Usaha yang Cocok untuk Pemula di Pedesaan dengan Keuntungan Menjanjikan

Apa usaha yang cocok untuk pemula, terutama di pedesaan? Sekarang ini jaman sudah mengalami perubahan yang sangat banyak dengan ketersediaan arus informasi semakin terbuka dan lebih luas lagi. Salah satunya mengenai usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan.

Usaha yang cocok untuk pemula

Usaha yang Cocok untuk Pemula di Pedesaan dengan Keuntungan Menjanjikan

Jika kamu tinggai di desa dan terbilang cukup jauh dari kota maka tidak perlu bingung lagi. Sebab ada banyak sekali usaha yang dapat dijalankan di desa dengan ide menarik yang membuat masyarakat tertarik untuk membelinya.

1. Bisnis Pulsa atau Agen Pembayaran Online

Hampir setiap orang sekarang ini memiliki ponsel yang digunakan untuk mencari tahu informasi ataupun lengkap mengenai suatu hal. Dalam menggunakan ponsel tersebut membutuhkan pulsa dan paket data agar bisa mengaksesnya dengan mudah bahkan pulsa sudah menjadi kebutuhan primer untuk berkomunikasi.

Dengan demikian ini bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan untuk dijalankan dan tidak membutuhkan modal besar. Jika di rumah memiliki space khusus kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai konter HP sehingga jauh lebih menarik perhatian masyarakat setempat.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Digital Lebih Menguntungkan dan Hemat Biaya
Strategi Pemasaran Farmasi dan Persaingan dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Furniture yang Tepat Dijamin Terjual Banya
Strategi Pemasaran Perusahaan Manufaktur untuk Sukses ke Depannya
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

2. Usaha Air Minum

Kebutuhan air minum setiap orang sangatlah tinggi dan menjadi kebutuhan primer setiap hari. Namun sekarang ini semua orang tidak suka ribet dan memilih cara instan untuk melakukan pengisian air minum dan masyarakat sudah enggan untuk memasak air sendiri.

Terlebih di pedesaan memiliki sumber mata air yang bagus maka kamu hanya perlu untuk mmebeli peralatan guna memproses airnya menjadi layak konsumsi. Ditambah lagi banyaknya pengguna dispenser di kalangan masyarakat maka peluang usaha air minum galon sangat menjanjikan.

3. Jualan Makanan Tradisional

Usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan jualan makanan tradisional yang sangat menjanjikan. Hampir setiap darerah memiliki makanan tradisional dengan ciri khasnya masing-masing.

Bahan tradisional bisa diolah menjadi makanan berat ataupun makanan ringan yang mana bahannya sangat melimpah di lingkungan sekitar rumah. Seperti halnya pengolahan ketela untuk dijadikan sebagai keripik dengan aneka rasa hingga kentang yang dapat diolah berbagai macam makanan.

4. Sewa Alat Pertanian

Bagi kamu yang memiliki modal cukup banyak bisa memanfaatkan adanya peluang untuk menyediakan sewa alat pertanian. Sebab meskipun di pedesaan hampir semua masyarakatnya berprofesi sebagai petani namun belum tentu semua orang tersebut memiliki alat pertanian yang lengkap.

Usaha sewa alat pertanian ini merupakan jenis usaha yang sangat cocok untuk dijalankan di kampung mengingat adanya faktor target pasar yang telah terlihat dengan jelas.

Jika telah memasuki masa panen ataupun menanam maka permintaan untuk kebutuhan alat pertanian akan semakin tinggi seperti halnya untuk membajak sawah.

5. Bibit Tanaman

Usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan salah satunya menjual bibit tanaman yang terbilang sangat menjanjikan sebab tersedia lahan banyak di kalangan masyarakat desa.

Peluang usaha di desa yang satu ini mempunyai pasar yang sangat luas terlebih sejak pandemi, bibit tanaman banyak dicari oleh masyarakat bahkan pemasarannya bisa dilakukan secara daring.

Ragam jenis bibit tanaman yang dijual pun bervariasi sehingga pembeli nantinya bisa memilih bibit unggulan yang diinginkan untuk ditanam. Seperti halnya bibit untuk tanaman hias, berbagai macam sayuran hingga bibit buah-buahan yang dapat ditanam di halaman ataupun kebun.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang Ke 60+ Negara

6. Kerajinan Tangan

Saat ini sudah banyak desa yang memiliki potensi kerajinan tangan dengan bentuk khas, hasil dari kerajinan tangan tersebut berupa kerangjang, kerajinan kain, ukiran kayu, topi dan berbagai produk lainnya. Meskipun menjadi salah satu bisnis di kampung namun pada dasarnya kerajinan tangan memiliki pasar jual yang sangat luas bahkan bisa sampai ke luar negeri.

Hal tinggal dari pihak pengelola dalam memanfaatkan perkembangan teknologi gadget untuk melakukan pemasaran produk melalui media sosial sehingga target pasarnya mampu menjaring lebih luas lagi. Dengan demikian potensi untuk mendapatkan keuntungan memang memiliki peluang yang besar.

7. Desa Wisata

Usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan seperti halnya membuat kampung yang ditinggalinya sebagai desa wisata mengingat mampu menawarkan suasana alam santai dan damai. Jika kamu berada di pedesaan bisa membuat ide kreatif untuk menjadikan desa yang berpotensi sebagai tempat wisata.

Kamu pun juga bisa membuat rumah menjadi homestay ataupun penginapan jika desa wisata tersebut sudah berjalan ramai kunjungan dari berbagai wisatawan. Ide lainnya dengan membuat rangkaian wisata desa seperti halnya bercocok tanam, bermain di area sungai, air terjun dan lain sebagainya yang mampu mendukung desa menjadi tempat wisata.

8. Budidaya Ikan

Jika di rumah memiliki lahan yang cukup luas bisa digunakan untuk melakukan budidaya ikan yang dirubah menjadi kolam. Banyak sekali metode yang dapat digunakan untuk membuat kolam seperti membuat sistem kolam dari tanah langsung, empang ataupun sistem metode penggunaan terpal.

Terlebih sekarang ini permintaan pasar ikan seperti nila, lele, gurame, bawal dan lainnya terbilang cukup tinggi. Meskipun jenis usaha yang satu ini tidak baru dan pesaingnya sangat banyak namun tetap bisa dijalankan sebab budidaya ikan selalu memiliki pasar sangat luas dan keuntungan yang menjanjikan.

9. Menjadi Konten Kreator atau Digital Marketing

Perkembangan teknologi bisa menjadi peluang usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan. Pada saat tinggal di pedesaan setiap waktunya tidak kalah cepat untuk memperoleh informasi terbaru melalui ponsel yang dimilikinya.

Dengan demikian ini bisa dimanfaatkan sebagai bentuk peluang menjanjikan guna membuat video keseharian ataupun vlog yang nantinya dapat di upload ke Youtube.

Selain itu juga kamu bisa memasarkan produk sendiri melalui website dengan cara membeli domain dan hosting sebagai permulaan untuk mendapatkan keuntungan besar.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Itulah beberapa uraian mengenai usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan dengan potensi besar yang menjanjikan. Dengan demikian besar kemungkinan peluang untuk mendapatkan keuntungan.