Biaya Kirim Paket ke China

Biaya kirim paket ke China bisa menggunakan beberapa jasa ekspedisi yang ada di Indonesia. Sekarang ini dalam pengiriman barang ke luar negeri bukan suatu hal yang sulit lagi untuk dilakukan mengingat sudah tersedia banyak pilihan jasa ekspedisi terpercaya dan cepat untuk mengirimkan barang hingga tiba ke negara China.

Dengan demikian kamu bisa memilih salah satu layanan jasa ekspedisi yang ada di Indonesia guna membantu proses pengiriman barang supaya tiba di negara China dengan kondisi yang aman dan cepat. Namun kendala yang banyak dipertimbangkan oleh pihak pengirim ketika ingin mengirimkan barang ke negara China salah satunya adalah biaya, karena tarif pada setiap layanan jasa ekspedisi tentunya akan mahal mengingat jarak dari Indonesia ke China cukup jauh dibandingkan dengan beberapa negara tetangga.

Biaya Kirim Paket ke China

Dalam proses pengiriman paket ke negara China biasanya akan diberlakukan untuk satu harga sehingga akan lebih memudahkan bagi pengirim ketika ingin melakukan pengiriman barang hingga ke negara China. Berikut ini adalah rincian harga untuk biaya kirim paket ke China menggunakan layanan Express:

Berat/Kg Harga
1 – 2 607.888 (FLAT)
3 – 5 1.030.888 (FLAT)
6 1.396.415
7 1.579.249
8 1.762.082
9 1.944.916
10 2.219.888

Selain itu kamu pun juga bisa melakukan pengiriman barang ke China untuk jenis barang khusus seperti halnya kosmetik, skin care, obat, herbal, suplemen, kopi, makanan kering dan lain sebagainya. Tentunya pada setiap layanan jasa ekspedisi dengan pengiriman jenis barang khusus akan menawarkan harga yang berbeda dan cenderung lebih mahal karena pada proses pengirimannya sendiri juga ditangani secara khusus oleh pihak pengirim.

Biaya Kirim Paket ke China dan Estimasi Waktu ke Negara Tujuan

Estimasi Waktu Pengiriman Barang ke China

Tidak hanya memperhatikan dari segi biaya kirim paket ke China namun juga estimasi waktu lamanya pengiriman barang hingga tiba ke negara China. Semakin banyaknya layanan jasa ekspedisi yang ada di Indonesia untuk membantu setiap pengirim supaya bisa mengirimkan barang ke negara China tentunya setiap pelayanan jasa ekspedisi ini menawarkan estimasi waktu pengiriman.

Akan tetapi dalam hal ini juga tergantung dari jenis layanan yang digunakan dari setiap pengirim karena akan mempengaruhi waktu pengiriman hingga biaya kirim paket ke China. Pada umumnya untuk jenis layanan Express dengan pengiriman yang ditujukan ke negara China akan membutuhkan waktu mulai dari 3 hingga 5 hari kerja.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Melakukan Pengiriman Barang ke China

Pada proses pengiriman barang ke negara China tentunya kamu harus memperhatikan setiap cara yang harus dilakukan. Sebenarnya cara untuk mengirimkan barang ke negara China terbilang sangat mudah karena sudah tersedia layanan jasa ekspedisi yang ada di Indonesia.

Namun dalam hal ini kamu juga harus memastikan telah memilih jasa layanan pengiriman barang ke China yang telah legal dan percaya sehingga barang yang dikirimkan tetap aman tiba ke negara tujuan. Berikut inilah langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk pengiriman barang ke negara China:

Pesan Online dan Pilihlah Negara Tujuan

Cara pertama yang harus dilakukan ketika ingin mengirim barang ke negara China yaitu langsung datang ke kantor ekspedisi yang nantinya akan kamu gunakan untuk pengiriman paket. Namun saat ini sudah banyak layanan jasa pengiriman yang menyediakan sistem online sehingga kamu tidak perlu datang lagi ke kantor cabang dan hanya cukup dengan wawasan melalui halaman jasa pengiriman barang ke China.

Setelah itu kamu bisa memilih negara tujuan yang akan kamu kirimkan barang tersebut yaitu China. Sebenarnya tidak hanya cinta saja,kamu juga bisa melakukan pengiriman barang ke beberapa negara lain sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Memilih Paket Pengiriman

Pada pengiriman paket ke luar negeri seperti halnya China tentunya terdapat biaya kirim paket ke China yang berbeda dari setiap pelayanan jasa ekspedisi. Selain itu perbedaan juga dari segi jumlah berat barang yang nantinya akan dihitung sebelum barang tersebut diproses untuk dikirimkan ke negara China.

Makin banyaknya barang yang akan dikirim ke negara China tentunya makin besar ongkos yang akan dikeluarkan pada proses pengiriman ini. Pada setiap layanan jasa ekspedisi biasanya akan melakukan penghitungan ongkos kirim dengan satuan kg.

Melengkapi Formulir Pesanan

Pada langkah berikutnya untuk pengiriman paket ke negara China kamu akan diminta untuk melengkapi formulir pemesanan layanan dengan data diri secara lengkap sebagai orang yang mengirimkan barang. Silakan kamu mengisi secara lengkap dan setiap kolom yang ada bintangnya bisa dilewatkan.

Setelah itu kamu juga bisa melakukan pengisian formulir yang memuat data orang yang menerima paket tersebut secara lengkap.sehingga dengan kelengkapan data tersebut akan memudahkan paket yang dikirimkan bisa tiba ke pihak penerima yang ada di negara China.

Melakukan Pembayaran

Apabila kamu sudah melakukan pengisian formulir secara lengkap maka langkah berikutnya yaitu membayar sesuai dengan jumlah pengiriman paket tersebut. Jika kamu langsung datang ke kantor cabang jasa ekspedisi pengiriman maka bisa langsung membayarkan secara cash di bagian kasir.

Akan tetapi apabila kamu melakukan pemesanan secara online maka bisa transfer ongkos kirim sesuai rekening yang telah dicantumkan atau yang diminta oleh petugas layanan jasa ekspedisi. Setiap kulit yang sudah kamu pilih untuk pemesanan layanan jasa secara online akan mengambil barang yang nantinya akan kamu kirimkan.

DownloadTransfez Desktop 728x90 2

Jalur Pengiriman Barang ke China

Pada proses pengiriman paket ke negara China terdapat dua jenis pengiriman yang dilakukan melalui udara dan laut. Pengiriman tersebut juga tergantung dari layanan jasa yang telah dipilih oleh pihak pengirim yaitu ekonomi ataupun Express.

Layanan jasa ekspedisi memiliki jalur via laut yang menggunakan kapal kargo dengan muatan lebih banyak dan bisa melakukan perjalanan ke berbagai negara salah satunya ke negara China. Selain itu juga terdapat pengiriman menggunakan pesawat atau udara yang biasanya sangat cocok digunakan pada pengiriman barang yang mendesak atau Express.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait biaya kirim paket ke China yang bisa diketahui. Pada setiap layanan jasa ekspedisi menawarkan biaya yang berbeda sehingga kamu harus memastikan biaya jasa pengiriman tersebut.

Instagram