8 cara transfer uang yang aman dan nyaman

Artikel ini membahas tentang beberapa cara transfer uang ke luar negeri dengan mudah dan aman serta memanfaatkan teknologi berupa aplikasi yang bisa membantu kamu dalam melakukan aktivitas mengirimkan uang ke luar negeri.

Kebutuhan bisnis di era sekarang, memaksa kamu untuk mendapatkan kemudahan dalam menjalaninya, terutama dalam mengakses layanan keuangan. Saat ini, banyak tersedia layanan keuangan secara online yang perlu kamu ketahui.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

Cara Transfer Uang Untuk Transaksi Ke Luar Negeri

Saat ini, melakukan transaksi keuangan ke luar negeri telah menjadi hal yang biasa terjadi. Layanan ini sudah menjadi kebutuhan wajib dikalangan masyarakat yang sadar akan teknologi terutama bagi kamu yang memiliki kesibukkan bisnis dan berikut beberapa cara mudah saat akan melakukan transfer uang ke luar negeri.

1. Transfez

Transfez

Transfez sudah tersedia dengan kemudahan untuk melakukan transfer ke luar negeri dan bisa melakukan transfer ke 50 negara di 5 benua. Cara melakukannya adalah cukup mendownload aplikasinya di sistem operasi Android atau iOs.

Bagi beberapa negara seperti Inggris, Australia dan Singapura memiliki waktu yang mendekati real time, artinya kamu akan menerima uang nya dengan cepat dan aman. Banyak keuntungan menggunakan Transfez, salah satunya waktu yang dibutuhkan hanya dalam hitungan menit walaupun melakukan pengiriman ke luar negeri, dan biaya yang di perlukan juga rendah. kamu dapat menghemat sampai dengan 91%.

Baca Juga Cara Transfer Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Transfer Uang ke Australia
Cara Transfer Uang ke Turki
Cara TransferUang ke United Kingdom
Cara Transfer Uang ke USA
Cara Transfer Uang ke Singapura
Cara Transfer Uang ke Cina
Cara Transfer Uang ke Malaysia
Cara Transfer Uang ke Jepang

2. Western Union

Western Union: Cara Menerima Uang dari Luar Negeri dengan Cepat
Unsplash/Tech Daily

Western Union merupakan fasilitas yang menerapkan biaya pengiriman yang terbilang cukup murah dibandingkan dengan fasilitas lain, apalagi dengan aksesnya yang mudah wajar saja jika fasilitas ini menjadi salah satu fasilitas yang banyak digunakan oleh masyarakat. kamu hanya perlu mengunjungi agen terdekat dari Western Union untuk melakukan transfer uang ke luar negeri.

Tunjukkan identitas kamu seperti KTP, untuk melengkapi formulir pengiriman dana kamu, pastikan kamu mengisinya dengan data-data yang benar dan sesuai dengan aslinya. Serahkan dana dan juga sejumlah biaya yang dikenakan atas pengiriman yang akan kamu lakukan tersebut, kemudian lengkapi formulir kamu dengan tanda tangan.

Berikut ini adalah besaran biaya yang dikenakan oleh Western Union dalam pengiriman uang ke luar negeri:

• Rp100 ribu – 1 juta = Rp45.000
• Rp2 – 10 juta = Rp90.000
• Rp11 – 20an juta = Rp180.000
• Rp30an – 49 juta = Rp360.000
• Rp50 juta = Rp720.000

3. Transfer dari Bank ke Bank

13 1 Buka Akun Bank Khusus Pelajar di Korea Selatan
[:id]Membuka Akun Bank[:]
Cara ini sedikit berbeda dengan cara yang pertama dan kedua, dengan cara ini uang yang kamu kirimkan akan langsung diterima dan masuk ke rekening tujuan pengiriman kamu. Dalam proses ini, kamu memerlukan nomor rekening yang benar dan tepat untuk memudahkan proses pengiriman dana.

Untuk dapat menggunakan layanan ini, kamu hanya perlu mendatangi bank yang kamu gunakan sebagai bank pengirim. Kemudian, kamu akan diminta melengkapi formulir yang mereka sediakan. Isikan juga nominal uang yang ingin kamu transfer.

