Investasi untuk Pengantin Baru

Sebagai pengantin yang baru saja melangsungkan pernikahan tidak jarang setelahnya merasa bingung dengan keadaan finansial. Dalam menghindari kejadian seperti itu sebagai pasangan baru harus bisa mengatur keuangan dengan investasi.

Namun dalam hal ini juga penting untuk pasangan baru melek keuangan agar tidak terjadinya yang tak diinginkan ketika memulai rumah tangga. Investasi untuk pengantin baru bisa menjadi alternatif kamu menyimpan dana dan merasakan keuntungan di masa depan.

Cara Mengatur Uang dan Investasi untuk Pengantin Baru

Memulai rumah tangga pastinya pasangan mempunyai keinginan atau cita-cita untuk diwujudkan. Berikut beberapa cara untuk mengatur keuangan serta memulai penanaman modal bagi pengantin baru.

Sesegera mungkin melunasi hutang yang konsumtif

Cara pertama yang dapat kamu lakukan sebagai pengantin baru yakni menyelesaikan hutang. Sebab hutang bisa menjadi penghambat kamu untuk memulai penanaman modal masa depan.

Sehingga prioritaskan terlebih dahulu untuk bisa melunasi hutang yang ada sebelum terjun dalam dunia penanaman modal. Hutang yang tidak segera terselesaikan dapat menggangu keuangan kamu dan menjadi tidak stabil, akan lebih baik jika kamu memulai rumah tangga tanpa hutang.

Bijak memanfaatkan kartu kredit

Tidak ada yang salah dalam penggunaan kartu kredit namun masalahnya dengan kartu ini kamu bisa lebih boros. Hal inilah yang membuat niat kamu untuk memulai penanaman modal bisa terhenti.

Dengan begitu kamu harus lebih waspada dalam mengelola keuangan sesuai rencana. Sehingga kamu harus mendahulukan kebutuhan agar tagihan untuk pengeluaran kartu kredit bisa terkontrol dengan baik.

Baca Juga Artikel Lain Tentang Program Studi dan Universitas

Daftar Jurusan Kuliah University of Cambridge
Daftar Jurusan Kuliah di Stanford University
Daftar Jurusan Kuliah di Harvard University
Daftar Jurusan Kuliah Tsinghua University
Daftar Program Studi di University of Edinburgh
Daftar Jurusan Kuliah University of Tokyo (UTokyo)
Daftar Jurusan Kuliah Nanyang Technological University (NTU)

Membuat tujuan untuk melakukan investasi

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan yakni membuat tujuan ketika akan memulai kegiatan penanaman modal. Pahami terlebih dahulu jika penanaman modal dan tujuan yang spesifik bisa membuat kamu makin semangat untuk menanamkan modal.

Bicarakan hal seperti ini dengan baik bersama pasangan jika akan memulai kegiatan penanaman modal. Membuat tujuan secara bersama-sama seperti halnya untuk membeli rumah, membeli kendaraan, bulan madu, biaya pendidikan anak nantinya atau dana pensiun masa tua.

Mengenali dan memilih produk penanaman modal sesuai tujuan

Sebelum terjun pada dunia penanaman modal maka perlu sekali kamu dan pasangan untuk memilih instrumen. Hal tersebut harus dilakukan agar terhindar dari sindikat penipuan atau kegagalan.

Jenis dari penanaman modal sangat banyak seperti hanya pasar modal dengan pilihan produknya cukup beragam yakni saham, obligasi, reksa dana dan sukuk. Sementara itu juga bisa memilik jenis emas, logam mulia, properti, tanah, apartment dan masih banyak lagi.

Melakukan penanaman modal dari hadiah nikah

Sebagai pasangan pengantin yang baru saja menggelar pesta pastinya mendapatkan dana dari hadiah nikah. Dana yang kamu dapatkan tersebut dapat digunakan untuk memulai investasi namun sebelumnya pahami terlebih dahulu sistem kerjanya.

