Cara Bayar Tagihan Gopay Paylater, Biaya dan Besaran Denda

Cara bayar tagihan Gopay Paylater bukan suatu hal yang sulit untuk dilakukan mengingat cara pembayaran sudah memiliki sistem yang sangat mudah. Layanan untuk melakukan pembayaran di akhir bulan ini muncul dan menawarkan berbagai macam keunggulan seperti yang dihadirkan oleh Gopay Paylater.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Go-pay pay later memberikan adanya kebebasan bagi semua pengguna layanan Gojek dan merchant yang nantinya bisa melakukan pelunasan tagihan setiap bulan tanpa harus membayar biaya tambahan lain. Cara untuk mengaktifkan Gopay Paylater tergolong sangat mudah dan kamu bisa langsung memperoleh limit transaksi yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan kegiatan transaksi sesuai kebutuhan.

Cara Bayar Tagihan Gopay Paylater, Biaya dan Besaran Denda

1. Cara Bayar Tagihan Gopay Paylater

Memang saat ini untuk melakukan kegiatan pembayaran tagihan Gopay Paylater belum terdapat metode pembayaran lain sehingga hanya perlu mengandalkan Gopay yang mengharuskan dari pengguna untuk top up saldo terlebih dahulu. Apabila saldo dari Gopay sudah terisi sesuai dengan jumlah nominal tagihan yang harus dibayarkan pada Gopay Paylater maka kamu tinggal melakukan akses pada beberapa menu di aplikasi Gopay.

Berikut inilah beberapa langkah cara yang dapat kamu lakukan untuk membayar tagihan Gopay Paylater dengan cepat dan mudah:

1. Membuka Aplikasi Gojek

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengakses go pay paylater maka kamu harus membuka aplikasi Gojek terlebih dahulu. Setelah itu kamu akan menemukan beberapa fitur menu yang ada di halaman utama.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

2. Memilih Akses Gopaylater

Langkah berikutnya yang harus dilakukan dengan adanya berbagai macam menu di halaman utama aplikasi Gojek. Maka silakan kamu memilih akses menu ke GoPaylater yang ada pada menu utama.

Selain itu kamu juga bisa menekan tombol eksplor dan bisa langsung masuk ke GoPaylater. Dengan demikian kamu akan diarahkan pada tahapan berikutnya supaya bisa melakukan cara bayar tagihan Gopay Paylater.

3. Tekan Tombol Bayar

Pada langkah selanjutnya ini di halaman gopay paylater maka akan muncul beberapa informasi terkait limit yang sudah digunakan dengan jumlah nominal tagihan dari GoPaylater. Dengan begitu kamu bisa melanjutkan langkah ini dengan klik tombol bayar pada halaman yang tersedia.

4. Pilih Tombol Bayar Tagihan

Cara bayar tagihan Gopay Paylater akan memunculkan data transaksi yang telah kamu lakukan menggunakan limit dari Gopay Paylater. Setelah itu kamu bisa melanjutkan proses pembayaran tagihan Gopay Paylater ini dengan menekan tombol bayar tagihan yang ada pada halaman tersebut.

5. Menginput PIN

Dalam melakukan proses pembayaran tagihan Gopay Paylater mengingat metode pembayaran yang menggunakan saldo dari Gopay maka kamu wajib untuk menginput PIN sebagai bentuk konfirmasi atas pembayaran yang dilakukan. Dalam hal ini kamu juga harus memastikan bahwa PIN yang kamu masukkan sudah benar supaya bisa diproses oleh aplikasi yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan Gopay Paylater.

6. Pembayaran Tagihan Gopay Paylater Berhasil

Dengan kamu melakukan input PIN yang benar tentunya bisa memproses permintaan untuk melakukan pembayaran tagihan lebih cepat. Setelahnya kamu juga akan menerima notifikasi bahwasanya kamu sudah berhasil dalam melakukan pembayaran tagihan Gopay Paylater pada bulan yang dikehendaki.

2. Tanggal Jatuh Tempo Gopaylater

Setelah kamu mengetahui cara bayar tagihan Gopay Paylater maka juga perlu diketahui kapan waktu tanggal jatuh tempo dari pembayaran tagihan tersebut. Tanggal jatuh tempo atau batas waktu terakhirnya melakukan pembayaran tagihan dari Gopay Paylater yaitu di tanggal akhir jam 23: 59:59, sehingga untuk waktu jatuh tempo bisa berada pada tanggal 28, 30 ataupun 31 yang dapat disesuaikan dengan bulan penggunaan limit dari Gopay Paylater.

Apabila waktu sudah berganti bulan akan tetapi kamu tidak melakukan pembayaran tagihan Gopay Paylater maka akan diberikan jangka waktu lagi selama 5 hari kerja untuk melakukan pelunasan tagihan tersebut. Jika setelah tanggal pada bulan berikutnya di jam yang sudah ditentukan dan kamu tidak melakukan pembayaran tagihan maka akan dikenakan denda yang biasanya menggunakan sistem harian.

3. Denda Telat Pembayaran Tagihan

Apabila dalam melakukan pembayaran tagihan Gopay Paylater sudah melebihi batas jatuh tempo biasanya juga akan tetap diberikan waktu hingga tanggal 5 untuk melakukan pelunasan. Kelonggaran pembayaran tersebut ketika sudah mencapai tanggal 6 dan tetapi tidak melakukan pembayaran maka akan dikenakan denda harian dengan jumlah besarannya 2000 per hari sampai dilunasi oleh pihak peminjam.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Apabila dilihat dari pengalaman beberapa orang yang sudah telat dalam melakukan pembayaran Gopay Paylater nantinya akumulasi tetap berjalan karena sistem pemberian denda dengan hitungan per hari. Dengan demikian pastikan kamu tidak telat dalam melakukan pembayaran tagihan Gopay Paylater supaya tidak terbebani dengan denda harian dan meskipun nilainya tidak banyak apabila telat dalam jangka waktu yang cukup banyak tentunya akan menumpuk denda yang harus dibayarkan.

4. Biaya Gopay Paylater

Cara bayar tagihan Gopay Paylater memang terbilang sangat mudah namun perlu diperhatikan dari pihak pengguna untuk biaya melakukan pembayaran tagihan tersebut. Biaya langganan ataupun pemakaian limit yang digunakan dalam jangka waktu sebulan biasanya sejumlah 7.500 hingga 49.000.

Akan tetapi, untuk setiap pengguna dari Gopay Paylater akan mempunyai biaya yang berbeda setiap masing-masingnya dan biasanya tergantung dari besaran limit yang diterima oleh setiap pengguna tersebut. Selain itu ketika ingin melakukan pembayaran tagihan pun juga akan diikutkan secara otomatis ketika sudah masanya waktu jatuh tempo, Sehingga pastikan dalam melakukan pembayaran tagihan Gopay Paylater tidak telat supaya tidak menimbulkan pembengkakan pembayaran yang diakibatkan oleh sistem denda harian yang diterapkan oleh layanan tersebut.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait cara bayar tagihan Gopay Paylater yang bisa dilakukan oleh pemula ketika baru saja mengambil limit pinjaman. Perlu diperhatikan biaya pembayaran Gopay Paylater dan besaran denda ketika terjadi keterlambatan pembayaran tagihan pinjaman.

Instagram