Biaya Kirim Paket ke Eropa

Biaya kirim paket ke Eropa bisa menggunakan beberapa layanan jasa ekspedisi yang ada di Indonesia guna memudahkan dalam proses pengiriman barang. Kehadiran dari kemajuan teknologi dan informasi tentunya juga berbanding lurus dengan perkembangan bisnis layanan jasa ekspedisi tidak hanya melakukan pengiriman barang di lingkup lokal Indonesia namun juga sudah bisa dilakukan untuk pengiriman barang ke luar negeri.

Seperti layanan jasa ekspedisi indoshipping yang sudah terpercaya dengan penawaran harga sangat terjangkau di kantong pengirim. Pelayanan jasa pengiriman paket ke luar negeri ini memberikan pelayanan terbaik untuk melakukan pengiriman paket ke Eropa dan sudah terpercaya dengan amanahnya mengirimkan barang secara aman.

Biaya Kirim Paket ke Eropa

Sebenarnya di Indonesia sendiri sudah banyak tersedia layanan perusahaan ekspedisi yang memberikan pelayanan jasa pengiriman paket ke luar negeri. Akan tetapi tidak semua layanan jasa ekspedisi mampu memberikan pelayanan terbaik dan pengiriman paket dengan waktu yang tepat.

Sehingga sangat penting bagi pihak pengirim untuk memilih layanan jasa ekspedisi yang tepat supaya paket yang akan dikirimkan ke Eropa bisa terkirim dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Berikut inilah biaya kirim paket ke Eropa yang bisa kamu ketahui:

Berat/Kg Harga
1 – 2 Rp 832.878 (Flat)
2 – 5 Rp 1.349.888 (Flat)
10 Rp 2.718.000
20 Rp 4.815.000
30 Rp 6.675.888

Pada biaya kirim paket ke Eropa yang sudah tercantum di atas itu sudah termasuk all in net dan emergency surcharge. Dengan demikian pihak pengirim tidak perlu bingung lagi ketika akan melakukan pengiriman barang ke luar negeri seperti halnya ke Eropa.

Biaya Kirim Paket ke Eropa dan Faktor yang Mempengaruhi Besaran Tarif

Penentuan Tarif Pengiriman Paket ke Eropa

Dalam proses pengiriman paket ke luar negeri khususnya di kawasan Eropa tentunya setiap layanan jasa ekspedisi akan menawarkan tarif yang cukup mahal. Hal ini dikarenakan jarak antara Indonesia dan Eropa cukup terlampaui jauh sehingga menjadi faktor utama mahalnya tarif untuk pengiriman paket ke Eropa.

Selain itu pun juga terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi tarif biaya penggunaan jasa layanan pengiriman barang ke Eropa. Berikut ini adalah beberapa faktor yang memberikan pengaruh cukup besar terkait biaya yang akan dikeluarkan oleh pihak pengirim ketika akan mengirimkan paket ke negara-negara di Eropa:

Negara Tujuan Pengiriman

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwasanya jarak antara Indonesia sebagai kawasan Asia dan Eropa terlampaui cukup jauh. Tentunya jarak yang semakin jauh untuk mengirim paket ke negara tujuan maka harga yang nantinya harus dibayarkan oleh pihak pengirim pun juga akan semakin besar.

Hal ini tentunya sangat berbeda ketika kamu melakukan pengiriman ke luar negeri namun hanya di beberapa negara tetangga saja. Dengan demikian pemilihan layanan jasa ekspedisi harus dipertimbangkan sebelumnya karena akan berpengaruh pada biaya nantinya akan dikeluarkan untuk mengirimkan barang tersebut.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Berat Paket

Biaya kirim paket ke Eropa juga akan dipengaruhi oleh berat paket yang nantinya akan dikirimkan. Dalam hal ini berat paket akan dilakukan perhitungan secara aktual ataupun volumetrik.

Dengan demikian tidak heran lagi jika berat paket akan mempengaruhi tarif yang nantinya akan dikeluarkan oleh pihak pengirim ketika akan mengirimkan barang ke beberapa negara yang ada di kawasan Eropa. Akan tetapi perlu kamu ketahui bahwasanya dengan menggunakan layanan jasa ekspedisi dari indoshipping ini rata-rata untuk paket yang cukup berat tentunya biaya pengiriman yang nantinya akan dikeluarkan cenderung lebih murah.

Jenis Paket

Faktor yang mempengaruhi tarif dalam proses pengiriman barang ke Eropa tidak hanya dari jarak ke negara tujuan ataupun berat dari paket itu sendiri. Terdapat faktor lain yaitu dari jenis paket yang telah dipilih oleh pihak pengirim, biasanya untuk melakukan pengiriman paket dengan jenis dokumen cenderung lebih murah dari sekitar yang nantinya akan dikeluarkan dibandingkan dengan pengiriman paket jenis barang.

Pada jenis paket ini memang tidak bisa dijadikan sebagai pertimbangan karena pada dasarnya kamu juga akan melakukan pengiriman barang tersebut sesuai dengan kebutuhan. Sehingga kamu hanya perlu mengetahui bahwasanya jenis paket juga memberikan faktor seberapa besar biaya tarif yang nantinya akan kamu bayarkan pada layanan jasa ekspedisi yang sudah kamu pilih.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Rute Pesawat

Pada setiap negara tujuan khususnya di kawasan Eropa tentunya memiliki aturan tersendiri bahwasanya setiap jasa layanan ekspedisi pengiriman paket ke luar negeri haruslah menerapkan zona pengiriman barang internasional. Dengan adanya aturan tersebut tentunya akan berpengaruh pada biaya tambahan untuk melakukan pengiriman paket ke luar negeri khususnya di kawasan Eropa.

Maka dari itu biaya kirim paket ke Eropa cenderung lebih mahal karena terdapat biaya tambahan lain yang perlu dikeluarkan oleh pihak pengirim. Sehingga sebelum melakukan pengiriman barang ke luar negeri sebaiknya mengetahui terlebih dahulu biaya utama dan biaya tambahan yang perlu dikeluarkan ketika pengiriman paket di layanan jasa ekspedisi tersebut.

DownloadTransfez Mobile 320x100 2

Jenis Layanan

Tidak hanya dari segi jenis paket saja yang mempengaruhi biaya pengiriman paket ke luar negeri. Jenis layanan juga memiliki pengaruh yang cukup besar pada proses pengiriman paket ke luar negeri, hal ini tentunya berhubungan dengan jenis layanan yang dipilih oleh pihak pengirim.

Pada umumnya terdapat dua jenis layanan yang disediakan oleh jasa ekspedisi pengiriman paket ke luar negeri yaitu jenis pelayanan cepat atau Express dan jenis layanan biasa atau ekonomi. Semakin kamu memilih paket pengiriman ke luar negeri supaya lebih cepat sampai tentunya semakin mahal juga biaya nantinya akan kamu keluarkan untuk proses pengiriman paket ke negara tujuan yang ada di kawasan Eropa.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa orang yang terkait biaya kirim paket ke Eropa dengan menggunakan layanan jasa ekspedisi indosipping. Perhatikan faktor yang mempengaruhi biaya pengiriman barang ke luar negeri.