Baca Juga Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI

4. Transfer Melalui ATM

transaksi atm banking transfez

Selain menggunakan layanan teller bank, ATM juga bisa menjadi solusi kamu untuk mengirimkan uang ke luar negeri. Namun kamu memerlukan kode swift dari bank yang akan kamu tuju, untuk mendapatkannya kamu hanya perlu menanyakannya pada pihak bank yang kamu gunakan.

Lakukan pengiriman menggunakan ATM ini dengan bijak dan hati-hati, karena bisa saja terjadi salah transfer uang ke rekening orang lain yang menyebabkan kamu mengalami kerugian yang besar. Selalu pastikan kamu memasukkan kode dan nomor rekening dengan teliti dan benar.

5. PayPal

Cara Mencairkan Uang Melalui PayPal
Pixabay/CopyrightFreePictures

Cara transfer uang yang sudah familiar adalah dengan PayPal. PayPal merupakan fasilitas rekening virtual yang aman dan terpercaya dan sudah banyak digunakan di seluruh dunia, baik untuk sekedar berbelanja online maupun untuk kebutuhan bisnis lainnya.

Cara untuk melakukan transfer menggunakan PayPal cukup mudah. Langkah pertama, pastinya kamu dan rekan kamu harus memiliki rekening PayPal terlebih dahulu, untuk membuat rekening PayPal kamu harus memiliki kartu kredit sebagai media untuk memverifikasi akun PayPal kamu.

6. Skrill / Moneybookers

Fasilitas ini mirip dengan PayPal, karena banyak juga masyarakat yang menggunakan Skrill sebagai alat untuk melakukan transaksi online. Tingginya transaksi online yang terjadi, membuat banyak orang begitu menginginkan dan membutuhkan berbagai fasilitas pengiriman uang secara online dan murah, dan Skrill menjadi salah satu penyedia layanan tersebut.

Untuk dapat melakukan transaksi menggunakan fasilitas ini, pastinya kamu juga harus memiliki akun Skrill. Transfer memlui akun Skrill terbilang sangat aman, itulah mengapa akun ini menjadi banyak pilihan bagi orang-orang yang selalu melakukan berbagai transaksi keuangan secara online.

7. TrueMoney Wallet

[:id]simbol mata uang[:]

Pengiriman luar negeri bisa terjadi dengan mudah dengan menggunakan TrueMoney Wallet, karena hanya menggunakan aplikasi yang terinstal di gadget kamu. Berikut langkah-langkah untuk mengirimkan uang menggunakan TrueMoney:

• Buka aplikasi TrueMoney Indonesia pada ponsel kamu dan pastikan akun kamu sudah terverifikasi
• Pilih menu transfer dan tap “Kirim / Transfer Uang ke Luar Negeri”
• Pilih negara tujuan
• Tentukan bentuk pengiriman yang kamu inginkan (Kamu bisa memilih uang tunai, atau rekening bank, atau melalui TrueMoney Wallet)
• Setelah itu lengkapi data diri kamu dengan teliti
• Masukkan nominal pengiriman kamu kemudian tekan Next/Lanjut
• Pastikan transaksi kamu sudah sesuai dan konfirmasi transaksi kamu

8. Money Gram

Kamu bisa mentrasfer yang ke luar negeri menggunakan layanan yang disediakan oleh Money Gram. Penyedia jasa pengiriman uang ini, telah tersebar 170 negara dan memiliki ratusan ribu agen resmi yang ada di dunia.

Namun, sayang bahwa orang Indonesia belum banyak mengetahui penyedia jasa pengiriman ini. Padahal jasa ini menawarkan biaya transder yang jauh lebih murah dibandingkan dengan jasa pengiriman uang ke luar negeri lainnya.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Penutup

8 cara transfer uang yang aman dan nyaman

Banyak sekali fasilitas yang disediakan untuk dapat melakukan pengiriman uang ke luar negeri ataupun sebaliknya. Dengan banyak kemudahan yang sudah tersedia, koneksi bisnis kamu akan semakin luas atau sekedar untuk berbelanja barang-barang dari luar negeri sekarang sudah tidak sulit lagi dan yang pastinya dengan keamanan serta biaya yang lebih murah.

Instagram