Biaya Kirim Paket ke Brunei Darussalam

Biaya kirim paket ke Brunei Darussalam yang nantinya akan dikeluarkan tergantung dari jasa layanan ekspedisi yang yang akan digunakan untuk melakukan pengiriman barang. Pada umumnya setiap orang yang ingin melakukan pengiriman barang ke luar negeri seperti Brunei Darussalam tentunya akan mencari jasa ekspedisi yang menawarkan biaya terjangkau.

Akan tetapi di antara mereka juga mempertimbangkan apakah pelayanan jasa ekspedisi mampu memberikan jaminan keamanan terhadap barang yang nantinya akan dikirimkan ke Brunei Darussalam. Tetapi ketika menjalankan sebuah usaha tentunya pendistribusian barang akan selalu dilakukan setiap saat dalam jumlah banyak sehingga harus memanfaatkan layanan jasa ekspedisi terpercaya dan aman sehingga tidak menimbulkan kerusakan pada paket yang akan dikirimkan ke Brunei Darussalam.

Cara Pemilih Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman ke Luar Negeri

Tidak hanya dari biaya kirim paket ke Brunei Darussalam saja yang harus dipertimbangkan, namun pemilihan layanan jasa ekspedisi yang tepat bisa menghantarkan paket yang dikirimkan ke Brunei Darussalam lebih aman dan cepat tiba di negara tujuan. Memastikan barang yang dikirimkan dalam kondisi aman memang harus dipertimbangkan ketika melakukan pengiriman barang ke luar negeri seperti Brunei Darussalam.

Inilah beberapa tips yang perlu diketahui supaya barang kamu selalu aman pada proses pengiriman ke luar negeri seperti Brunei Darussalam:

Memastikan Paket Dibungkus Plastik Wrapping

Dalam proses pengiriman barang ke luar negeri tentunya tidak hanya mempertimbangkan biaya kirim paket ke Brunei Darussalam saja. Kamu sebagai pengirim harus memastikan bahwasanya barang yang nantinya akan dikirimkan selalu dalam keadaan aman dengan menggunakan pembungkus dari plastik wrapping supaya tidak mudah terkena air dan tidak menimbulkan kerusakan hingga tiba ke negara tujuan.

Menggunakan Packing Kayu untuk Barang Mudah Pecah

Tips untuk memilih jasa pengiriman barang supaya paket yang dikirimkan selalu dalam keadaan aman tentunya memastikan bahwasanya jasa layanan ekspedisi tersebut menawarkan packing kayu. Kebutuhan akan packing kayu apabila memang kamu ingin melakukan pengiriman barang yang mudah pecah sehingga jenis pakaian kayu dibutuhkan untuk menjaga barang agar tidak rusak pada proses pengiriman.

Biaya Kirim Paket ke Brunei Darussalam dengan Rifex dan Indoshipping

Mendaftarkan Asuransi Barang

Cara dalam pemilihan jasa layanan ekspedisi pastikan jasa pengiriman tersebut menawarkan untuk sistem asuransi pada barang yang akan dikirimkan ke luar negeri. Terlebih ketika barang yang akan dikirimkan tersebut mempunyai nilai tinggi sehingga penting untuk mendaftarkan asuransi guna menjaga keamanan dari barang yang dikirimkan tersebut.

Jika pada proses pengiriman timbul kerusakan pada barang yang dikirimkan ke luar negeri tentunya kamu tidak perlu bingung lagi atas kerugian yang dialami. Hal ini dikarenakan layanan jasa ekspedisi akan menanggung kerugian yang kamu alami dari kerusakan paket yang dikirimkan ke luar negeri, sehingga biaya kirim ke Brunei Darussalam pun juga akan bertambah untuk biaya asuransi yang dibutuhkan tersebut.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Fasilitas Packing Kirim Barang ke Brunei Darussalam

Layanan jasa ekspedisi tidak hanya menawarkan biaya kirim ke Brunei Darussalam untuk biaya utama saja, namun setiap layanan jasa ekspedisi juga menawarkan biaya tambahan untuk fasilitas packing dari barang yang akan dikirimkan. Fasilitas packing barang akan kamu butuhkan ketika memang tidak sempat melakukan packing sebelumnya di rumah.

