[:id]layanan transfer uang internasional termurah[:]

Pengiriman uang ke mancanegara saat ini bisa Anda lakukan melalui bank, salah satu opsi transfer uang internasional yang paling familier. Namun, hal ini tidak terjadi begitu saja mengingat ketentuan hukum setiap negara berbeda. Jika ditarik ke sekitar 150 tahun silam, layanan transfer uang internasional termurah dan aman masih dalam angan-angan.

Lalu, kapan proses kirim uang mulai dilakukan?

Layanan Wire Transfer Pertama di Abad ke-19

layanan transfer uang internasional termurah
Telegraf

Sejarah transfer uang dimulai tahun 1872 ketika jaringan telegraf ditemukan. Tidak hanya mengirimkan berita atau pesan, sebuah perusahaan komunikasi Amerika Serikat menggunakan jaringan itu untuk melakukan wire trasnfer sejumlah uang.

Pengirim cukup membayarkan sejumlah uang ke kantor telegraf. Operator mengirim pesan dan mentransfer uang itu ke kantor lain. Kata sandi dan book code berperan sebagai otorisasi pengeluaran dana kepada penerima di negara berbeda. Kini, perusahaan komunikasi itu berubah menjadi perusahaan penyedia layanan transfer uang internasional terkemuka.

Kode SWIFT Memastikan Transfer Uang Lebih Aman

layanan transfer uang internasional termurah
Kode Swift

Kode SWIFT atau Bank Identifier Code (BIC) adalah kode bank internasional yang menjadi identitas bank di seluruh dunia. Biasanya kode ini digunakan untuk mengirim uang ke bank di luar negeri dan terdiri dari 8-11 karakter.

Dengan kode ini, layanan transfer uang bisa berlangsung lebih cepat karena proses pengiriman berlangsung secara elektronik. Keamanan layanan transfer juga terjamin karena transaksi dapat dilacak melalui nomor identifikasi. Pengiriman uang antarbank berbeda negara lebih mudah dilakukan karenanya.

Hadirnya Jasa Layanan Transfer Uang Online

layanan transfer uang internasional termurah
Transfez

Sejak kehadiran internet, layanan transfer uang pun turut berubah. Kehadiran PayPal pada tahun 1998 sebagai jasa sistem pembayaran membuka mata dunia tentang bagaimana membangun ekosistem pembayaran yang aman, khususnya dalam lingkup e-commerce.

Menginjak tahun 2008 terjadi kehancuran ekonomi kolosal yang mengejutkan pasar global. Paradigma berpikir sebagian besar pelaku usaha terkait keuangan pun bergeser. Celah yang timbul dari kurangnya transparansi bank besar dan lembaga keuangan dalam layanan transfer uang internasional, memberi kesempatan pada perusahaan transfer uang online untuk mengisi ruang tersebut.

Terlebih dengan perkembangan industri fintech, sektor transfer uang pun melejit. Ini juga didukung oleh gaya hidup modern yang kian mengglobal: pindah ke luar negeri, kuliah di negara lain, hingga bisnis perusahaan internasional dengan cabang di banyak negara. Maka, mendapatkan layanan transfer uang internasional termurah bukan hal mustahil lagi karena sekarang kirim uang ke luar negeri semudah transfer uang di dalam negeri.

Transfez menjadi salah satu perusahaan remittance berlisensi Bank Indonesia yang ambil bagian dalam layanan transfer uang internasional. Saat ini Transfez sudah melayani puluhan ribu transfer dengan total nominal lebih dari 200 milyar rupiah.

Ada tiga keuntungan yang bisa Anda nikmati jika menggunakan Transfez. Mengirim uang ke mancanegara bisa Anda lakukan secara online lewat aplikasi. Tak perlu waktu lama menanti giliran lewat antrean panjang di bank atau menunggu uang tiba di tangan penerima berhari-hari.

Anda juga bisa menghemat biaya sampai 91% karena biaya transfer terjangkau dan nilai kurs terbaik. Tidak ada biaya tersembunyi, Anda membayar apa yang tertera saja. Dukungan tim Transfez akan siap membantu kapan pun Anda perlukan, sehingga duduk santai menunggu uang sampai di rekening bank penerima bisa sungguh terjadi.

Jadi, sudah tahu kan apa layanan transfer uang internasional termurah? Pilih dan download Transfez sekarang, yuk!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instagram