Berapa Jam perjalanan dari Indonesia ke Turki

Berapa jam perjalanan dari Indonesia ke Turki biasanya akan ditanyakan oleh penumpang akan kebutuhan informasi. Dalam menuju ke negara Turki pastinya akan ditempuh menggunakan pesawat terbang dan penerbangan tersebut memiliki durasi waktu yang harus ditempuh oleh maskapai yang digunakan.

Selain itu juga harus mengetahui informasi terkait tiket yang nantinya akan dibutuhkan untuk penerbangan dari Indonesia ke Turki. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa maskapai penerbangan yang bisa dipilih dengan tujuan Turki dan biasanya akan transit pada beberapa kota di sebuah negara lain.

Berapa Jam Perjalanan Dari Indonesia Ke Turki

Lamanya waktu perjalanan dari Indonesia ke Turki memang cukup membutuhkan waktu. Maka dari itu penting untuk mengetahui informasi terkait waktu tempuh untuk melakukan perjalanan dari Indonesia ke Turki pada maskapai penerbangan yang bersangkutan.

Waktu tempuh biasanya juga dipengaruhi oleh jadwal keberangkatan dari Indonesia serta waktu transit di kota sebuah negara pada maskapai penerbangan tersebut. Berikut berapa jam perjalanan dari Indonesia ke Turki yang bisa diketahui:

  • Berapa jam waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan dari Indonesia ke Turki dengan keberangkatan dari Jakarta akan membutuhkan waktu sekitar 11 jam 55 non stop penerbangan dengan pemberhentian di satu kota.
  • Berapa jam waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan dari Indonesia ke Turki dengan keberangkatan dari Denpasar akan membutuhkan waktu sekitar 15 jam 40 menit lebih dengan satu penerbangan saja dan tiga pemberhentian
  • Berapa jam waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan dari Indonesia ke Turki dengan keberangkatan dari Medan akan membutuhkan waktu sekitar 1 hari 7 jam dengan satu penerbangan saja dan satu pemberhentian.
  • Berapa jam perjalanan dari Indonesia ke Turki dengan keberangkatan dari Surabaya akan membutuhkan waktu sekitar 20 jam 40 menit dengan satu penerbangan saja dan satu pemberhentian.
  • Berapa jam waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan dari Indonesia ke Turki dengan keberangkatan dari Jambi akan membutuhkan waktu sekitar satu hari 22 jam dengan satu penerbangan saja dan satu pemberhentian.

Berapa Jam perjalanan dari Indonesia ke Turki dengan Pesawat

Ketentuan Rute Penerbangan Pesawat

Informasi terkait berapa jam perjalanan dari Indonesia ke Turki memang sangat dibutuhkan oleh setiap penumpang yang ingin melakukan perjalanan cukup jauh, hal ini berfungsi guna mengetahui waktu keberangkatan dan kedatangan di negara tujuan. Pada ketentuan undang-undang RI nomor 1 tahun 2009 tentang penerbangan, penerbangan adalah salah satu bagian dari sistem transportasi nasional yang mempunyai karakteristik mampu bergerak dalam waktu cepat, menggunakan teknologi tinggi, padat modal, manajemen yang andal serta memerlukan jaminan keselamatan dan keamanan yang optimal, perlu dikembangkan potensi dan peranannya yang efektif dan efisien, serta membantu terciptanya pola distribusi nasional yang mantap dan dinamis.

Sementara itu untuk rute penerbangan yang digunakan oleh setiap maskapai yaitu lintasan pesawat udara yang dilakukan dari bandar udara menuju ke bandar udara tujuan dengan melalui jalur penerbangan yang sudah ditetapkan. Dengan demikian setiap maskapai penerbangan tentunya memiliki jalur tersendiri karena pada setiapnya juga mempunyai kota transit yang bisa digunakan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Jarak Dari Indonesia Ke Turki

Pada sebuah perjalanan panjang tentunya tidak hanya mengetahui informasi terkait berapa jam perjalanan dari Indonesia ke Turki saja. Dalam hal ini juga penting untuk mengetahui seberapa jauh kira-kira jarak antara Indonesia dengan negara Turki sebagai negara yang berada di dua benua yaitu Asia dan Eropa.

Jarak antara Indonesia dan Turki sekitar 9670 km dan memiliki rute paling populer yakni keberangkatan dari Jakarta menuju ke Istanbul Turki dengan rata-rata waktu yang dibutuhkan pada penerbangan kisaran 11 jam 55 menit. Jarak yang cukup jauh antara dua negara ini memang tidak heran jika waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan meskipun menggunakan maskapai penerbangan cukup lama.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Harga Tiket Pesawat Dari Indonesia Ke Turki

Dalam beberapa hal, banyak orang yang membutuhkan informasi terkait harga tiket pesawat dengan perjalanan dari Indonesia menuju ke negara Turki. Setiap maskapai penerbangan menawarkan harga tiket yang berbeda-beda sehingga kamu bisa memilih salah satu maskapai penerbangan yang memang tidak menawarkan harga terlalu tinggi.

Pastikan kamu juga langsung membeli tiket pulang pergi sehingga tidak bingung ketika akan pulang dari negara Turki karena masalah kehabisan tiket. Berikut inilah referensi harga tiket pesawat dengan keberangkatan dari Jakarta menuju ke Istanbul Turki:

  • Harga tiket untuk pulang pergi yang paling murah pada beberapa maskapai penerbangan yang ada di Indonesia dengan harga 9,2 jutaan.
  • Selain itu untuk tarif lain yang menggunakan rute perjalanan dari Jakarta menuju ke Istanbul Turki menawarkan harga penerbangan langsung yang paling murah yaitu kisaran di angka 5,3 jutaan.
  • Sementara itu untuk jenis penerbangan yang menggunakan rute dari Jakarta menuju ke Istanbul Turki di saat musim sepi pengunjung seperti halnya di bulan September maka biasanya maskapai penerbangan menawarkan harga tiket pada tarif kisaran 4,5 jutaan.
  • Akan tetapi untuk biaya tarif yang akan dibutuhkan ketika musim ramai pengunjung kisaran di bulan April biasanya maskapai penerbangan akan menawarkan harga tiket pada angka 1,7 jutaan.

Kebutuhan Visa Untuk Ke Turki

Pemerintah Turki memiliki kebijakan baru yang telah dikeluarkan pada akhir tahun 2021 yang menyatakan bahwasanya isi dari kebijakan baru tersebut berupa peraturan terkait bebas visa untuk warga negara Indonesia ketika ingin bepergian mengunjungi negara Turki. Hal ini tentunya memberikan keuntungan tersendiri bagi warga negara Indonesia yang ingin kunjungan ke negara Turki untuk tujuan berbisnis, pekerjaan atau hanya sekedar liburan.

Dengan demikian warga negara Indonesia juga bebas untuk datang ke negara dengan bebas Visa dan menyesuaikan peraturan yang ada dari negara tersebut. Pada beberapa negara bebas visa biasanya memiliki peraturan khusus untuk bandara keberangkatan dan kedatangan di negara Turki itu sendiri yang perlu ditaati oleh semua orang sebagai warga negara yang memiliki kerjasama khusus untuk mendapatkan bebas visa.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait berapa jam perjalanan dari Indonesia ke Turki dengan menggunakan kebijakan baru peraturan bebas Visa. Jarak antara Indonesia ke Turki cukup jauh sehingga tidak heran jika banyak maskapai penerbangan yang menggunakan sistem transit terlebih dahulu.

Instagram