[:id]4 Cara Kirim Uang dari Indonesia ke Luar Negeri[:]

Zaman serba canggih seperti sekarang memang mempermudah hidup di segala sisi. Begitu juga dengan urusan kirim uang ke luar negeri. Bagi sebagian orang, transfer uang lintas negara mudah dilakukan. Namun, tak sedikit mereka yang masih bingung soal ini.

Cara Kirim Uang Ke Luar Negeri

Padahal, ada empat cara kirim uang ke luar negeri dari Indonesia yang bisa dicoba, seperti diuraikan dalam penjelasan berikut.

Melalui Bank

Hampir semua bank terkemuka Indonesia mempunyai fasilitas transfer ke luar negeri alias remittance. Namun, ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan sebelum memilih bank untuk menjawab persoalan ini.

Pertama, cek dahulu kurs atau nilai tukar mata uang yang ingin diproses, termasuk apakah sudah sesuai dengan kebijakan bank. Kedua, cari informasi mengenai biaya pengiriman karena beda bank besaran biaya pun berbeda. Setelah mengantongi semua informasi, baru datang ke bank tujuan untuk mengisi formulir pengiriman. 

Pakai Western Union

Jarak ribuan kilometer bukan kendala dengan Western Union. Layanannya sudah merambah di 200 negara dengan agen yang tersebar hingga pelosok daerah. Banyak orang menyukai cara ini karena beberapa alasan. 

Misalnya, pengiriman uang cepat, bisa tanpa rekening, tidak ada batas minimal jumlah uang yang dikirim, dan biaya transfer murah. Cukup datang ke agen Western Union terdekat, isi formulir dan bawa identitas, proses pengiriman uang ke luar negeri siap dilakukan.

Dengan Money Changer

Selain menyediakan jasa penukaran mata uang asing, money changer sebetulnya bisa melayani pengiriman dana ke luar negeri. Sayangnya, Bank Indonesia tidak lagi memberlakukan izin transfer uang lintas negara untuk money changer. 

Jika ada tempat penukaran mata uang asing yang menyediakan jasa tersebut, izin yang diberikan bisa dicabut sehingga money changer tidak bisa beroperasi kembali. Faktor keamanan transaksi muncul sebagai isu dalam cara ini. Jadi, mengapa harus ambil risiko dengan mencobanya?

Online dengan Transfez

NuE7v6 7blrKczOx6VAUfINFfdaQGE8KSBrtIU9x9gvWaisAo6bbFpCVHHgSslvpcjpjrn73MEnj2cZ4K6WOyJmzr48WkKMkoTNL1jFxQEJsU2n3qFuTiixut4x JczjxCkd A

Dari semua cara di atas, masing-masing punya satu kesamaan, yaitu pengguna harus datang ke agen/kantor cabang terdekat untuk melakukan pengiriman. Berbeda dengan Transfez, remittance app berlisensi resmi dari Bank Indonesia dan AUSTRAC. 

Bersama Transfez, siapa saja bisa mengirim uang dari Indonesia ke luar negeri dengan aman, mudah, dan murah, langsung dari genggaman tangan alias smartphone. Beberapa kelebihan yang bisa dinikmati lewat Transfez adalah:

  1. Proses transfer selesai dalam hitungan menit.
  2. Uang dapat diterima sekitar 10 menit setelah transaksi selesai.
  3. Bebas antrean panjang karena tinggal download aplikasi Transfez ke smartphone, terhubung internet, transaksi pengiriman uang pun bisa dilakukan 24/7 dari rumah saja.
  4. Biaya transaksi berlaku flat terlepas dari berapa pun nominal uang yang dikirim.
  5. Nilai tukar mata uang cukup kompetitif.
  6. Penerima akan menerima uang dalam jumlah utuh karena tidak ada biaya tersembunyi apa pun.
  7. Wilayah pengiriman luas, sudah menjangkau lebih dari 47 negara di lima benua. 
  8. Customer service responsif dan tanggap sehingga pengguna tidak perlu panik jika menemui kendala saat transfer.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Sudah tahu kan mana pilihan terbaik untuk cara kirim uang dari Indonesia ke luar negeri? Yuk, pakai Transfez saja!