traveling ke afrika selatan melihat pemandangan

Afrika Selatan telah menjadi tujuan destinasi bagi para wisatawan yang berasal dari penjuru negeri. Afrika Selatan terkenal salah satunya dengan hewan safarinya yang membuat para turis untuk datang berkunjung. Tapi apakah hanya karena itu sajakah yang membuat wisatawan traveling ke Afrika Selatan? Lanjut baca sampai selesai yaa.

Selain oleh hewan-hewan eksotiknya, Afrika Selatan juga memiliki pemandangan alam dan kota besar yang luar biasa. Mungkin saat ini, Anda sangat tertarik untuk pergi ke sana, namun ada baiknya bila Anda mengetahui hal ini sebelum traveling ke Afrika Selatan.

Tips Traveling Ke Afrika Selatan

Siapkan Uang Tunai

Meskipun di Afrika Selatan penggunaan kartu kredit dan beberapa ATM bisa dilakukan, menyimpan sejumlah uang tunai dapat membuat acara traveling ke Afrika Selatan jadi lebih praktis.

Meski begitu, saat Anda berpergian ke Cape Town, Anda bisa mengunduh aplikasi yang dapat membantu terhubung ke kartu kredit, sehingga bisa melakukan transaksi dengan QR code.

Air Dari Keran Bisa Langsung Diminum

Afrika Selatan memiliki keunggulan pada kualitas airnya sehingga Anda bisa dengan aman minum langsung dari kerannya. Anda tidak perlu khawatir akan kebersihan air di Afrika Selatan, karena sudah terkenal dengan air ledeng terbersih di dunia.

Maka saat Anda traveling ke Afrika Selatan, Anda tidak perlu membeli sebotol air mineral atau membawa bekal botol minum untuk perjalanan liburan Anda yang menyenangkan.

Keamanan di Afrika Selatan

Keamanan di sebuah negara menjadi salah satu pertimbangan utama bagi para wisatawan yang akan melakukan traveling ke negara tersebut. Jika Anda mempertanyakan bagaimana keamanan di Afrika Selatan maka jawabannya adalah aman dengan catatan Anda selalu waspada.

Saat Anda menjelajahi Cape Town atau Johannesburg sebaiknya Anda menggunakan taksi online dan jangan berkeliling di malam hari meskipun tempat yang dituju hanya 3 blok jaraknya. Selain itu, pastikan pula Anda tidak membawa barang berharga yang berlebihan di tempat wisata untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan terjadi kepada diri Anda.

Baca Juga Tips Traveling dari Transfez Lainnya

Tips Traveling Ke Jerman
Tips Traveling Ke Australia
Tips Traveling Ke Belanda
Tips Traveling Ke Prancis
Tips Traveling Ke Spanyol
Tips Traveling Ke Turki
Tips Traveling Ke Inggris

Pilih Penerbangan

Untuk sampai di Afrika Selatan, Anda memiliki beberapa pilihan maskapai penerbangan dari Jakarta. Untuk lama perjalanan dari masing-masing maskapai pun berbeda.

Jika Anda memilih Singapore Airlines, Anda bisa transit terlebih dahulu di Changi Airport Singapura dan melanjutkan penerbangan sampai ke Johannesburg, lama perjalanan kurang lebih selama 14 jam. Namun jika menggunakan maskapai Qatar Airlines waktu tempuhnya dapat mencapai 20 jam penerbangan.

traveling ke afrika selatan lihat bukit lur asik
Photo by Matthias Mullie on Unsplash

Berikan Tip di Restoran

Di Afrika Selatan, memberi tip antara 10 sampai 15% dari harga makanan merupakan hal yang umum dilakukan. Dengan begitu, saat Anda berada di restoran atau bar Anda akan melihat banyak pengunjung yang meninggalkan uang tip di bil mereka.

Selain itu, apabila Anda menyewa mobil selama traveling ke Afrika Selatan Anda akan bertransaksi dengan penjaga mobil tersebut. Alangkah lebih baik jika Anda memberikan beberapa rands, mata uang Afrika Selatan, kepada yang sedang bertugas mengawasi mobil saat Anda menyewanya.

