Biaya kuliah di Australian National University

Kuliah merupakan jenjang pendidikan yang ditempuh oleh seseorang setelah lulus dari SMA sederajat. Meski banyak sekali perguruan tinggi di Indonesia, banyak juga yang memilih untuk melanjutkan ke luar negeri seperti Australia. Berapakah biaya kuliah di Australian National University?

Australian National University

Perlu Anda ketahui bahwa Australian National University merupakan perguruan tinggi unggul yang berada di Canberra. Bahkan universitas tersebut menjadi nomor 1 di Australia. Itulah kenapa akan sangat membanggakan bisa melanjutkan pendidikan di sana.

Tidak hanya itu, Australian National University telah diakui secara global sebagai perguruan tinggi bermutu dan berkualitas. Hal itu tidak terlepas dari standar pembelajaran yang cukup tinggi di sana. Sudah bukan rahasia lagi kalau biaya kuliah di Australia tentu lebih mahal.

Apabila melihat dari data pada tahun 2017 lalu. Ada sebanyak 624.000 pelajar internasional yang memilih kuliah di negara tersebut. Karena standar pendidikan yang tinggi itulah banyak perusahaan yang mencari karyawan lulusan negara ini.

Biaya Kuliah di Australian National University

Saat memutuskan untuk kuliah di luar negeri, salah satu hal yang hatus diertimbangkan adalah niaya yang harus Anda keluarkan selama menempuh pendidikan. Nilainya tentu tidak sama dengan jumlah biaya di Indonesia. Karena perbedaan nilai mata uang.

1. Biaya Kuliah di Australian National University Program Sarjana

Setiap program pendidikan tentu memiliki tarif yang tidak sama. Ditambah lagi dengan tingginya kualitas pendidikan di sana. Jika dikalkulasi secara umum, untuk program sarjana memerlukan dana sebesar AUD 42,960 – AUD 45,168. Jika diubah ke iNdonesia menjadi IDR 429.600.000 – IDR 451.680.000

Selain memikirkan soal biaya perkuliahan. Estimasi juga harus mencakup poin lainnya. Seperti biaya akomodasi, biaya hidup, visa, hingga transportasi selama berada di sana. Ada banyak sekali jurusan yang bisa Anda ambil sebagai mahasiswa internasional.

2. Biaya Kuliah di Australian National University Program Master

Sebagai informasi, program Master sendiri merupakan terusan pendidikan sarjana atau strata kedua. Ada banyak sekali kampus yang membuka program Master di Indonesia. Namun terkadang beberapa orang memilih untuk melanjutkan ke luar negeri.

Salah satunya ada di Australia. Ada perguruan tinggi ternama dan sudah terkenal dimana-mana yaitu Australian National University. Untuk memulai kuliah Master sampai dengan selesai di sana. Anda sekurang-kurangnya membutuhkan dana sekitar Rp 331.680.000 – Rp 451.680.000.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Penerimaan Mahasiswa Internasional di Australian National University

Sebagai kampus nomor 1 di Australia, mahasiswa Australian National University tentu bukan kacangan. Mereka juga lulusan terbaik di bidangnya. Apalagi untuk masuk ke kampus peraih banyak nobel tersebut perlu mengikuti tes khusus. Seleksi ketat akan selalu dilakukan oleh pihak kampus untuk menyaring calon mahasiswa.

Sebagai mahasiswa internasional Anda harus tahu dulu apa saja syarat yang harus dipenuhi untuk masuk kesana. Selain itu, Australian National University menawarkan berbagai macam program gelar. Untuk menempuhnya tentu butuh usaha dan biaya yang besar.

Untuk menjadi mahasiswa secara resmi, pendaftar akan melalui 3 tahapan seleksi. Pertama dimulai dengan pemeriksaan kelayakan. Ditinjau dari berbagai berkas yang ada. Kedua pemeriksaan rangking di sekolah sebelumnya. Ketiga masuk ke ranah penawaran.

Nantinya, apabila Anda masuk ke dalam tahap penawaran, maka pihak kampus akan memberikan hasil pendaftaran. Selain itu Anda pun akan mendapat bimbingan cara melakukan daftar ulang menuju gelombang berikutnya. Sangat ketat bukan, itulah kenapa lulusannya banyak dicari perusahaan besar.

Baca Juga Artikel Lain Tentang Program Studi dan Universitas

Daftar Jurusan Kuliah University of Cambridge
Daftar Jurusan Kuliah di Stanford University
Daftar Jurusan Kuliah di Harvard University
Daftar Jurusan Kuliah Tsinghua University
Daftar Program Studi di University of Edinburgh
Daftar Jurusan Kuliah Nanyang Technological University (NTU)

Syarat Menempuh Pendidikan di Australian National University

Untuk bisa masuk ke Australian National University ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Meliputi syarat akademik yaitu sebagai lulusan sekolah menengah atas atau studi yang setara dengan itu. Berikut persyaratan yang Anda butuhkan.

1. Syarat Menempuh Pendidikan Program Studi Sarjana

Di mana hal itu berkaitan dengan seseorang yang telah menempuh vokasional dan pelatihan serta program associate diploma bisa mendaftar untuk program sarjana. Selain itu jika Anda pernah kuliah selama satu tahun lalu ingin masuk ke Australian National University juga bisa.

Tentunya dengan syarat tertentu. Selain dari segi akademik, calon mahasiswa internasional harus menyiapkan visa pelajar, paspor serta dokumen pendukung lainnya. Itulah kenapa, proses persiapan harus dilakukan jauh hari. Minimal 6 bulan sebelum pendaftaran dimulai.

2. Syarat Program Pascasarjana Australian National University

Bagi masyarakat Indonesia yang berharap bisa kuliah di luar negeri. Terutama di kampus ternama Australia yaitu Australian National University. Tentu harus memenuhi berbagai syarat yang ada. Apalagi untuk menempuh program studi pascasarjana memiliki seleksi lebih ketat.

Perlu Anda ketahui bahwa kampus satu ini terkenal dengan lulusannya yang sukses di dunia kerja. Untuk menjadi bagian dari perguruan tinggi, Anda harus menyelesaikan program sarjana terlebih dahulu. Selain itu gelar yang dimiliki juga harus diakui oleh kampus tersebut.

3. Syarat Masuk Australian National University

Australian National University menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa nasional mereka. Itulah kenapa selain persyaratan akademik, calon mahasiswa harus memenuhi kriteria berupa penguasaan bahasa. Mahasiswa internasional harus menyertakan bukti lulus TOEFL.

Dengan begitu mereka dianggap mampu menggunakan bahasa inggris secara baik dan benar. Beberapa Jenis tes yang bisa diikuti selain TOEFL adalah IELTS dan Cambridge C1 Advance. Selain itu, setiap program studi punya kriteria skor yang berbeda.

Itulah keterangan mengenai biaya kuliah di Australian National University beserta berbagai syarat masuk program studi sarjana dan pascasarjana. Jika ingin melanjutkan studi ke luar negeri persiapkan diri Anda mulai sekarang. Ikuti beberapa tes yang menjadi persyaratan pemenuhan dokumen.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

google play store   350px appstore