Jika kamu bingung dalam memilih penanaman modal yang aman namun menguntungkan bisa melalui produk perbankan yakni deposito dengan resiko rendah. Deposito cukup menguntungkan jika dibandingkan dengan kamu menyimpan uang pada rekening tabungan, namun uang tidak bisa dicairkan jika belum jatuh tempo.

Membeli rumah untuk menanam modal

Tips lainnya dalam produk investasi yakni dengan cara membeli rumah sebagai tempat hunian. Sebab setiap pasangan pengantin baru pastilah membutuhkan rumah untuk tempat tinggal, penanaman modal ini sangat tepat untuk kamu yang tidak mempunyai tanggungan hutang.

Tidak perlu melakukan pembelian secara tunai jika memang uang kamu belum cukup. Lakukan pembelian dengan cara KPR atau Kredit Pemilikan Rumah dan memilih angsuran sesuai kemampuan finansial.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Rusia
Cara Kirim Uang ke Jerman
Cara Kirim Uang ke Belanda
Cara Kirim Uang ke Prancis
Cara Kirim Uang ke Spanyol
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina

Melakukan penanaman modal emas

Bentuk dari penanaman modal lainnya yang dapat kamu pilih yakni emas. Emas menjadi salah satu bentuk penanaman modal yang cukup menjanjikan karena harganya cukup stabil dan bahkan terus naik dengan resiko rendah.

Banyaknya dana yang kamu tanamkan untuk pembelian emas bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial. Dalam memilih emas terdapat 2 pilihan yakni emas batangan dan perhiasan yang membawa resiko berbeda namun keuntungannya tetap menjanjikan.

Menanamkan modal pada waktu dan tingkat kemampuan

Tips yang lain dalam penanaman modal bagi pengantin baru yakni dengan penanaman modal secara terus menerus dan mengasah kemampuan. Ketahuilah bahwasannya waktu merupakan sesuatu yang sangat berharga dan tidak bisa dibeli oleh siapapun.

Waktu bisa menjadi pedang yang melukai siapa saja yang tidak mampu menggunakannya secara bijak dan baik. Maka dari itulah investasikan waktu dengan baik agar bisa memahami banyak hal termasuk dalam bidang penanaman modal ataupun skill melakukannya.

Bergabung pada program asuransi

Tips lain yang dapat kamu coba yakni dengan mengikuti program asuransi sebagai bentuk penanaman modal. Asuransi sekarang ini menjadi suatu hal yang sangat penting untuk pertanggung jawaban atas resiko kemungkinan terjadi di masa depan nantinya.

Pemilihan produk asuransi bisa disesuaikan dengan syarat serta ketentuan sesuai kemampuan finansial seperti halnya batas tenor, plafon, suku bunga dan sistem yang mereka gunakan. Dengan begitu dana kamu yang sekarang bisa lebih aman dan tidak hilang untuk kebutuhan masa depan berupa kebutuhan dana pendidikan anak, biaya membeli kendaraan, dana pensiun masa tua dan masih banyak lagi.

Memulai Investasi dari Sekarang

Dalam memulai penanaman modal kamu bisa dengan hanya modal yang sangat minim dan memilih instrumen sesuai dengan kemapuan keuangan. Tidak perlu berkecil hati jika setelah menikah ternyata keuangan kamu belum stabil dan justru sangat berantakan.

Kuncinya hanya dengan berusaha untuk melakukan yang terbaik dan sayangi pasangan kamu. Pastinya jangan lupa untuk melakukan penanaman modal dari sekarang agar bisa meningkatkan taraf hidup dan sebagai penjamin masa depan.

Demikianlah beberapa penjabaran tentang tips pengantin baru memulai kegiatan investasi yang menguntungkan untuk masa depan. Tips tersebut dapat digunakan sebagai acuan pertimbangan penyimpanan uang.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Instagram