Cara Transfer Gopay ke Dana dan Syarat Ketentuan yang Berlaku

Bagaimana cara transfer Gopay ke Dana? Gopay dan Dana merupakan aplikasi transfer saldo yang tentunya melakukan persaingan agar diminati oleh para pengguna, meskipun begitu mempunyai fitur transfer yang bermanfaat. Cara transfer Gopay ke Dana bisa dilakukan dengan mudah hanya mengikuti prosedur penggunaan.

Hal ini tentunya banyak memberikan kemudahan bagi pengguna yang telah disediakan oleh dompet digital Gopay. Gopay tidak hanya melakukan pembayaran Gojek saja namun juga bisa untuk mendukung kegiatan pembayaran dan transfer.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Syarat dan Ketentuan Transfer Gopay ke Dana

Cara Transfer Gopay ke Dana dan Syarat Ketentuan yang Berlaku

Sebelum kamu mengetahui cara transfer Gopay ke Dana wajib mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang harus diikuti. Berikut inilah beberapa syarat dan ketentuan yang dapat kamu ketahui untuk transfer:

1. Akun Gopay Harus Upgrade ke Gopay Plus

Transfer saldo Gopay ke Dana harus melalui tahapan upgrade akun terlebih dahulu dengan menggunakan KTP ataupun Paspor. Kamu tidak perlu khawatir datanya tidak aman karena Gopay akan menjaga keamanan data kamu.

Dengan melakukan upgrade akun kamu akan menikmati banyak fitur layanan menarik seperti halnya:

• Limit untuk saldo bisa bertambah menjadi Rp 10 juta
• Promo yang ditawarkan juga semakin banyak dan eksklusif yang bisa didapatkan pengguna Gopay Plus
• Dapat menggunakan fitur transfer ke rekening bank lainnya
• Transfer saldo bisa dilakukan dengan pengguna Gopay
• Adanya fitur layanan PayLater dengan syarat dan ketentuan yang berlaku
• Adanya proteksi ekstra pada saldo Gopay yang artinya saldo tersebut akan aman untuk kamu gunakan.

2. Akun Dana Tidak Wajib Upgrade

Untuk mendukung transfer saldo Gopay ke Dana hanya akun Gopay saja yang harus dilakukan upgrade terlebih dahulu. Sementara itu untuk akun Dana yang diberikan transfer saldo tidak perlu melakukan upgrade versi terbaru karena tugasnya itu hanya untuk penerima saldo saja.

Cara transfer Gopay ke Dana ini juga tidak mempermasalahkan status pada akun penerima. Sebab di sini hanya difokuskan pada akun Gopay yang berperan sebagai pengirim saldonya.

3. Nomor Dana Jangan Sampai Salah

Jika nomor Dana yang kamu cantumkan salah maka secara otomatis akan terjadi kegagalan transfer saldo ke akun Dana. Pada tahap ini menjadi poin yang sangat penting sebab menentukan berhasil tidaknya proses transfer saldo dari Gopay ke Dana.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

Cara Transfer Gopay ke Dana

Setelah kamu sudah upgrade akun Gopay ke Gopay Plus maka dengan begitu baru bisa melakukan kegiatan transfer dari Gopay ke Dana. Berikut inilah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk transfer Gopay ke Dana dengan mudah:

1. Membuka Aplikasi Gojek

Apabila kamu ingin mentransfer saldo dari Gopay ke Dana maka harus mempunyai aplikasi Gojek terlebih dahulu. Jika belum maka unduh aplikasi Gojek dan masuk ke aplikasi menggunakan ponsel pintar kamu.

Di dalam aplikasi terdapat banyak fitur yang sangat lengkap untuk digunakan. Namun untuk melakukan transfer ini hanya menggunakan satu fitur saja.

2. Mengarahkan ke Menu

Langkah selanjutnya arahkan ke menu Lainnya yang telaknya di bagian sebelah kanan atas pada halaman layar aplikasi Gojek tersebut. Apabila sudah muncul berbagai macam pilihan menu maka kamu pilih saja menu Transfer ke Dana.

Selanjutnya klik menu Tarik untuk sebagai cara transfer Gojek ke Dana. Dari langkah ini kamu akan diarahkan ke langkah berikutnya.

3. Memilih Bank

Untuk langkah berikutnya kamu klik menu Tambahkan Bank Lain yang tersedia pada halaman. Selanjutnya kamu akan dimintai untuk melakukan pemilihan bank terkait.

Silahkan untuk memilih bank yang telah sesuai dengan nomor virtual account yang sudah dibuat di aplikasi Dana. Berikutnya kamu masukkan kode bank terkait agar bisa memproses transaksi transfer ke bank tujuan.

4. Mengisi Nama Pemilik Rekening

Dari pengisian kode bank kamu akan diarahkan untuk mengisi nama dari pemilik rekening tersebut. Isikan nama yang sesuai dengan nama pemilik rekening dari akun Dana.

Apabila sudah lanjutkan dengan melakukan pengisian nomor rekening sesuai pada kode virtual yang sudah disalin sebelumnya. Lanjutkan dengan memilih menu Tanda Centang dan menu Simpan.

5. Menuliskan Nominal Saldo

Isikan jumlah nominal saldo pada Gopay yang nantinya akan kamu transferkan ke akun Dana. Akan tetapi sebelumnya pastikan juga untuk saldo Gopay yang kamu miliki mempunyai kecukupan jumlah untuk ditransferkan.

Tidak hanya saldo yang cukup untuk ditransfer namun juga adanya tambahan sebesar Rp 2.500 sebagai biaya administrasi yang dikenakan kepada pengguna. Setelahnya silahkan melanjutkan dengan memilih menu Tarik.

6. Mengecek Data Transferan

Setelah dari halaman mencantumkan nilai nominal maka selanjutnya kamu akan diarahkan pada halaman konfirmasi yang isinya berupa data transferan. Silahkan kamu cek terlebih dahulu semua data tersebut, pastikan datanya sudah benar semuanya baik rekening dan nominal jumlah transfer.

Jika data yang tercantum tersebut sudah benar lanjutkan dengan klik menu Konfirmasi. Setelahnya data akan segera diproses agar bisa masuk ke saldo Dana.

7. Konfirmasi dengan PIN

Langkah terakhir yang dapat dilakukan yakni dengan memasukkan 6 digit angka PIN akun Gopay kamu. Setelahnya tinggal menunggu proses transfer tersebut berlangsung dan jika prosesnya sudah berhasil maka akan mendapatkan pemberitahuan bahwa cara transfer Gopay ke Dana menandakan sudah berhasil.

Biaya untuk Transfer Saldo Gopay ke Dana

Dalam melakukan transfer saldo dari Gopay ke Dana akan dikenakan biaya beban administrasi sebesar Rp 2.500 per transaksi. Dengan begitu jika kamu ingin transfer saldo harus memastikan dananya cukup juga untuk biaya admin seperti yang telah dijelaskan pada uraian di atas.

Apabila saldo tidak mencukupi, proses transfer akan mengalami kegagalan. Sehingga tidak akan bisa melakukan transfer sesuai dengan keinginan kamu.

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara transfer Gopay ke Dana yang dapat kamu lakukan dengan langkah sangat mudah dan cepat. Penting bagi pengguna yang akan transfer untuk mengetahui syarat dan ketentuan sebelum memutuskan transfer saldo.

Instagram