakup untuk program sarjana bagi mahasiswa program Concurrent Degree.

1. Komponen Beasiswa AUS

• Mahasiswa akan mendapatkan biaya kuliah dengan subsidi hibah pendidikan MOE
• Mendapatkan tunjangan hidup tahunan sebanyak S$5.500

2. Persyaratan Daftar Beasiswa AUS

• Beasiswa kuliah di Singapura hanya untuk warga negara yang menjadi anggota dari ASEAN namun tidak untuk warga negara Singapura
• Pendaftar mempunyai kualitas dan potensi dalam kepemimpinan yang kuat dan tangguh
• Menyajikan catatan kegiatan ko kulikuler yang baik saat bergabung pada kegiatan tersebut
• Mempunyai nilai hasil sekolah menengah yang luar biasa dapat dipertimbangkan agar bisa ikut seleksi
• Mendaftarkan diri untuk masuk pada program gelar sarjana penuh waktu di kampus NUS Singapura

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Beasiswa Kuliah di Singapura Science & Technology (S&T) Undergraduate Scholarship

Salah satu beasiswa untuk kuliah di Singapura yang bisa menjadi pertimbangan kamu adalah beasiswa untuk Sarjana Sains & Teknologi (S&T) yang tengah dikelola langsung oleh kampus NUS.

Ketersediaan beasiswa ini ditawarkan oleh NUS guna mendukung para pelajar yang berprestasi dari negara Asia namun tidak termasuk Singapura dan pendaftarnya tidak membutuhkan aplikasi secara terpisah dalam mendaftar beasiswa yang satu ini.

Bagi penerima beasiswa sarjana wajib untuk menjalani ikatan selama 6 tahun pada perusahaan yang telah terdaftar di Singapura jika sudah lulus menjalankan kuliahnya.

Bagi penerima beasiswa tidak diperbolehkan untuk merangkap beasiswa lain, fellowship, hibah, penghargaan ataupun tunjangan tanpa adanya persetujuan sebelumnya dari pihak universitas.

1. Komponen Beasiswa Singapura Science & Technology (S&T)

• Semua biaya kuliahnya setelah subsidi hibah pendidikan MOE dan biaya wajib
• Tunjangan hidup tahunan dengan besaran S$6.000
• S$200 tunjangan untuk menetap sebanyak satu kali di saat melakukan pendaftaran
• Tunjangan untuk akomodasi tahunan yang setara dengan tarif kamar doubel paling rendah guna akomodasi yang ada di dalam kampus
• Tiket pesawat untuk berangkat ke Singapura dari Indonesia di awal program studi dan juga tiket pesawat untuk kembali lagi ke Indonesia pada akhir masa kursus.

2. Syarat Pendaftaran Beasiswa

• Beasiswa kuliah di Singapura ini hanya untuk warga negara Asia namun tidak termasuk Singapura
• Menyajikan catatan dengan mengikuti keguatan ko kulikuler yang sangat baik
• Pendaftar mempunyai kualitas dan potensi dalam kepemimpinan yang kuat dan tangguh
• Mempunyai nilai hasil sekolah menengah yang luar biasa dapat dipertimbangkan agar bisa ikut seleksi
• Pendaftar masuk pada program gelar sarjana penuh waktu pada bidang Teknik, Komputasi atau Sains namun tidak termasuk Farmasi di NUS

Benjy Grinberg Scholarship

Benjy Grinberg adalah salah satu beasiswa yang telah dirancang khusus guna memberikkan keringanan sebagian dari beban keuangan dalam melanjutkan pendidikan sebanyak $1.000. Beasiswa yang diberikannya ini hanya untuk mahasiswa atau calon mahasiswa yang telah diterima pada perguruan tinggi.

Syarat Pendaftaran

• Telah terdaftar ke dalam program sarjana ataupun pascasarjana
• SMA yang sekarang ini sudah diterima pada perguruan tinggi

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Pengiriman Uang Ke 60 Negara

CIMB ASEAN Scholarship

Beasiswa CIMB ASEAN merupakan jenis beasiswa penuh dengan sistem selektif bagi siswa luar biasa dari negara di kawasan ASEAN. Beasiswa ini bisa untuk berbagai maam disiplin ilmu.

Sebelumnya program yang satu ini telah memberikan sponsor pada pendaftar yang sedang belajar pada Ilmu Komputer, Ilmu Data dan Psikologi dan Akuntansi hingga Ekonomi.

Syarat Pendaftaran di CIMB ASEAN Scholarship

• Beasiswa kuliah di Singapura untuk warga negara Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, Thailand dan Filipina dengan usia di bawah 27 tahun
• Pendaftar minimal 1 tahun akademik penuh tersisa
• Mempunyai rekam jejak akademik yang cukup baik dan aktif di kegiatan kurikuler
• Bukanlah penerima beasiswa ataupun hibah lain.

Evolve Warior Scholarship

Salah satu beasiswa untuk pelajar berprestasi dan hanya diberikan pada satu individu berprestasi setiap tahunnya guna mendukung studi yang dijalankan. Pendaftar untuk beasiswa yang satu ini tetap diperbolehkan mendaftarkan beasiswa beasiswa lainnya.

Pada saat proses aplikasi, maka pendaftar wajib menyertakan perincian beasiswa yang sudah dilamarnya dan apabila mengajukan beasiswa lain maka harus menginformasikan Evolve Mixed Martial Arts. Penerima beasiswa ini akan mendapatkan bantuan pendidikan sebanyak S$10.000 dalam setahun penuh.

Download Aplikasi Transfez di Google Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

Dr. Goh Kwe Swee atau GKS

Beasiswa GKS merupakan jenis beasiswa yang berasal dari sektor swasta dan dikelola oleh ABS atau Association of Banks in Singapore.

Dalam setiap tahunnya ada 3 sampai 4 beasiswa yang diberikan pada individu berprestasi yang berasal dari15 ekonomi Asia Pasifik guna menjutkan pendidikan sarjana di universitas lokal Singapura.

Beberapa mitra untuk bisa menggunakan beasiswa ini adalah National University of Singapore atau NUS, Nanyang Technological University atau NTU, Singapore Management University atau SMU dan juga Singapore Univesrsity of Technology and design atau SUTD.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa daftar dari beasiswa kuliah di Singapura yang dapat diikuti oleh calon mahasiswa dari Indonesia. Dengan begitu bisa masuk pada universitas sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh aturan beasiswa.