bunga deposito btpn

Bunga deposito BTPN merupakan simpanan berjangka dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional dengan menawarkan bunga menarik dan masa tenor yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. pilihan masa tenor yang disediakan oleh BTPN deposito mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan, 18 bulan dan juga 24 bulan.

Baca Juga Artikel Cara Bunga Deposito Lainnya dari Transfez

Bunga Deposito Line Bank
Bunga Deposito Bank Mandiri
Bunga Deposito Bank Central Asia
Bunga Deposito Bank Neo
Bunga Deposito Bank Rakyat Indonesia
Bunga Deposito Bank Negara Indonesia
Bunga Deposito Bank DBS

Sementara itu untuk suku bunga acuan Bank Indonesia sebagai acuan suku bunga simpanan dan kredit perbankan termasuk produk deposito dari BTPN. Untuk mengetahui bunga deposito dari bank yang bersangkutan sebelum memutuskan untuk menanam dana pada bank deposito.

Daftar Suku Bunga Acuan Bank Indonesia

bunga deposito btpn

Periode BI 7-day
22 Juli 2021 3,50 %
17 Juni 2021 3,50 %
25 Mei 2021 3,50 %
20 April 2021 3,50 %
18 Maret 2021 3,50 %
18 Februari 2021 3,50 %

Dengan adanya perubahan suku bunga acuan akan mendorong tingkat perubahan suku bunga pada deposito bank BTPN. Dengan demikian kamu harus memahami bunga deposito dari suku bunga acuan Bank Indonesia sebelum memutuskan memilih penyimpanan dana deposito.

Bunga Deposito BTPN

Deposito yang ditawarkan oleh BTPN memiliki pilihan tenor atau jangka waktu mulai dari 1 bulan, 3 bulan, dan 6 bulan, 12 bulan hingga 24 bulan dengan penawaran setoran awal mulai dari 10 juta. Akan tetapi perlu kamu ketahui Untuk suku bunga yang ditawarkan oleh bank BTPN dalam deposito akan mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Inilah daftar suku bunga bank BTPN deposito rata-rata untuk mata uang Rupiah berdasarkan laporan dari LHBU:

Tenor Bunga deposito BTPN
1 bulan 3,00%
3 bulan 2,90%
6 bulan 3,38%
12 bulan 3,38%

Bunga Deposito BTPN Dolar

Sebelum kamu mengetahui besaran dari suku bunga BTPN deposito valuta asing maka perlu mengetahui beberapa hal sebelum memutuskan membuka deposito BTPN. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu ketahui:

• Setoran pertama US$1.000
• Pilihan jangka waktu yang ditawarkan 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan
• Bisa dibuka untuk rekening tabungan ataupun joint account
• BTPN deposito menawarkan Aro atau automatic roll over dan juga Non ARO

Adapun untuk pengecekan bunga deposito dollar BTPN rata-rata yang telah dilaporkan oleh LHBU, sebagai berikut:

Rumus Dan Simulasi Menghitung Deposito BTPN Dengan Kalkulator

Dengan kamu mengetahui bunga deposito BTPN baik dalam bentuk mata uang Rupiah dan Dolar maka langkah berikutnya bisa melakukan perhitungan deposito tersebut. Cara menghitung deposito BTPN dapat dilakukan menggunakan cara yang sangat sederhana, berikut ini rumus perhitunganya:

Bunga Deposito = Dana Deposito x (Bunga Tahunan / 12) * Jumlah Bulan Tenor

Rumus penghitungan bunga deposito tersebut belum termasuk pajak bunga deposito sebesar 20%. Maka dari itu kamu membutuhkan kalkulator untuk menghitung sebelum memutuskan melakukan penanaman dana pada deposito Bank BTPN.

Manfaat BTPN Deposito

Dengan Kamu Mengetahui Bunga Deposito Bank BTPN Maka Bisa Merasakan Apa Saja Manfaat Yang Diberikan Pada Nasabahnya. Dalam hal ini deposito berjangka yang ditawarkan oleh BTPN sangat diminati oleh kalangan masyarakat karena memberikan pelayanan yang sangat inovatif dan menguntungkan bagi nasabahnya.

Berikut manfaat yang dapat ketika membuka rekening Deposito berjangka dari BTPN:

• Bebas melakukan perpanjangan deposito secara otomatis atau automatic roll over
• suku bunga deposito btpn terbilang sangat kompetitif untuk dijadikan sebagai investasi karena lebih cepat berkembang
• kamu bisa memilih lagi kegiatan investasi bunga deposito pada pokok deposito ataupun ditransfer ke rekening giro sehingga tabungan bank btpn yang bisa dilakukan penarikan setiap saat ketika dibutuhkan

Kelebihan BTPN Deposito

Selain memberikan banyak manfaat bagi nasabah, BTPN deposito ini juga menawarkan kelebihan bagi semua nasabah yang telah mendaftarkan diri pada rekening BTPN deposito. Berikut inilah Beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh nasabah yang sudah menggunakan BTPN deposito:

• Memiliki masa tenor yang cukup fleksibel
• Menawarkan suku bunga yang kompetitif
• Kenyamanan dalam melakukan kegiatan transaksi
• Menyediakan perpanjangan otomatis atau automatic roll over
• Kekurangan menggunakan BTPN deposito

Selain memang deposito BTPN menawarkan Banyak kelebihan akan tetapi perlu menjadi pertimbangan untuk kamu karena deposito BTPN juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu kamu ketahui. Berikut ini beberapa kekurangan yang dimiliki oleh deposito BTPN

• Terdapat biaya pinalti apabila Deposito yang dicairkan tersebut dilakukan sebelum masa waktu jatuh tempo
• Bunga deposito tergantung dari suku bunga Bank Indonesia sehingga bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan dan ketentuan dari bank tersebut
• Deposito tidak mempunyai likuiditas dikarenakan uang tersebut tidak bisa diganggu gugat sampai waktunya masa jatuh tempo tersebut habis
• Saldo minimal dengan jumlah yang lebih besar dibandingkan tabungan biasa
• Nilai dari deposito tidak bisa ditambah kapan saja sesuai dengan keinginan nasabah. hal ini berhubungan dengan adanya sistem simpanan berjangka, dengan demikian nasabah harus membuka Deposito yang baru untuk menambah nilai dana yang ditanamkan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Pajak BTPN Deposito

Bunga deposito yang nantinya dikenakan merupakan objek pajak dan pada saat dana akhir yang akan diterima setelah masa jatuh tempo biasanya dikenakan potongan pajak. Pajak atas bunga deposito pada bank BTPN merupakan salah satu jenis pajak penghasilan atau PPH.

Dasar atas pengenaan pajak bunga deposito merupakan pph pasal 4 ayat 2 dengan jumlah besarnya 20% untuk nilai deposito lebih dari Rp 7.5 juta. Hal ini artinya nilai deposito di bawah Rp 7.5 juta tidak akan dikenakan pemotongan pajak atas bunga deposito yang dilakukan di Bank btpn.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah pembahasan terkait suku bunga deposito btpn yang ditawarkan kepada nasabah dengan nilai yang sangat menguntungkan dan tersedia pilihan masa tenor sesuai dengan kebutuhan. Bunga deposito bank btpn terbagi ke dalam bentuk mata uang rupiah dan valuta asing sehingga bisa menjadi pilihan menarik bagi setiap nasabah yang ingin menyimpan uang dalam bentuk deposito.

Instagram