bisnis rumahan desain grafis

Bisnis rumahan faktanya telah mengantarkan banyak orang sukses hanya dengan bekerja dari rumah. Dengan modal yang tidak terlampau besar, Anda bisa memperoleh keuntungan yang besar setiap bulannya.

Apabila Anda menjalankan usaha ini dan sukses, Anda dapat membuka beberapa cabang dan mempekerjakan puluhan karyawan. Lantas, usaha rumahan apa ya yang prospeknya menjanjikan? Berikut adalah di antaranya.

Jual Pulsa Elektrik serta Paket Internet

Di zaman yang kian maju, telepon genggam saat ini sudah menjelma jadi komoditas utama. Keberadaannya hampir tak dapat terpisah dari kebutuhan manusia.

Mengamati kondisi ini, usaha jualan pulsa elektrik tentunya dapat jadi peluang usaha yang tak bisa Anda lewatkan. Bisnis rumahan satu ini rupanya tak membutuhkan modal besar.

Hal yang diperlukan hanya sebuah telepon genggam. Anda perlu memakainya untuk mengirim pulsa elektrik serta paket internet.

Untuk memulai usaha ini, Anda dapat mendaftarkan diri lebih dulu sebagai agen. Daftarkan diri Anda ke distributor pulsa serta paket internet ternama yang dapat dicari secara daring.

Warung Makan

Bila Anda memiliki kemampuan di bidang memasak yang baik, jangan sia-siakan bakat tersebut. Dengan modal yang relatif kecil, Anda telah mampu membuka bisnis rumahan berupa usaha rumah makan yang dilakukan di rumah saja.

Untuk memulainya, Anda dapat mendesain ulang sebuah ruangan supaya terasa lebih nyaman dijadikan ruang makan untuk calon pembeli. Umumnya, hidangan rumahan meliputi telur dadar, ayam goreng, serta hidangan lainnya.

Makanan tersebut sangat populer bagi mayoritas orang. Namun, bila Anda memiliki resep keluarga yang terasa enak dan unik, tak ada salahnya mencoba peruntungan berjualan makanan tersebut.

bisnis rumahan buka warung makan
Photo by Hobi industri on Unsplash

Baca Juga Artikel Luar Negeri Lainnya:

7 Universitas Favorit di Malaysia
Cara Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Tujuan Kuliah di Luar Negeri
11 Tips Hemat Jadi Mahasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Pemburu Beasiswa

Jasa Cuci Motor

Ini merupakan bisnis rumahan yang amat menjanjikan untuk dicoba di rumah. Bagaimana tidak?

Coba saja perhatikan tempat pencucian motor mana yang selalu tampak sepi? Belum lagi ketika memasuki musim hujan.

Para pelanggan yang memiliki motor kotornya akan makin bertambah. Cukup dengan modal tak sampai Rp8 juta, Anda sudah dapat membuka usaha satu ini.

Jasa Foto dan Video

Bisnis rumahan yang satu ini dapat jadi peluang yang terbilang cukup menjanjikan untuk dicoba. Semua orang barangkali mampu mengambil gambar.

Pun dengan merekam video. Namun, tak semua orang bisa melakukan kedua hal tersebut secara profesional.

Inilah waktu yang tepat bagi Anda untuk mengisi “gap” yang tak terisi tersebut. Jasa foto serta video yang Anda buka dapat melayani berbagai keperluan.

Mulai dari acara pernikahan, pre-wedding, foto wisuda, maupun acara yang lainnya. Modal yang Anda butuhkan hanyalah ruangan yang dapat dijadikan sebagai studio.

Di samping itu, Anda juga membutuhkan kamera, serta komputer guna keperluan editing.

Warung Kopi

Kopi adalah salah satu minuman yang jadi favorit masyarakat di Indonesia. Hal ini dapat dibuktikan dengan maraknya kafe yang menawarkan aneka jenis kopi di tiap sudut kota.

Dengan modal teras serta mesin kopi, Anda telah mampu membuka kedai kopi Anda sendiri. Namun, perlu diingat pula bahwa Anda membutuhkan sedikit latihan gunad mengolah kopi secara baik.

Apabila usaha ini dikelola dengan baik, bukan tak mungkin bisnis rumahan Anda dapat berkembang. Akhirnya dapat menjadi usaha yang menjanjikan di masa mendatang.

bisnis rumahan warung kopi
Photo by Nathan Dumlao on Unsplash

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Bulgaria
Cara Kirim Uang ke Belgia
Cara Kirim Uang ke Austria
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang

Content Creator di Media Sosial

Untuk menjadi seorang content creator, Anda dituntut mempunyai kreativitas yang tinggi. Selain itu, Anda juga harus memiliki kemampuan dalam menyunting video guna menghasilkan konten berkualitas.

Apabila Anda mempunyai semua kemampuan tersendiri, bisnis rumahan berupa usaha yang satu ini dapat dijadikan opsi. Pasalnya, bila Anda dapat konsisten dalam membuat konten yang berkualitas, penghasilan yang diperoleh dari usaha ini dapat dibilang lumayan, lho.

Belum lagi, jika nama Anda sudah terkenal, akan ada banyak brand yang mengajukan kerjasama dengan Anda.

Jasa Desain Grafis

Usaha desain grafis yang dilakukan di rumah memang telah tak asing lagi didengar. Pesatnya usaha yang satu ini didukung pula oleh perkembangan teknologi yang kian modern.

Di samping itu, masyarakat yang gemar dengan hal-hal praktis tentu saja tertarik mencari jasa yang mampu memudahkan pekerjaan. Beberapa jenis usaha bidang desain grafis yang dapat Anda coba di rumah antara lain jasa desain gambar T-shirt, desain web atau blog. Bisa juga desain animasi 3D, logo, kartu nama, hingga banner iklan.

Nah, itulah beberapa bisnis rumahan yang tak ada matinya. Menentukan visi serta misi sebelum Anda memulai usaha akan membantu dalam menentukan tujuan sekali arah dari usaha Anda. Dengan mempunyai target, Anda dapat menentukan tujuan yang hendak Anda capai. Hal tersebut akan membuat usaha terus berkembang.

Apabila Anda memilih tidak memikirkan hal tersebut, kecil kemungkinan bisnis rumahan dapat sukses sebab Anda tak sungguh-sungguh tahu apa yang tengah Anda lakukan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Instagram