Ide Kreatif Bisnis Online Shop dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar

Pentingkah ide kreatif untuk bisnis online? Hal utama yang dipikirkan oleh pemula dalam membuka bisnisnya yakni harus mempunyai modal. Padahal bisnis online bisa dimulai dengan modal sedikit bahkan ada yang tanpa modal namun mampu mendapatkan keuntungan berlipat.

Prosedur membuka toko online sangat mudah jika dibandingkan toko offline yang membutuhkan dana begitu banyak. Selain itu sistem online juga mendukung pemasaran lebih luas dalam menjangkau konsumennya.

Ide Bisnis Online Shop Modal Kecil

Ide Kreatif Bisnis Online Shop dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar

Sebelum kamu memulai bisnis maka mantapkan diri dan pertimbangkan produk yang akan dijual. Online shop sebagai tempat yang akan memudahkan kamu menawarkan produk dalam bisnis.

Online shop juga mempunyai banyak pilihan produk maka dari itu kamu harus menentukan produk dengan peminat yang tinggi. Inilah beberapa produk yang bisa kamu pilih sebagai ide jualan online menguntungkan:

1. Busana muslim

Kebutuhan pasar akan busana muslim sekarang ini semakin meningkat pesat terlebih jika menjelang Hari Raya bagi umat Muslim. Belum lagi Indonesia menjadi salah satu negara dengan penduduk muslim yang cukup banyak.

Maka hal ini bisa sebagai peluang yang menguntungkan bagi kamu membuka bisnis busana muslim. Dengan begitu kamu harus riset pasar produk muslim apa saja yang laris dipasaran sehingga nanti bisa menghadirkan produk spesifik untuk kamu jual.

2. Bisnis online makanan

Makanan adalah salah satu kebutuhan pokok setiap hari yang pastinya akan banyak peminatnya. Makanan yang dijual pada sistem online cukup banyak pilihannya dan kamu bisa membuatnya lebih berbeda dengan kompetitor.

Target pasar pada bisnis makanan sangat beragam baik itu delivery order ataupun sistem pengiriman paket jarak jauh. Jika kamu tertarik untuk berjualan makanan maka harus menentukan terlebih dahulu produk makanan apa yang nanti akan kamu jual.

3. Produk kecantikan

Berjualan produk kecantikan secara online terbukti menjadi salah satu solusi yang tepat sebab banyak orang memilih kebutuhan kecantikan melalui online daripada offline.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Terlebih produk kecantikan yang dijual secara online mempunyai beragam variasi pilihan.
Produk yang dijual tidak hanya dari lokal saja namun juga import, dengan begitu produk kecantikan bisa memberikan peluang yang menguntungkan bagi kamu. Untuk menentukan merk produk yang akan kamu jual bisa riset dengan melihat review dari beauty influencer dan baru memulai bisnis online.

4. Pakaian wanita ataupun pria

Permintaan pasar yang meningkat secara signifikan dalam produk pakaian wanita dan pria bisa jadi ide kamu membuka bisnis. Sebagian besar masyarakat khususnya Indonesia ini lebih memilih pembelian pakaian secara online karena mempunyai beragam pilihan.

Pembelian online selain praktis memang sebagai bentuk dorongan impulsif saat kamu melihat pakaian menarik di smartphone. Maka dorongan tersebut akan membuat kamu berkeinginan untuk membeli produk yang ditawarkan pada internet atau media sosial.

5. Tas Wanita

Bagi wanita, tas adalahkebutuhan yang sangat penting untuk dimiliki selain pakaian. Selain tas mempunyai fungsi untuk menyimpan barang bawaan ketik bepergian, tas juga menjadi salah satu bagian dari fashion.

Jenis dari tas beragam mulai dari tas ransel, tas slingbag, totebag, handbag dan masih banyak lagi yang populer di media online. Bahkan satu wanita mempunyai lebih dari 3 koleksi tas, dengan begitu tidak ada salahnya kamu mencoba ide bisnis online ini.

6. Gadget atau smartphone

Tidak hanya seputar pakaian saja yang laris manis di pasaran online, gadget pun banyak diincar terlebih pada model terbaru. Hal ini memudahkan para pembeli yang super sibuk dan tidak sempat datang ke toko secara langsung maka bisa melakukan pembelian secara online.

Selain itu dengan melihat perkembangan gadget setiap tahun yang selalu berubah dan baru. Hal ini akan membuka peluang yang sangat besar untuk kamu membuka toko online dan bekerja sama dengan distributor terpercaya.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Digital Lebih Menguntungkan dan Hemat Biaya
Strategi Pemasaran Farmasi dan Persaingan dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Furniture yang Tepat Dijamin Terjual Banyak
Strategi Pemasaran Tempat Hiburan dengan Mengoptimalkan Website
Strategi Pemasaran Skincare dan Kosmetik dengan Video Tutorial
Strategi Pemasaran Handpone untuk Membuat Konsumen Jadi Pelanggan
Strategi Pemasaran UMKM Agar Mampu Bersaing dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa agar Dikenal Oleh Publik
Strategi Pemasaran Perusahaan Manufaktur untuk Sukses ke Depannya
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

7. Sepatu

Kebutuhan akan fashion memang cukup banyak, selain dari pakaian dan tas untuk bepergian, sepatu juga sebagai komponen penunjang penampilan fashion. Sepatu menjadi salah satu ide jualan bisnis online yang sangat menguntungkan dengan peminat tidak pernah sepi.

Meskipun sudah banyak yang berjualan produk sepatu, bukan berarti kamu tidak bisa memulainya. Justru itu bisa kamu mulai dengan menjual dan jadikan kompetitor sebagai motivasi kamu agar lebih maju dan berkembang.

8. Aksesoris handphone

Bisnis online yang lainnya yakni jualan aksesoris handphone seperti halnya charger, softcase, tempered glass, headset dan masih banyak pilihanya. Selain itu juga terdapat aksesoris yang bisa menunjang pemakaian seperti tongsis ataupun phone holder untuk mobil.

Makin tingginya kebutuhan akan gadget maka peluangnya juga sangat besar bagi kamu membuka bisnis dan menyediakan pelengkapnya. Penghasilan yang didapatkan dari jualan aksesoris handphone cukup tinggi mengingat banyaknya pengguna menggunakan gadget.

9. Jam tangan

Kebutuhan akan fashion yang lainnya yakni jam tangan yang memiliki beragam variasi model, warna dan kualitas. Jika biasanya kamu membeli produk jam tangan dari toko offline secara langsung maka sekarang kamu bisa menjadikan ini sebagai ide kreatif untuk berjualan online.

Hal ini menjadi peluang yang cukup besar bagi kamu terutama jika memahami detail dari jam tangan. Jam tangan dapat dijual dengan harga tinggi tergantung dari merk serta kualitas dari produknya.

10. Produk herbal

Sekarang ini pasti sudah bukan suatu hal yang aneh berjualan produk herbal secara online. Berbagai jenis dari produk herbal untuk menguruskan badan hingga mengobati berbagai macam penyakit sudah banyak tersedia secara online.

Jika kamu ingin menjual produk herbal secara online maka tidak perlu membuatnya sendiri. Kamu bisa berperan sebagai reseller atau dropshipper yang bisa menawarkan produk kepada banyak konsumen dengan mudah.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Itulah pembahasan mengenai bisnis online dan ide produk yang dapat dijual. Sistem online memudahkan para pembeli dan penjual tanpa harus bertemu secara langsung.

Instagram