Rekomendasi Saham Potensial Tahun Ini

Bagaimana cara membaca saham potensial? Tahun 2022 merupakan kesempatan baru untuk kamu yang ingin belajar berinvestasi di dunia saham. Salah satunya pada saham LQ45 yang diprediksi akan terus membaik di tahun 2022 dengan catatan perekonomian Indonesia terus pulih.

Meskipun begitu para calon investor tetap harus pintar dan bijak memilih saham-saham mana yang akan ia beli. Karena ketidakpastian ekonomi di tengah- tengah pandemic ini membuat harga saham sewaktu-waktu bisa turun anjlok dan membuat kamu rugi.

Rekomendasi Saham Potensial Tahun Ini

Nah, buat kamu yang ini mencoba diri memulai tahun 2022 ini dengan menjadi seorang investor pemula. Berikut dibawah ini adalah beberapa rekomendasi saham potensial yang bisa kamu pilih, silahkan disimak dengan baik!

1. Saham Perbankan

Di tahun 2022 saham perbankan akan diburu banyak orang karena kepastian keuntungannya yang tinggi. Contoh saham potensial yang bisa kamu beli yaitu saham perbankan dari BCA dan BRI, harga dari kedua saham tersebut yaitu Rp. 8.500/saham dan Rp. 4.600/saham.

Di dalam sekotr saham perbankan saham BBNI dan BMRI menjadi top picks di sektor saham perbankan. Kedua saham ini sangat direkomendasikan dengan target harga Rp. 5.425/saham dan Rp. 9.075/ persaham.

Pada tahun 2022 BBRI akan mendapatkan banyak manfaat paling besar dari proyek infrastruktur dengan sejalannya pemulihan ekonomi di Indonesia. Sehingga membuat sahamnya menjadi sangat kuat.

Saham perbankan akan terus mengalami pergerakan yang konsolidasi. Oleh karenanya lebih baik membelinya pada buy on weakness pada saham-saham yang direkomendasikan diatas.

2. Saham Sektor Barang Baku

Rekomendasi untuk saham sektor barang baku yaitu INKP yang penjualnya sangat baik pada tahun 2021. Hal tersebut dapat menjadi pertimbangan saham yang baik di tahun 2022, harga pe saham yang bisa kamu beli yaitu Rp. 11.500/saham.

Baca Juga Artikel Tentang Investasi Lainnya dari Transfez

Cara Investasi Saham Luar Negeri
Cara Memulai Investasi Properti Rumah Kontrakan
Cara Memulai Investasi untuk Pengantin Baru
Cara Memulai Investasi dari Nol
Investasi untuk Kaum Muda dalam Mempersiapkan Masa Depan
Tips Memilih Manajer Investasi
Investasi Saham Aktif dan Pasif

3. Saham Batu Bara

Saham Batubara pada tahun 2021 mengalami statistics kenaikan yang luar biasa contohnya ADRO dan MDKA. Meskipun awal tahun 2022 saham batu bara terlihat akan turun, tapi pada pertengahan tahun nanti saham batu bara akan kembali naik.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

4. Saham Telekomunikasi, Teknologi, dan Keuangan

Saham pada sektor telekomunikasi, teknologi, dan keungna menjadi sangat potensial di 2022. Contohnya seperti TLKM, BBCA, BUKA, dan BBRI, agar mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa membeli dengan target kenaikan harga 10% untuk BBRI, BBCA, dan TLKM.

Sedangkan untuk BUKA para investor harus menunggu pada harga 450 dan tager kenaikan harga hingga 20%.

5. Saham Barang Konsumen

Tahun 2022 memang sangat diharapkan akan menjadi tahun pemulihan ekonomi yang membuat penjualan barang konsumen menjadi sangat baik. Sayangnya kenaikan UMP pada tahun 2022 sangat kecil sehingga sangat membatasi kembali kemampuan beli masyarakat.

