9 Ide Usaha Sampingan Bagi Mahasiswa Untuk Menambah Uang Jajan!

Februari 24, 2021 by admin

Jadi mahasiswa memang susah-susah gampang. Pasalnya, di usia yang sudah mulai beranjak dewasa ini tentu memerlukan biaya hidup yang tidak sedikit. Namun sayangnya, mata pencaharian pun belum stabil, bahkan tidak ada. 

Biasanya, untuk menyiasati hal ini. Para mahasiswa mencari penghasilan tambahan dengan cara bekerja part time, freelance, atau membuka usaha kecil-kecilan. Tujuannya simple, hanya ingin mandiri secara finansial dan tidak terus-menerus meminta uang dari orang tua. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba usaha sampingan untuk mahasiswa. Yuk, cek saja langsung di bawah ini!

  1. Jasa Translator

Bagi kamu yang jago untuk menerjemahkan dokumen dari satu bahasa ke bahasa lain. Bisa banget coba usaha yang satu ini. Selain tidak membutuhkan modal banyak, bayaran yang didapatkan pun terbilang cukup menggiurkan. Tertarik untuk menjadi translator?

  1. Bisnis Dropship

Jika Anda ingin menjual barang tanpa harus memiliki modal terlebih dahulu, bisnis ini cocok untuk kamu. Kamu hanya perlu melakukan pemasaran atas produk yang kamu jual, lalu supplier nantinya akan menyiapkan barang tersebut dan mengirimkannya pada pembeli. Enak banget, kan?

  1. Menjadi Reseller 

Hampir sama dengan sistem bisnis dropship. Bedanya, reseller memerlukan modal untuk menjual barang-barang dari supplier. Nah, jika kamu tipe orang yang tidak mau ribet dan ingin mengambil keuntungan lebih banyak, kamu patut mencoba usaha yang satu ini. 

  1. Usaha Thrift Shop

Barang branded dari luar negeri memang selalu jadi idaman masyarakat Indonesia. Sayangnya, banyak dari kita merasa enggan membeli karena harganya yang sangat mahal. Nah, untuk menyiasati hal ini. Biasanya, para pelaku usaha thrift shop membeli barang branded bekas dan dijual dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan begitu, masyarakat Indonesia pun puas karena bisa membeli barang branded dengan harga yang murah. 

  1. Usaha di Bidang Fashion

Usaha di bidang fashion memang tak ada habisnya. Pasalnya, semua orang tentu memerlukan pakaian untuk menjaga penampilan agar tetap oke. Nah, buat kamu yang masih bingung ingin membangun usaha. Yuk, enggak ada salahnya untuk mencoba peruntungan dari bisnis fashion. 

  1. Usaha Aksesoris Ponsel 

Berbagai tipe ponsel baru dari berbagai merek pun selalu muncul setiap tahunnya. Biasanya, orang-orang yang telah meng-upgrade handphone baru akan membeli aksesorisnya sebagai pelengkap dan pelindung dari handphone mereka. Kabarnya, untung yang diraih dari 1 buah aksesoris bisa mencapai hingga lebih dari 300%. Jadi, apakah kamu tertarik untuk memulai usaha dengan berjualan aksesoris ponsel?

  1. Bisnis Kuliner 

Khusus untuk kamu yang jago masak dan ingin lebih mengembangkan bakat terutama di dalam bidang kuliner. Yuk, asah kemampuanmu lagi dengan lebih rajin masak dan menjual makanan di sekitar kampus. Dijamin, pasti makananmu laku keras!

  1. Jual Beli Barang Bekas 

Membeli barang bekas dan menjualnya dengan harga yang lebih mahal tentu menguntungkan kamu sebagai pelaku usaha, bukan? Apalagi, jika barang yang kamu jual berupa elektronik seperti handphone, Nintendo, PS, dan lainnya. Pasti akan laku keras di pasaran. 

  1. Usaha Jastip 

Untuk kamu yang sering jalan-jalan ke luar negeri. Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan membuka jasa titipan atau “jastip” lho. Kamu hanya perlu meminta uang terlebih dahulu untuk membeli barang tersebut dan membelinya ketika kamu berada di negara tujuan. 

Nah, untuk memudahkan kamu dan pelanggan dalam bertransaksi, terutama untuk kamu yang saat ini tinggal di negara lain, yuk coba gunakan dan rekomendasikan kepada pelanggan-mu untuk menggunakan jasa kirim uang ke luar negeri melalui Transfez. Selain cepat, aman, dan mudah, Transfez bisa antarkan uang secara REAL TIME utnuk transfer ke beberapa negara. Sangat efisien dan tentu saja membantu usaha jastipmu, bukan?

Bagaimana, apakah deretan usaha sampingan untuk mahasiswa di atas ada yang membuatmu tertarik? So, tunggu apalagi? yuk, mulai dari sekarang agar kamu jadi lebih mandiri dan tidak perlu bergantung uang dari orang tua. 

Tapi, jangan lupa! Tetap gunakan Transfez sebagai financial partner kamu untuk kirim uang ke luar negeri ya!