Menghitung Biaya Kuliah di University of Delhi

Pendidikan merupakan pondasi utama dalam mencapai sebuah kesuksesan. Oleh sebab itu, banyak orang yang memimpikan mendapatkan gelar dari kampus ternama dengan melakukan berbagai persiapan seperti mencari informasi biaya kuliah di University of Delhi.

Profil University of Delhi

Bagi sebagian besar mahasiswa Internasional tentu sudah tidak asing lagi dengan University of Delhi. Perguruan tinggi yang berada di New Delhi, India berdiri sejak tahun 1922 cukup banyak orang kenal sebagai kampus bergengsi tingkat dunia.

Institut yang menjadi unggulan India memiliki beragam fakultas dan program studi. University of Delhi juga menawarkan pendidikan berkualitas tinggi kepada ribuan mahasiswa dari berbagai belahan dunia.

Bicara mengenai prestasi jelas tidak perlu ada keraguan, kampus ini memberikan sumbangsih cukup besar. University of Delhi juga telah banyak mencetak tokoh dan ahli. Bahkan sampai detik ini, lembaga terus berkomitmen melakukan inovasi serta menjunjung standar akademik.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Alasan University of Delhi Menjadi Favorit

Tentu bukan tanpa alasan kenapa University of Delhi banyak diburu oleh calon mahasiswa baru Internasional. Ada banyak hal yang membuat kampus ini mempunyai daya tarik luar biasa dari berbagai sisi, yakni meliputi:

1. Reputasi Akademik yang Unggul

University of Delhi telah membangun reputasi yang unggul dalam hal kualitas akademik. Program-programnya diakui secara global dan dianggap berkualitas tinggi dalam berbagai bidang studi. Inilah yang menjadi daya pikat paling utama dari kampus unggulan India.

2. Pilihan Program Studi Banyak

Tidak hanya memiliki reputasi akademik yang unggul, tapi University of Delhi juga menawarkan beragam program studi, mulai dari ilmu sosial, humaniora, ilmu alam, hingga teknik dan ilmu kesehatan. Jadi calon mahasiswa bisa memilih spesialisasi sesuai minat.

3. Fasilitas dan Sumber Daya Sangat Bagus

Reputasi akademik yang unggul dan pilihan program studi beragam juga didukung dengan fasilitas lengkap serta sumber daya berkualitas membuat University of Delhi menjadi satu paket lengkap. Hal ini membuat lingkungan pembelajaran semakin optimal.

4. Lokasi Strategis

Berlokasi di ibu kota India, New Delhi, universitas ini memberikan akses ke berbagai keadaan mulai kultural, sosial, dan ekonomi. Mahasiswa internasional dapat merasakan kekayaan budaya serta kesempatan jaringan di lingkungan yang dinamis.

5. Keragaman Mahasiswa

Lingkungan kampus yang inklusif dan beragam memungkinkan mahasiswa internasional merasa diterima dan berkontribusi dalam komunitas akademik yang berbeda-beda. Hal inilah yang menjadi kelebihan serta daya tarik dari University of Delhi.

6. Peluang Penelitian dan Kolaborasi

Kampus unggulan negara India ini aktif dalam penelitian lintas disiplin dan sering kali bekerja sama dengan institusi dan organisasi internasional. Hal itu memberikan peluang bagi mahasiswa untuk terlibat dalam proyek penelitian yang menarik.

7. Prestasi Alumni

Seperti telah disinggung sebelumnya, University of Delhi telah mencetak banyak alumni sukses di berbagai bidang. Mulai dari politik, bisnis, hingga budaya. Hal itu menciptakan jaringan yang kuat sehingga bisa membantu mahasiswa dalam membangun karir.

8. Biaya Terjangkau

Keunggulan lain dari University of Delhi yakni dari sisi dana pendidikan cukup murah dari pada kampus unggulan bertaraf Internasional. Tentunya hal ini menjadi pilihan menarik bagi calon mahasiswa yang mencari pendidikan berkualitas tanpa membebani finansial.

Dengan kombinasi faktor-faktor ini, tidak mengherankan jika University of Delhi menjadi destinasi populer bagi calon mahasiswa internasional yang ingin meraih pendidikan tinggi berkualitas dalam lingkungan beragam dan mendukung.

Baca Juga Artikel Lain Tentang Program Studi dan Universitas

Daftar Jurusan Kuliah University of Cambridge
Daftar Jurusan Kuliah di Stanford University
Daftar Jurusan Kuliah di Harvard University
Daftar Jurusan Kuliah Tsinghua University
Daftar Program Studi di University of Edinburgh
Daftar Jurusan Kuliah Nanyang Technological University (NTU)

Cara Menghitung Perkiraan Kebutuhan Biaya Pendidikan di University of Delhi

Apakah berminat menempuh pendidikan di kampus unggulan negara India. Sebelum membuat keputusan, sebaiknya pelajari dahulu mengenai cara menghitung perkiraan kebutuhan biaya kuliah di University of Delhi dengan mempertimbangkan beberapa hal berikut:

1. Biaya Kuliah

Dalam menentukan besaran biaya kuliah, Anda dapat mengakses website resmi University of Delhi untuk mendapatkan informasi paling update dari masing-masing program studi. Biasanya jumlah dana pendidikan sesuai kategori lokas asli India atau Internasional.

2. Biaya Living Cost

Hitung perkiraan biaya hidup di New Delhi, mulai dari sewa tempat tinggal, makanan, transportasi, hiburan, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.  Untuk mendapatkan informasi mengenai hal ini, Anda bisa membuka situs web universitas, forum mahasiswa atau sumber-sumber lainnya.

3. Biaya Akomodasi

Sebelum mulai kuliah, sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk tinggal di asrama kampus. Cari tahu tentang biaya sewa apartemen atau rumah kontrakan kemudian bandingkan dan sesuaikan dengan kebutuhan serta kenyamanan.

4. Biaya Makanan

Selain memikirkan mengenai tempat tinggal, hal lain yang perlu Anda hitung yakni kebutuhan makan sehari-hari. buatkan perkiraan banyaknya uang untuk makan di luar atau memasak sendiri.

5. Biaya Transportasi

Aspek lain yang tidak kalah penting untuk Anda perhitungkan yakni mengenai biaya transportasi sehari-hari. Mulai dari tiket kendaraan umum atau tarif bahan bakar jika memiliki kendaraan sendiri.

6. Kebutuhan Penunjang dan Ekstra

Demi menunjang proses pembelajaran berjalan lancar, Anda juga harus menyiapkan dana khusus untuk membeli buku tes, referensi, materi kuliah lainnya yang mungkin diperlukan selama perkuliahan. Selain itu, sisihkan juga dana khusus untuk kebutuhan tidak terduga.

7. Konversi Mata Uang

Ada satu hal lagi yang tidak boleh Anda lupakan yakni mengenai konversi mata uang. Jika tidak menggunakan uang lokal, pastikan untuk mengkonversi semua biaya agar Anda dapat menghitung perkiraan total.

8. Perbandingan Sumber Dana

Setelah menghitung total kebutuhan biaya pendidikan di University of Delhi, selanjutkan bandingkan dengan sumber dana yang Anda miliki. Mulai dari beasiswa, bantuan keuangan hingga dana pribadi.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

google play store   350px appstore

Pastikan untuk memperhitungkan faktor-faktor seperti fluktuasi mata uang, inflasi, dan perubahan biaya hidup. Selain itu, selalu update informasi dari sumber resmi dan melakukan kalkulasi sebelum membuat keputusan mengenai biaya kuliah di University of Delhi.