Sedangkan pada sisi lainnya kenaikan harga komoditas akan sangat berdampak membuat rugi keuntungan dari margin profitabilitas. Meskipun begitu saham barang konsumen tetap akan potensial di tahun 2022.

Rekomendasi saham barang konsumen yang potensial seperti ICBP, KLBF, dan INDF direkomendasikan dibeli dengan target harga setiap sahamnya yaitu Rp. 10.925/saham, Rp. 8.300/Saham, dan Rp. 1.960/saham.

6. Saham Rokok

Saham rokok di tahun 2022 mungkin sepi peminat karena para konsumen akan beralih ke rokok yang harganya jauh lebih murah. Rekomendasi saham rokok yang cukup potensial di tahun 2022 yaitu HMSP dan GGRM yang direkomendasikan untuk di hol dengan target harga Rp. 10.30/saham dan Rp. 33.000/saham.

7. Saham Poultry

Saham poultry di tahun 2022 akan bertahan dan memiliki kesolidan yang sangat baik. Rekomendasi saham potensial pada saham poultry yaitu JPFA dan WMU dengan pembelian target pasar di harga Rp. 2000/saham dan Rp. 240/saham.
JPFA mempunyai potensi akan pertumbuhan saham yang jangka panjang yang sangat baik dan valuasi yang masih murah. Sedangkan KAMU akan fokus pada hilir yang memiliki prospek pertumbuhan pendapatan yang cepat dengan tompangan afenda ekspansi pada waktu jangka dekat.

8. Saham Semen

Saham Semen sangat potensial di tahun 2022 karena berpotensi mengalami pertumbuhan permintaan yang tinggi akan semen di tahun 2022. Rekomendasi saham semen yang potensial di tahun 2022 yaitu SMGR dengan target harga Rp.12000/saham, kemudian INTP yang direkomendasikan trading buy harga target per sahamnya yaitu Rp 14.100/saham.

9. Saham Pertambangan

Saham pertambangan pada tahun 2022 dinilai akan sangat kuat karena permintaan akan crude stainless steel masih sangat tinggi. Saham potensial pada saham pertambangan yaitu ANTM dengan potentsi penjualan biji nikel yang sangat tinggi dengan pemintaan penjual domestic.

Selain pertumbuhan penjualan pendapatan dari proyek smelter halmahera serta sangat tingginya keterbukaan pada proyek Indonesia Battery Corporation (IBC). Membuat ANTM sangat direkomendasikan untuk di buy dengan tegrt harga per sahamnya yaitu Rp. 3200/saham.

10. Saham Ritel, Konstruksi, Infrastruktur, dan Kesehatan

Beberapa saham yang potensial di tahun 2022 pada saham ritel, konstruksi, infastruruk, dan kesehatan adalah IMTG yang direkomendasikan untuk di buy dengan harga per sahamnya yaitu Rp. 25.000/saham, LPPF yang direkomendasikan untuk trading buy dengan target harga per sahamnya yaitu Rp. 2.850/saham, dan MAPI dengan target harga per sahamnya Rp.1.150/saham.

Saham lainnya seperti HEAL dan WSKT direkomendasikan untuk di buy dengan target harga per sahamnya masing-masing Rp. 1.650/saham dan Rp. 1150/saham.
Sedakankan, saham MEDC disarankan untuk di buy dengan target harga per saham Rp 870/saham, dan UNTR yang direkomendasikan untuk di buy dengan target harga per saham Rp. 30.000/saham

Demikianlah rekomendasi saham potensial di tahun 2022. Apabila kamu merupakan seorang investor pemula disarankan belajar untuk memahami dunia saham terlebih dahulu sebelum terjun dan memasukan modal padaham saham.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Namun, jika kamu ingin mulai belajar saham dari sekarang kamu bisa memilih saham dengan modal kecil dan resiko yang rendah. Kamu harus bisa memahami istilah-istilah pada dunia saham, dan menangani apabila mendapatkan kerugian, dan keuntungan.

Instagram