bni mobile banking error MBANK50

BNI Mobile Banking error MBANK50 sering terjadi pada beberapa nasabah dengan faktor yang mendasarinya. Dalam mengatasi masalah eror MBANK50 maka harus diketahui terlebih dahulu penyebab dari terjadinya kendala dan gangguan yang dialami oleh pengguna pada saat menggunakan layanan dari BNI Mobile Banking.

Lihat Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

Layanan BNI Mobile Banking memberikan sebuah kemudahan dalam melakukan kegiatan transaksi perbankan yang meliputi pengecekan saldo, melakukan transfer atau yang lainnya. Maka dari itu untuk penggunaannya harus melakukan aktivasi BNI Mobile Banking terlebih dahulu dan apabila terjadi eror tidak perlu bingung karena ada cara untuk mengatasinya.

Apa Itu BNI Mobile Banking Error MBANK50

bni mobile banking error MBANK50

Sebelum kamu mengetahui penyebab dan cara untuk mengatasinya maka ketahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan Eror MBANK50 pada BNI Mobile Banking. Kejadian eror ini akan muncul saat menggunakan aplikasi layanan BNI Mobile Banking sebagai informasi sistem terkait adanya kesalahan nomor ponsel yang digunakan terpasang.

Hal ini bisa terjadi karena adanya indikasi tidak terdaftarnya nomor ponsel pada sistem BNI Mobile Banking. Dengan demikian dapat diketahui cara mengatasi masalah eror MBANK50 pada layanan BNI Mobile Banking.

Baca Juga Artikel Tentang Kartu Kredit Lainnya dari Transfez

Cara Buat Kartu Kredit BRI
Cara Buat Kartu Kredit BNI
Cara Buat Kartu Kredit Bank Mandiri
Cara Buat Kartu Kredit Bank Central Asia (BCA)
Cara Buat Kartu Kredit Bank Danamon
Cara Buat Kartu Kredit Bank DBS

Penyebab BNI Mobile Banking error MBANK50

Apabila kamu mendapatkan pesan notifikasi tersebut di layanan aplikasi BNI Mobile Banking maka tidak perlu bingung lagi. Cari tahu terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab dari erornya layanan BNI Mobile Banking.

Sebab dalam kendala yang satu ini bisa terjadi karena beberapa faktor yang mendasarinya. Inilah penyebab terjadinya layanan BNI Mobile Banking mengalami eror MBANK50:

1. Adanya Fitur 2 SIM

Penyebab terjadinya masalah eror MBANK50 pada layanan BNI Mobile Banking salah satunya adalah ponsel memiliki fitur 2 SIM. Dalam hal ini biasanya pengguna menggunakan semua slot SIM untuk menempatkan kartu yang digunakan pada BNI Mobile Banking.

Kebanyakan pengguna lengah dalam urusan yang satu ini dan terbilang menyepelekan. Sehingga menempatkan kartu SIM terdaftar pada slot SIM 2, maka dari itu layanan BNI Mobile Banking mengalami masalah pada saat digunakan.

2. Kerusakan Kuningan Chip SIM

Penyebab BNI Mobile Banking error MBANK50 salah satunya adalah kerusakan yang terjadi pada kuningan chip SIM. Rusaknya chip pembaca SIM card ini membuat nomor tidak terbaca pada ponsel.

Hal ini juga menjadi penyebab terjadinya masalah eror MBANK50. Dengan penyebab inilah kamu kamu tidak bisa menggunakan layanan BNI Mobile Banking untuk melakukan kegiatan transaksi perbankan.

3. Kartu SIM Terlepas dari Dudukan

Penyebab lain dari masalah BNI Mobile Banking error MBANK50 bisa terjadi karena kartu SIM yang terdaftar ini terlepas dari dudukannya. Dengan demikian membuat kartu SIM tidak dapat digunakan bahkan nomornya tidak terbaca pada ponsel.

Dengan mengetahui penyebab seperti ini maka bisa dilakukan perbaikan dengan nantinya bisa digunakan kembali. Kartu SIM terdaftar bisa digunakan lagi untuk melakukan kegiatan transaksi perbankan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Cara Mengatasi Masalah Eror MBANK50 pada BNI Mobile Banking

Apabila kamu sudah mengetahui penyebab dari terjadinya masalah eror MBANK50 maka sebaiknya segera dilakukan perbaikan. Dalam hal ini bisa dengan cara mengatasi penyebab yang terjadi dengan beberapa macam metode.

Inilah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah eror MBANK50 pada layanan BNI Mobile Banking:

1. SIM Card Terdaftar di Slot SIM 1

Bagi kamu yang menggunakan nomor untuk menggunakan layanan BNI Mobile Banking maka tempatkan pada slot SIM 1. Hal ini berguna untuk menghindari terjadinya proses aktivasi pada BNI Mobile Banking error MBANK50.

2. Terdapat Pulsa pada Nomor Terdaftar

Dalam melakukan proses aktivasi maka sangat penting bagi kamu untuk memiliki pulsa. Sebab pulsa akan membantu dalam memproses permintaan aktivasi pada kartu SIM yang didaftarkan pada layanan BNI Mobile Banking.

Tanpa ada pulsa yang mencukupi maka proses aktivasi akan mengalami kegagalan. Dengan demikian kamu tidak bisa menggunakan layanan BNI Mobile Banking.

3. Menghapus Aplikasi BNI Mobile Banking dan Instal Ulang

Langkah selanjutnya dengan menghapus aplikasi BNI Mobile Banking yang ada pada ponsel kamu. Setelahnya itu silahkan kamu instal kembali aplikasi BNI Mobile Banking dengan versi terbaru yang telah di sediakan oleh Play Store.

4. Membuka Aplikasi

Jika aplikasi yang digunakan sudah versi terbaru maka buka aplikasi BNI Mobile Banking yang tersedia. Sebelumnya kamu harus memastikan bahwa telah memberikan semua ijin yang sudah diminta pada saat pertama kalinya menggunakan layanan BNI Mobile Banking.

Setelahnya itu kamu bisa melanjutkan dengan scroll ke arah bawah. Kemudian klik persetujuan sebagai syarat dan ketentuan dari layanan aplikasi jika memang kamu menyetujuinya.

5. Masukkan User ID dan Nomor Kartu ATM

Di tahapan yang satu ini untuk memperbaiki kendala eror MBANK50 maka masukkan user ID dengan benar pada kolom yang tersedia. Pastikan User ID yang akan kamu gunakan ini telah terdaftar pada BNI Mobile Banking sebelumnya.

Jika sudah maka lanjutkan untuk memasukkan 16 digit nomor kartu ATM yang kamu miliki. Sehingga akan diarahkan ke tahapan selanjutnya untuk memperbaiki kendala ini.

6. Memasukkan Kode OTP dan MPIN

Langkah berikutnya langsung memasukkann kode OTP yang sebelumnya telah kamu kirimkan melalui SMS pada nomor ponsel terdaftar. Setelah itu masukkan MPIN dan juga password untuk mendukung dalam melakukan kegiatan transaksi sesuai dengan keinginan, akan tetapi tidak bisa sama seperti sebelumnya.

7. Aktivasi Berhasil

Melalui langkah yang satu ini maka kamu berhasil melakukan kegiatan aktivasi ulang. Selain itu pastinya kamu bisa menggunakan layanan BNI Mobile Banking kembali.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai layanan BNI Mobile Banking error MBANK50 dengan adanya kendala dalam melakukan proses aktivasi. Apabila proses aktivasi sudah berhasil dilakukan maka akan memudahkan kamu untuk menggunakan layanan BNI Mobile Banking kembali.

Instagram