Wajib Menyewa Mobil

Apabila Anda ingin menjelajahi Garden Route di Afrika Selatan atau mengendarai mobil melalui pegunungan Drakensberg ke Pub Gtertinggi di Lesotho Afrika, Anda bisa menyewa mobil. Anda tidak perlu khawatir karena harga sewa di Afrika Selatan jauh lebih rendah dibandingkan negara tetangganya.

Waktu Terbaik Untuk Mengunjungi Afrika Selatan

Sepanjang tahun merupakan waktu terbaik untuk traveling ke Afrika Selatan, karena kondisi iklim yang terus berubah. Di bulan Mei hingga April adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Nasional Krugerdan dan wisata alam pegunungan di Cape Town.

Bulan Juli – November merupakan waktu terbaik untuk mengamati paus di Hermanus. Untuk bulan November hingga Maret merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi Cape Town, karena Afrika Selatan sedang mengalami musim panas.

Belilah Kartu Provider Lokal

Saat Anda berhasil mendarat di Afrika Selatan, ada baiknya bila Anda membeli kartu provider lokal yang sudah tersedia di bandara. Anda dapat memperoleh beberapa giga paket data yang akan membantu Anda tetap terhubung dengan orang terdekat saat sedang berlibur. Dengan hal ini juga Anda bisa berbagi pengalaman Anda traveling ke Afrika Selatan melalui sosial media.

Mengantisipasi Dengan Asuransi

Anda bisa mengunjungi beberapa tujuan wisata yang menarik di Afrika Selatan, seperti pendakian di Drakensberg atau paralayang di luar Lion’s Headdi Cape Town. Apabila Anda akan melakukan beberapa hal yang dapat memacu adrenalin saat traveling, maka pastikan telah dilindungi dengan asuransi perjalanan.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Bulgaria
Cara Kirim Uang ke Belgia
Cara Kirim Uang ke Austria
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang

Manfaatkan Jasa Tur ke Afrika Selatan

Saat ini, terdapat paket tur yang ditujukan untuk orang Indonesia yang ingin berkunjung ke Afrika Selatan sehingga tak perlu khawatir lagi untuk membuat perencanaan.

Adapun destinasi lainnya yang bisa Anda kunjungi di Afrika Selatan yakni perkebunan anggur, Blyde River Canyon, Kruger National Park, Lisbon Waterfall, dan Lion Park. Sementara paket yang ditawarkan ada beragam pilihan, selama delapan hingga 10 hari, wisatawan bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata di Afrika Selatan, seperti di Cape Town dan safari. Harga paket wisata mulai dari Rp 37 juta.

Patuhi Aturan Tour Guide

Afrika Selatan menawarkan wisata safari untuk menikmati alam liar. Bila Anda mengikuti wisata ini, sebaiknya perhatikan apa yang disampaikan pemandu wisata. Ikuti apa pun yang diperbolehkan maupun yang tidak dilakukan. Hal ini untuk menjaga keselamatan diri dan mneghidari dari hal-hal yang tidak diinginkan.

traveling ke afrika selatan sudah malam lur
Photo by Ashley Jurius on Unsplash

Tiga Destinasi Wisata Menarik di Afrika Selatan

Cape Town

Kota ini terkenal dengan keanekaragaman budaya dan infrastrukturnya yang unik. Tidak hanya sekedar ibukota Afrika Selatan tetapi kota ini juga bisa disebut sebagai kota terindah di sana. Cape Town memiliki pemandangan yang menakjubkan dan aktivitas luar ruangan yang menyenangkan bagi para wisatawan.

Taman Nasional Kruger

Tempat wisata ini merupakan taman nasional terbesar yang ada di Afrika Selatan. Kaya dengan flora dan fauna yang beragam yang juga menyediakan camp dan pondok bertindak bagi yang ingin merencanakan untuk menginap.

Garden route

Garden route merupakan jalan yang dihiasi dengan bunga liar yang tumbuh di sisi kanan dan kiri pada saat musim semi. Lokasi ini terkenal dengan tanaman hijau sehingga menjadikan cuaca kota menjadi tenang.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Itu dia deretan tips traveling ke Afrika Selatan yang bisa Anda baca sebelum keberangkatan. Dari jauh hari, sebaiknya Anda juga mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan secara matang seperti dokumen penting dan mengemasi pakaian sesuai dengan musim.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Instagram