Biaya Kuliah di Monash University

Biaya kuliah di Monash University merupakan informasi yang harus Anda ketahui sebelum menjadi mahasiswa di sana. Pasalnya universitas yang ada di Australia ini merupakan kampus bergengsi dan memiliki banyak prestasi yang diakui secara internasional.

Monash University

Di Australia ada banyak sekali kampus besar dan terkenal. Salah satunya adalah Monash University yang berhasil meraih penghargaan sebagai universitas terbaik ke 74 dunia. Tidak semua kampus bisa mendapatkan prestasi semacam ini. Selain itu, Monash University juga termasuk anggota Kelompok Delapan.

Di mana ia adalah satu-satunya universitas yang diakui keunggulannya atas pengajaran dan penelitiannya. Salah satu fakultasnya juga berhasil mendapatkan akreditasi internasional Triple crown. Keunggulan lain dari universitas ini adalah melebarkan sayapnya ke negara tetangga.

Jadi, Monash University tidak hanya di Australia saja. Anda bisa menemukan kampus ini di Afrika Selatan, Italia, Malaysia, bahkan di Indonesia. Semuanya tentu menggunakan standar pendidikan yang sama seperti di Australia sehingga mahasiswa bisa memilih ingin masuk kampus di negara mana.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Fakultas dan Jurusan Monash University

Sebagai universitas yang sudah mendunia, Monash University memiliki beberapa fakultas dan jurusan guna mendukung fokus studi Anda. Bagi yang sudah lulus sekolah menengah dan ingin melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, bisa pilih salah satu program studi berikut.

1. Faculty of Education

Pertama ada Fakultas Pendidikan yang memiliki 7 program spesialisasi. Nantinya mahasiswa akan belajar hal-hal yang berkenaan dengan pendidikan dan pengajaran. Perlu diingat kembali bahwa standar pendidikan di sini terbilang tinggi. Fakultas ini mencakup keguruan, pendidikan, serta Bimbingan dan Konseling.

2. Faculty of Business and Economics

Jika Anda tertarik ke dunia bisnis dan ekonomi, cocok sekali masuk ke fakultas ini. faculty of Business and Economics akan membantu mahasiswa mempelajari berbagai hal mengenai akuntansi. Selain itu, berbagai hal mengenai bisnis juga akan dipelajari. Ini dia fokus studinya

  • Ilmu ekonomi
  • Bisnis
  • Akuntansi
  • Manajemen Keuangan
  • Manajemen Pemasaran
  • Manajemen
  • Perbankan
  • Administrasi Bisnis

3. Faculty of Law

Fakultas ini menampung mahasiswa yang ingin mempelajari lebih dalam.mengenai hukum. Di mana bidang keilmuan ini sangat berkaitan dengan kehidupan masyarakat sehingga memiliki prospek cukup bagus. Anda akan belajar mengenai hukum dasar berbagai bidang hukum seperti perdata, pidana hukum dagang konstitusi, dan lainnya.

Beberapa peminatan yang bisa Anda ambil yautu public law, hukum administrasi, internasional, dan Private. Untuk fokus pendidikan yang satu ini Monash University menyediakan 3 jenjang, mulai dari sarjana, master sampai bergelar doctor.

4. Faculty of Medicine, Nursing, And Health Science

Faculty of Medicine Nursing And Health Science merupakan fakultas yang mencakup berbagai jurusan di bidang kesehatan. Bagi Anda yang ingin memperdalam ilmu soal kedokteran dan turunannya, bisa mendaftar ke salah satu jurusan di fakultas tersebut.

Beberapa fokus studi yang bisa Anda masuki adalah Pendidikan Dokter, psikologi, Kesehatan Masyarakat, dan Ilmu Keperawatan. Selain itu, kampus ini juga menyediakan dua program gelar, yautu single degree dan double degree.

5. Faculty of Engineering

Saat ini teknologi seolah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Salah satu yang menjadi komponen utama dalam teknologi adalah software dan semisalnya. Jika Anda berbakat dan punya hobi di bidang it, bisa masuk ke Faculty of Engineering.

Monash University memfasilitasi mahasiswa dengan tenaga pengajar terbaik sehingga dapat memperkuat pengetahuan di bidang teknik secara lebih luas. Bukan hanya secara teoritis tapi juga dalam praktiknya. Pilih fokus studi mulai dari teknologi informasi, Teknik Biomedis, Teknik Informatika, Ilmu Komputer.

Baca Juga Artikel Lain Tentang Program Studi dan Universitas

Daftar Jurusan Kuliah University of Cambridge
Daftar Jurusan Kuliah di Stanford University
Daftar Jurusan Kuliah di Harvard University
Daftar Jurusan Kuliah Tsinghua University
Daftar Program Studi di University of Edinburgh
Daftar Jurusan Kuliah Nanyang Technological University (NTU)

Biaya Kuliah di Monash University

Jika ingin melanjutkan studi ke luar negeri, Anda tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi dengan nilai mata uang yang sama sekali berbeda. Pendidikan di Australia khususnya Monash University juga tidak sama dengan Indonesia. Ketahui estimasi biaya kuliah di Monash University berikut.

1. Biaya Kuliah di Monash University Program Sarjana

Bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan undergraduate atau strata 2 di Monash University. Wajib sekali mengetahui budget yang harus dikeluarkan terkait biaya kuliah. Pasalnya, program ini harus ditempuh selama 3 – 4 tahun. Oleh sebab itu biayanya lebih mahal dari jenjang pendidikan lainnya.

Apabila diperkirakan secara kasar dari rata-rata seluruh jurusan, setidaknya Anda harus menyiapkan $32,360 per tahun. Setara dengan Rp 501.418.200 juta. Ini hanya untuk kuliah, dan harus dibayar selama 4 tahun. Belum kebutuhan seperti buku atau bidang akademik lainnya.

2. Biaya Kuliah di Monash University Program Graduate

Maksud dari program graduate di sini adalah untuk mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan S2. Jenjang yang satu ini bisa ditempuh dalam kurun 1 hjngga 2 tahun saja. Beberapa fakultas di Monash University memang menyediakan mulai jenjang S1 sampai bergelar doctor.

Standar pendidikan yang tinggi menjadi salah satu alasan yang membuat orang tergiur untuk belajar di Australia. Apalagi di kampus ternama seperti Monash University. Program pendidikan ini menetapkan besaran biaya sekitar Rp 173,125,635.

3. Biaya Kuliah di Monash University Jenjang Doctor

Belajar merupakan kewajiban setiap orang. Itulah kenapa banyak orang yang merasa belum puas bila hanya sampai S2. Mereka kembali ingin menempuh pendidikan doctor. Tidak perlu khawatir, ternyata Monash University juga menyediakan program ini.

Sebelum itu, biaya kuliah setiap jenjang bisa berbeda tergantung dari jurusan yang diambil. Namun rata-rata, mahasiswa yang menempuh jenjang doctoral memerlukan budget Rp 173,125, 635

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

google play store   350px appstore

Itulah informasi mengenai biaya kuliah di Monash University sekaligus beberapa fakultas dan jurusannya. Nominal yang tertera di atas bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan kampus.