Biaya Kirim Paket ke Filipina

Biaya kirim paket ke Filipina memang terkadang bisa menjadi pertimbangan bagi setiap orang yang ingin melakukan pengiriman paket ke luar negeri. Biaya yang nantinya akan dibutuhkan pada proses pengiriman paket ke negara lain tentunya cenderung lebih mahal dibandingkan pengiriman paket hanya sekitar lokal Indonesia saja.

Namun perlu diketahui bahwasanya proses pengiriman paket ke luar negeri adalah hal yang sudah biasa karena telah tersedia berbagai macam layanan jasa ekspedisi yang bisa dipilih dengan penawaran biaya pengiriman yang terjangkau. Terlebih ketika kamu menjalankan sebuah bisnis online tentunya sangat menguntungkan ketika bisa melakukan pengiriman paket ke luar negeri, artinya bisnis yang kamu jalankan memiliki jangkauan yang lebih luas dan bisa memasarkan produk hingga ke negara lain.

Biaya Kirim Paket ke Filipina Jenis Barang Umum

Biaya kirim paket ke negara Filipina memang cenderung lebih mahal karena jarak antara Indonesia dan Filipina tidak sama dengan Indonesia ke Malaysia ataupun Singapura. Meskipun begitu kamu tidak perlu khawatir untuk melakukan pengiriman barang ke negara Filipina baik itu jenis barang umum ataupun khusus.

Berikut inilah rincian daftar biaya kirim paket ke Filipina untuk jenis barang umum seperti tas, sepatu, baju, pakaian dan sejenisnya:

Berat/Kg Harga
1 Rp 250.000,-
2 Rp 450.000,-
3 Rp 600.000,-
4 Rp 750.000,-
5 Rp 900.000,-
6 Rp 1.150.000,-
7 Rp 1.300.000,-
8 Rp 1.450.000,-
9 Rp 1.560.000,-
10 Rp 1.700.000,-

Biaya Kirim Paket ke Filipina untuk Jenis Barang Umum dan Khusus

Biaya Kirim Paket ke Filipina Jenis Barang Khusus

Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan pengiriman paket ke negara Filipina pada jenis barang khusus tentunya akan berbeda dengan biaya yang akan dikeluarkan ketika melakukan pengiriman barang dengan jenis barang umum. Beberapa barang yang dianggap khusus dan membutuhkan perlakuan khusus pada proses pengiriman barang ke luar negeri seperti halnya obat, herbal, suplemen, makanan ringan, kopi, kosmetik, skin care dan sejenisnya.

Berikut ini adalah daftar dari biaya kirim paket ke Filipina dengan menggunakan satuan kg:

  • Rp 467.777FLAT 1 – 2 Kg
  • Rp 867.777FLAT 3 – 5 Kg
  • 10 kg 1.844.777
  • 20 kg 3.237.777
  • 30 kg 4.523.777

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Estimasi Waktu Pengiriman Paket dari Indonesia ke Filipina

Tidak hanya mengetahui biaya kirim paket ke Filipina saja, namun penting bagi kamu untuk memahami estimasi waktu pada proses pengiriman paket dari Indonesia ke Filipina. Dengan demikian kamu akan mengetahui berapa lama paket tersebut akan tiba ke alamat tujuan di negara Filipina.

Dalam hal ini biasanya layanan jasa ekspedisi memiliki estimasi waktu pengiriman yang tergantung dari service yang dipilih oleh pihak pengirim serta kota tujuan yang ada di negara Filipina tersebut. Berikut ini estimasi waktu pengiriman paket dari Indonesia ke Filipina dari segi service yang dipilih oleh pengirim:

  • Service Express memiliki estimasi waktu pengiriman paket dari Indonesia ke Filipina tiba dalam 3 sampai 5 hari kerja
  • Service economy memiliki estimasi waktu pengiriman paket dari Indonesia ke Filipina yang cenderung lebih lama dan membutuhkan waktu 7 sampai 14 hari kerja.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Cara Pengiriman Paket ke Filipina

Proses untuk melakukan pengiriman paket ke negara Filipina dari Indonesia cenderung sangat mudah karena sudah tersedia banyak sekali pilihan layanan jasa ekspedisi yang membantu proses pengiriman ini. Biasanya layanan jasa ekspedisi memiliki sistem drop off dan drop and ship untuk melakukan pengiriman barang ke luar negeri.

Berikut inilah uraian terkait cara pengenalan paket ke Filipina menggunakan sistem drop off dan drop and ship:

Drop of Paket

Pilihan cara yang satu ini bisa digunakan ketika di kota kamu terdapat salah satu layanan jasa ekspedisi pengiriman ke luar negeri yang bisa dipilih. Pada cara ini kamu diharuskan untuk datang langsung ke kantor cabang dari jasa layanan ekspedisi tersebut dan membawa paket yang nantinya akan dikirimkan ke luar negeri.

Selain itu kamu pun juga bisa menggunakan layanan jasa go-jek ataupun grab ketika tidak memiliki waktu untuk keluar rumah mengantarkan paket ke kantor cabang terdekat. Biasanya layanan jasa ekspedisi juga menyediakan pick up service untuk pelanggannya, namun kebanyakan layanan yang satu ini diberikan untuk pelanggan yang menggunakan layanan Express.

DownloadTransfez Mobile 320x100 2

Drop and Ship atau Menggunakan Ekspedisi Domestik

Perlu kamu ketahui bahwasanya dalam pengiriman paket ke luar negeri tentunya kamu harus memilih layanan jasa ekspedisi yang terpercaya dan aman sehingga nantinya amanah dalam mengirimkan paket ke alamat tujuan yang ada di negara Filipina. Yang memang di kawasan kamu tidak terdapat pelayan jasa ekspedisi untuk pengiriman ke luar negeri maka bisa menggunakan jasa pengiriman barang domestik terlebih dahulu seperti halnya Tiki, JNE, Pos Indonesia, SiCepat, J&T, wahana dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah langkah cara yang bisa kamu lakukan ketika menggunakan layanan jasa ekspedisi domestik pada proses pengiriman barang ke luar negeri:

  • Langkah pertama dengan mengirim paket ke kantor cabang layanan jasa ekspedisi domestik yang sudah kamu pilih
  • Selain itu kamu juga bisa melakukan pengiriman paket melalui Indomaret ataupun Alfamart ke kantor cabang layanan jasa ekspedisi
  • Mengkonfirmasikan resi paket kepada pihak customer service dari layanan jasa ekspresi yang sudah dipilih
  • Ketika paket sudah tiba di kantor cabang maka pihak petugas ekspedisi akan menghubungi kontak yang sudah tertera
  • Melakukan pembayaran dengan cara transfer pada rekening jasa ekspedisi pengiriman paket ke luar negeri
  • Kalian jasa ekspedisi akan mengeluarkan nomor resi internasional atau airwaybil pada paket yang akan dikirimkan ke Filipina
  • Petugas layanan jasa ekspedisi akan mengirimkan nomor resi melalui nomor telepon ataupun WhatsApp
  • Paket akan diproses untuk dikirimkan ke negara tujuan Filipina.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Itulah beberapa pembahasan terkait biaya kirim paket ke Filipina dan estimasi waktu tiba ke negara tersebut. Selain itu kamu juga harus mengetahui cara pengiriman paket ke Filipina mengingat prosesnya ini untuk mengirimkan barang ke luar negeri.