Material packing yang disediakan oleh jasa layanan ekspedisi pengiriman barang ke luar negeri mulai dari karton single face, plastik wrapping, Bubble wrap, goni meteran hingga packing kayu. Semua fasilitas material packing tersebut akan dibutuhkan guna memastikan keamanan dari barang yang dikirimkan ke Brunei Darussalam dan biasanya layanan jasa ekspedisi akan menyediakan layanan asuransi untuk memberikan perlindungan pada barang berharga kamu.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Biaya Kirim Paket ke Brunei Darussalam dengan Rifex

Pada jasa layanan ekspedisi Rifex memberikan penawaran biaya kirim paket ke Brunei Darussalam yang terbilang cukup murah dan akan dihitung berdasarkan jumlah pengiriman hingga volume paket yang nantinya akan dikirimkan. Pada setiap barang akan dilakukan penghitungan terlebih dahulu sebelum diproses untuk pemberangkatan pengiriman barang.

Biaya yang dibutuhkan pada pengiriman barang ke negara Brunei Darussalam ini harus disesuaikan dengan jenis barang yang nantinya dapat dikirim. Berikut ini daftar biaya yang akan dibutuhkan pada proses pengiriman barang ke Brunei Darussalam untuk jenis reguler dari Jakarta:

  • Biaya pengiriman baju atau barang umum lainnya mulai dari 115.000 per kg
  • Biaya pengiriman baju atau barang khusus seperti kosmetik mulai dari 135.000 per kg dengan berat maksimal 2 kg.

Biaya Kirim Paket ke Brunei Darussalam dengan Indoshipping

Sementara itu, terdapat ketentuan biaya pengiriman barang ke Brunei Darussalam lainnya jika menggunakan jasa layanan yang berbeda seperti indoshipping. Berikut ini perincian biaya pengiriman barang ke Brunei Darussalam untuk barang umum:

Berat/Kg Harga
1 Rp 140.000,-
2 Rp 280.000,-
3 Rp 420.000,-
4 Rp 560.000,-
5 Rp 700.000,-
6 Rp 840.000,-
7 Rp 980.000,-
8 Rp 1.120.000,-
9 Rp 1.260.000,-
10 Rp 1.400.000,-

Namun ketika kamu ingin melakukan pengiriman barang ke Brunei Darussalam dengan jenis-jenis barang khusus seperti halnya obat, herbal, makanan kering, kopi ataupun kosmetik tentunya terdapat biaya tersendiri. Hal ini dikarenakan pengiriman jenis barang-barang khusus tersebut akan membutuhkan perlakuan yang khusus juga pada proses pengiriman barang hingga tiba ke negara tujuan Brunei Darussalam, sehingga biaya yang dibutuhkan untuk pengiriman paket ini sebesar 140.000 per kg.

Estimasi Waktu Pengiriman Paket ke Brunei dengan Indoshipping

Lamanya waktu pada proses pengiriman barang ke luar negeri seperti Brunei Darussalam biasanya tergantung dari jasa ekspedisi yang digunakan. Pada layanan ekspedisi indoshipping terdapat dua jenis layanan pengirim yaitu reguler dan kilat, berikut inilah uraiannya:

Reguler

Pada jenis layanan yang satu ini memiliki waktu untuk proses pengiriman barang yang terbilang cukup lama dan bisa memakan waktu satu minggu hingga 2 minggu, bahkan ada beberapa barang yang membutuhkan waktu 1 bulan untuk bisa sampai ke lokasi tujuan. Dalam hal ini juga disesuaikan dengan tarif kirim hingga barang yang terdapat di perusahaan ekspedisi pengiriman.

Kilat

Jika kamu ingin melakukan pengiriman dokumen sebaiknya menggunakan layanan jasa pengiriman kilat karena pilihan ini terbilang lebih cepat dan aman untuk pengiriman ke luar negeri. Jenis layanan pangeran Paket kilat ini akan membutuhkan waktu 3 hingga 4 hari kerja untuk tiba ke negara tujuan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran terkait biaya kirim paket ke Brunei Darussalam menggunakan jasa ekspedisi Rifex dan Indoshipping. Kedua jasa layanan ekspedisi tersebut bisa membantu kamu untuk proses pengiriman hingga tiba ke negara Brunei Darussalam.