Tips Tinggal dan Biaya Hidup di Kanada di Tahun 2021

Mengapa banyak orang yang rela berjuang untuk menggapai impiannya di Kanada?. Berapa uang yang dibutuhkan / biaya hidup di Kanada?

Bisa tinggal dan mengenyam pendidikan di Kanada adalah salah satu hal yang membanggakan. Bagaimana tidak? Negara yang terletak di Amerika Utara ini menyimpan banyak keindahan dan kekayaan yang tentunya berbeda dengan negara lain.

Tips Tinggal dan Biaya Hidup di Kanada di Tahun 2021
Photo by sebastiaan stam on Unsplash

Berapa Biaya Hidup di Kanada?

Berbicara tentang negara ini tentu tak luput dari memperhitungkan biaya hidup di Kanada. Bagi Anda yang berniat untuk menetap di negara ini dalam waktu lama. Tak ada salahnya untuk mengikuti tips berikut agar kehidupan selama di Kanada berjalan dengan lancar. 

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

1. Syarat Tinggal di Kanada

Layaknya ingin tinggal dan menetap di negara tertentu, Kanada juga memberlakukan beberapa persyaratan yang harus dipatuhi oleh warga internasional selama menetap. Berikut adalah persyaratannya :

  • Dilarang melakukan pelanggaran hak asasi manusia atau internasional
  • Dilarang memiliki catatan criminal
  • Dilarang memiliki masalah kesehatan yang kronis
  • Dilarang memasuki Kanada karena alasan finansial 
  • Dilarang misinterpretasi atau membuat pernyataan yang tidak sesuai dengan kenyataan
  • Terdapat anggota keluarga yang tidak  bisa diterima di Kanada

2. Bagaimana syarat administrasi yang harus dilengkapi untuk tinggal di Kanada?

Ada beberapa persyaratan administrasi yang harus dipenuhi sebelum kamu menetap di Kanada. Persyaratan tersebut di antaranya: 

  • Melengkapi surat permohonan 
  • Membayar biaya administrasi permohonan 
  • Menunggu terbitnya visa 
  • Patuhi aturan yang ada 

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

3. Tips Tinggal di Kanada Ala Transfez

Tak dipungkiri bahwa setiap negara memiliki aturannya sendiri guna menjaga stabilnya kehidupan antar sesama di lingkungan sekitar. Oleh karena itu, sebagai pendatang baru, Anda wajib memperhatikan dan mematuhi peraturan yang ada. 

  • Ramah kepada warga lokal 

Bersikap ramah tentu dapat memberikan keuntungan tersendiri untuk Anda. Anda akan dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan dan warga baru yang ada di Kanada. 

  • Jangan pernah malu bertanya

Ketika menetap di lingkungan baru, terutama di luar negeri. Tentu banyak ketidaktahuan seputar budaya dan lingkungan tersebut. Hal yang perlu Anda lakukan ialah jangan pernah takut bertanya dengan warga lokal. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan diri dengan berbagai budaya dan kebiasaan yang ada di sana. 

  • Cari komunitas 

Untuk mengurangi efek homesick yang biasanya timbul setelah beberapa lama tinggal di luar negeri, Anda bisa mengikuti beberapa komunitas dari Indonesia dengan menghubungi kedutaan Indonesia yang ada di Kanada. Dengan begitu, Anda tak akan merasakan homesick dan culture shock bisa segera berkurang. 

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

4. Berapa biaya hidup di Kanada?

Dilansir dari optima-education.com, biaya hidup yang harus dikeluarkan untuk tinggal di Kanada berkisar antara CAD 1300-CAD 3000 sesuai dengan  kebutuhan berbagai individu.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store 350px appstore

Semoga informasi tentang biaya hidup di Kanada sangat berguna untuk Anda yang ingin tinggal di Kanada ya!