6.0 e1579253548748

Belakangan ini, banyak perusahaan yang mengklaim sebagai perusahaan remittance terpercaya Indonesia dengan menawarkan fee gratis. Padahal, perusahaan tersebut menggunakan kurs tinggi untuk menyamarkan adanya biaya tambahan. Akibatnya, jumlah dana yang diterima oleh penerima menjadi tidak utuh.

Jadi, solusinya Anda harus memperhatikan lima hal berikut ini sebelum memilih perusahaan remittance di Indonesia.

Pertimbangkan Keamanan untuk Memilih Perusahaan Remittance 

markus winkler 3LVhSjCXRKc unsplash
Photo by Markus Winkler on Unsplash

Perusahaan remittance harus memenuhi persyaratan keamanan mulai dari proses pengiriman sampai transaksi selesai. Sebagai contoh, Anda melakukan transfer uang dari Indonesia ke Singapura untuk kuliah anak. Transaksi tersebut dinyatakan selesai jika dana sudah sampai di tangan anak Anda.

Lalu, bagaimana cara mengecek aman atau tidaknya perusahaan remittance pilihan Anda?

Pertama, pastikan perusahaan remittance sudah memegang lisensi dari Bank Indonesia. Lisensi tersebut menjadi bukti bahwa perusahaan remittance tersebut diawasi langsung oleh Bank Indonesia dan pemerintah.

Tips kedua, pilihlah perusahaan remittance yang menyediakan layanan transfer secara real time. Artinya, Anda bisa memantau proses pengiriman uang terkini melalui perangkat pribadi.

Pastikan Kemudahan Prosesnya

perusahaan remittance
Photo by jannoon028 on Freepik

Perusahaan layanan transfer uang internasional terbaik biasanya menggunakan sistem online untuk memproses pengiriman dana. Anda cukup memberi tahu jumlah dana yang ingin ditransfer melalui ponsel pribadi. Untuk alternatif pembayaran, Anda bisa gunakan layanan transfer nontunai, seperti mobile banking, cek, dan kartu kredit.

Perhatikan Lama Waktu Pengiriman

amanda jones CcIIao Eow unsplash
Photo by Amanda Jones on Unsplash

Persaingan bisnis yang ketat di era globalisasi menuntut efektivitas dalam melakukan berbagai kegiatan, termasuk pengiriman uang. Jika hal tersebut tidak dipenuhi, Anda bisa tertinggal. Karena itulah, Anda harus memilih perusahaan remittance yang menawarkan waktu transfer yang singkat, setidaknya selama 1—2 hari kerja.

Bandingkan Biaya

ibrahim rifath OApHds2yEGQ unsplash
Photo by Ibrahim Rifath on Unsplash

Biaya merupakan masalah utama pada industri maupun perorangan yang ingin melakukan transfer uang ke luar negeri. Untuk menghindarinya, Anda harus memastikan perusahaan remittance menerapkan flat fee pengiriman ke negara tujuan tanpa biaya tersembunyi. Dengan demikian, biaya transaksinya bisa lebih hemat.

Cari Tahu Kredibilitas Remittance

Kredibilitas perusahaan remittance dinilai dari rekam jejaknya selama melayani konsumen dan menjadi poin penting dalam memilih perusahaan remittance terpercaya. Untuk itu, Anda perlu mencari testimoni orang-orang yang pernah menggunakan jasa perusahaan remittance. Testimoni tersebut bisa ditemukan di forum online, review blog, atau media sosial. Bisa juga dari review penggunaan aplikasi di App Store dan Play Store untuk perusahaan remittance yang berbasiskan aplikasi ponsel dalam melayani transaksi pengiriman uang.

Memilih Perusahaan Remittance Terpercaya | Transfez
Perusahaan Remitensi Indonesia Terbaik

Transfez kini hadir sebagai remittance terpercaya Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan transfer uang secara efektif dan efisien. Dari segi keamanan, Transfez sudah mengantongi lisensi dari Bank Indonesia. Layanannya mencakup transfer dana ke lebih dari 40 negara. Tentu saja, kualitas pengiriman dana yang cepat dan mudah lewat Transfez juga didukung biaya murah. Pilih Transfez sekarang dan lihat bagaimana Transfez dapat memuaskan kebutuhan Anda dalam transfer uang ke luar negeri. Sekarang, tidak perlu pusing lagi dalam memilih perusahaan remittance terpercaya.