traveling ke spanyol barcelona

Spanyol merupakan negara yang memiliki ragam budaya bangunan unik rancangan gaudi yang tidak heran banyak menarik perhatian para wisatawan. Spanyol memang layak Anda kunjungi dan menjadi destinasi yang pas saat berlibur di musim panas.

Sinar matahari yang hangat akan Anda temui selama traveling ke Spanyol, berbeda dengan negara elainnya yang terasa dingin meskipun sudah memasuki musim panas. Mungkin saat ini Anda sedang berencana untuk berlibur ke Spanyol, berikut beberapa bocoran tips traveling yang bakal memudahkan perjalanan Anda.

Orang Spanyol Biasanya Hanya Menguasai Bahasa Spanyol Saja

Sebelum traveling ke Spanyol, sebaiknya Anda sudah memastikan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi kamus offline di gadget. Hal ini karena, kebanyakan orang Spanyol tidak bisa berbahasa inggris dan hanya bisa berbahasa Spanyol. Sebagai pendatang, ada baiknya bila Anda mempelajari bahasa Spanyol dasar, seperti gracias, si, no, lo siento dan hasta luego.

Gunakan Bahasa Inggris Saat Berkunjung ke Barcelona

Bila Anda traveling ke Barcelona, ada baiknya Anda menggunakan bahasa inggris saja. Karena ada banyak orang yang lokal di sana yang bisa berbahasa inggris, karena memang Barcelona merupakan kota turis.

Bawalah Pelembab Bibir dan Scraf

Saat Anda traveling ke Spanyol di musim panas, sebaiknya Anda jangan melupakan untuk membawa pelembab bibir dan scraf. Hal ini karena,Spanyol memiliki panas yang yang luar biasa dan anginnya pun juga kering saat musim panas. Tidak heran kalau nantinya saat berada di sana, kulit akan menjadi super kering bibir pecah-pecah hingga hidung mimisan.

Baca Juga Artikel Luar Negeri Lainnya:

7 Universitas Favorit di Malaysia
Cara Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Tujuan Kuliah di Luar Negeri
11 Tips Hemat Jadi Mahasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Pemburu Beasiswa

Hindari Menggunakan Taksi Karena Mahal

Saat traveling ke Spanyol, hindari menaiki taksi kecuali Anda berpergian bersama teman yang bisa diajak patungan. Pasalnya, harga taksi sangat mahal dibandingkan metro atau bis.

Bahkan sesampainya di bandara, sebaiknya sebisa mungkin Anda menaiki metro ke pusat kota dengan budget sekitar 5 sampai 10 Euro. Bila Anda berniat traveling ke Spanyol dalam jangka waktu yang lama dan berencana menggunakan bus sebagai armada utama, bisa membeli kartu bis dengan mengisi saldo sekitar 10 Euro.

traveling ke spanyol madrid
Photo by Shai Pal on Unsplash

Sediakan Google Maps Offline

Sebelum explore di sejumlah titik saat traveling ke Spanyol sebaiknya Anda mempersiapkan google map secara offline, karena jarang ada free wifi yang tersedia di tempat umum. Anda perlu mampir  ke restoran cepat saji ataupun cafe untuk bisa mengakses wi-fi secara gratis.

Buang Air Kecil Gratis di Restoran Cepat Saji atau Bar

Apabila saat sedang explore Anda kebelet ingin buang air kecil, jangan khawatir karena cukup dengan cari box besar berwarna abu-abu di tempat umum yang bertuliskan aseo yang artinya toilet. Biasanya aseo terletak di dekat alun-alun atau taman kota, yang bisa kamu masukkan recehan sekitar 20 sampai 50 sen dan tunggu pintu otomatis bergeser terbuka.

Bila Anda tidak menemukan aseo bisa masuk ke bar atau restoran cepat saji yang terlihat ramai dan numpang buang air kecil di toiletnya.

Roti di Meja Restoran Tidak Gratis

Ketika memasuki restoran selama traveling ke Spanyol, besar kemungkinan Anda akan menjumpai roti di atas meja makan. Perlu diketahui bahwa roti tersebut tidaklah gratis alias Anda harus membayarnya nanti setelah selesai makan.

Jam Makan di Spanyol Bisa Lebih Larut

Orang-orang akan dianggap aneh di Spanyol apabila pergi makan malam pada pukul 7 malam. Hal ini karena, orang Spanyol makan lebih larut dibandingkan orang Indonesia, biasanya mereka akan makan siang pada pukul 2 siang dan makan malam pada jam 10 malam.

Spanyol Menghargai Waktu Tidur Siang atau Siesta

Siesta atau tidur siang merupakan waktu yang sangat dihargai oleh orang-orang Spanyol. Maka, tidak heran apabila Anda melihat ada banyak toko yang tutup sekitar pukul 3 siang. Tradisi siesta ini memang sudah ada sejak lama hingga kini masih dimanfaatkan oleh orang untuk beristirahat di siang hari.

Banyak Tempat Tutup di Hari Minggu

Spanyol adalah negara yang mayoritas warganya memeluk agama Katolik, sehingga hari minggu dilakukan untuk beribadah serta berlibur. Oleh karena itu, akan ada banyak toko hingga restoran yang tutup di hari Minggu. Pstikan Anda sudah mengetahui ini sehingga Anda tidak kesusahan ketika berada di sana.

Buatlah Salinan Dokumen Penting

Untuk berjaga-jaga tidak ada salahnya Anda, buatlah salinan seluruh dokumen sebelum berangkat traveling ke Spanyol. Letakkan salinan dokumen tersebut terpisah dari dokumen asli. Tidak ada salahnya jika Anda terus berjaga. Bisa juga Anda menyiapkan softfile dokumen tersebut dan kemudian unggah ke penyimpanan yang memungkinkan Anda bisa mendowload kembali.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Bulgaria
Cara Kirim Uang ke Belgia
Cara Kirim Uang ke Austria
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang

Simpan Uang Secara Terpisah

Saat Anda traveling ke Spanyol, ada baiknya tidak meletakkan uang yang Anda bawa di satu tempat. Hal ini penting untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi. Sebaiknya Anda menyimpan uang di beberapa tempat. Sehingga bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Anda masih memiliki cadangan uang.

Hindari Pergi Hingga Larut Malam

Kegiatan berwisata malam memang sulit terelekan bagi para wisatawan. Namun, apabila Anda sendirian dan tidak yakin pada daerah yang akan dikunjungi maka sebaiknya hindari untuk berpergian hingga tengah malam.

Meskipun sebenarnya memang banyak pemandangan indah yang tidak bisa ditemui saat ada matahari, jika memang ingin tetap pergi sebaiknya Anda bersama teman-teman karena keselamatan tetap menjadi hal yang paling penting.

Tingkat kejahatan dan kriminalitas di Spanyol memang dapat dibilang rendah, namun lain halnya dengan pencopetan. Saat berjalan-jalan menelusuri Spanyol atau naik kendaraan umum, maka ada baiknya Anda selalu waspada dan memastikan bahwa barang bawaan selalu berada di bagian depan badan agar tidak kecopetan. Sekian dulu tentang beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum traveling ke Spanyol.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Instagram