Kirim Barang ke Luar Negeri Lewat JNE Internasional dengan Cepat

Kirim barang ke luar negeri lewat JNE sudah bisa dilakukan sejak dulu namun masih banyak kalangan masyarakat Indonesia yang belum memanfaatkan layanan jasa ekspedisi yang satu ini. Dalam mengirimkan barang ke luar negeri bisa menggunakan layanan JNE yang sekiranya menjadi pilihan terbaik untuk berkirim barang yang aman dan terpercaya.

JNE merupakan salah satu perusahaan yang memberikan layanan ekspedisi untuk proses pengiriman barang ataupun dokumen yang sangat terkemuka di Indonesia. Bahkan sampai saat ini JNE masih menjadi layanan ekspedisi yang sering digunakan oleh kalangan masyarakat Indonesia untuk mengirimkan barang ataupun paket lainnya.

Kirim Barang ke Luar Negeri Lewat JNE Internasional dengan Cepat

1. Kirim Barang ke Luar Negeri Lewat JNE Internasional

Layanan dari JNE internasional ini merupakan salah satu layanan untuk mengirimkan barang ataupun dokumen ke luar negeri dan sudah mendukung untuk proses pengiriman melalui laut ataupun udara. Sementara itu untuk biaya yang dipatok dari jasa ekspedisi JNE berdasarkan negara tujuan yang ingin dikirimkan barang dan dengan menggunakan layanan yang satu ini maka kamu bisa mengirimkan barang ke luar negeri dengan praktis, cepat dan sudah terjamin keamanannya.

Akan tetapi perlu diketahui dalam proses pengiriman barang ini terdapat beberapa ketentuan yang perlu dipahami oleh pengirim yang ingin memanfaatkan layanan JNE internasional. Pada proses penghantaran barang berlaku hanya pada hari kerja di negara tujuan dengan adanya perkiraan waktu penyampaian kiriman yang sangat bervariasi tergantung dari zona negara tujuan, selain itu pihak pengirim juga akan dikenakan biaya tambahan pada beberapa negara dengan kondisi khusus.

2. Syarat Mengirim Barang Melalui JNE Internasional

Kirim barang ke luar negeri lewat JNE internasional terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pihak pengirim. Berikut inilah beberapa syarat dan ketentuan yang perlu dipahami oleh pihak pengirim ketika ingin melakukan pengiriman barang ke luar negeri dengan menggunakan layanan JNE internasional:

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

• Dalam proses pengiriman barang secara internasional maka wajib untuk menyertakan commersial invoice atau surat tagihan dari pihak pengirim yang menggunakan bahasa Inggris dan tidak akan diperkenalkan dengan menggunakan tulisan tangan pada harga barang serta jumlah barang yang dikirimkan.
• Dalam menuliskan alamat untuk pihak penerima maka harus mencantumkan kode pos serta nomor telepon dari penerima hingga alamat email yang benar dengan lengkap
• Kirim barang ke luar negeri lewat JNE untuk pengiriman non dokumen pada biaya kirimnya belum termasuk duty dan tax di negara tujuan yang nantinya akan dibebankan pada pihak penerimanya. Jika memang pihak penerima menolak untuk melakukan pembayaran maka biaya tersebut akan di bebankan pada pengirim dan sebelumnya menginformasikan ke pihak pengirim sebelum customer service JNE ketika ingin mengirimkan barang.
• Pengiriman non dokumen dalam bentuk bubuk ataupun cairan harus menyertakan adanya MSDS atau material safety data sheet dan dari pihak JNE juga akan memberikan informasi pada pihak pengirim terkait jenis kiriman yang dibutuhkan penambahan waktu pengiriman dari estimasi yang sudah ditentukan, Hal ini dikarenakan harus melakukan pengecekan MSDS terlebih dahulu.
• Kirim barang ke luar negeri lewat JNE untuk pengiriman dokumen dengan berat yang melebihi 2 kg maka proses pengiriman tersebut masuk ke dalam kategori jenis paket.
• Perhitungan untuk volumetrik yaitu panjang x lebar x tinggi: 5000.

3. Cara Mengecek Tarif Kirim Barang ke Luar Negeri Lewat JNE Internasional

Pada tarif pengiriman barang ataupun dokumen ke luar negeri tentunya akan berbeda pada setiap wilayah tujuan pengiriman barang tersebut. Sementara itu untuk tarif pada setiap jenis kiriman juga akan berbeda dan tergantung dari jenis ataupun berat hingga tujuan dari negara.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Tina langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengecek tarif layanan dari JNE internasional ketika ingin melakukan pengiriman paket:

• Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuka website JNE resmi yaitu di www.jne.co.id/id/tracking/tarif
• Setelah kamu sudah berada di halaman website resmi dari JNE maka di kolom origin shipment silahkan kamu memasukkan wilayah tempat melakukan pengiriman. Pastikanlah dalam mengisikan wilayah tersebut sudah dipilih dengan benar, dengan wilayah yang benar maka akan berubah secara otomatis menjadi huruf kapital ketika dilakukan input data
• Selain itu di kolom destination shipment atau tujuan pengiriman silahkan untuk mengisi wilayah tujuan pengiriman. Pengisian ini tidak jauh berbeda dengan kolom origin shipment dan pastikanlah juga wilayah tujuan merupakan wilayah yang benar dan masuk ke dalam layanan dari JNE internasional, wilayah yang benar maka akan berubah secara otomatis menjadi huruf kapital ketika dilakukan input data
• Langkah berikutnya yaitu di bagian kolom weight,silakan kamu mengisikan berat barang atau paket yang akan dikirimkan dan jika barang tersebut berupa dokumen dengan beratnya lebih dari 2 kilo maka kiriman tersebut masuk ke dalam kategori paket
• Kemudian kamu bisa mengisi kolom captcha yang telah disediakan oleh sistem dan setelah itu klik tombol check
• Selanjutnya di bagian bawahnya akan muncul rincian dari tarif sesuai dengan jenis kiriman serta estimasi waktu pengiriman ke negara tujuan. Tarif yang sudah tertera tersebut akan tertulis dengan versi USD dan kamu tidak perlu melakukan konversi lagi ke dalam bentuk rupiah sesuai dengan nilai tukar yang berlaku sekarang.

4. Biaya Tambahan Packing

Barang dengan berat tertentu akan dikenakan biaya packing sesuai dari berat yang telah menjadi ketentuan sebagai berikut:

• Kisaran untuk berat kiriman ataupun volumetrik dengan batasan sampai 50 kg yang akan dikenakan biaya packing 200.000
• Kisaran untuk berat kiriman ataupun volumetrik dengan batasan 50 kg sampai 100 kg akan dikenakan biaya packing sebesar 500.000
• Kisaran untuk berat kiriman ataupun volumetrik dengan batasan 100 kg sampai 150 kg akan dikenakan biaya packing sebesar 700.000
• Kisaran untuk berat kiriman ataupun volumetrik dengan berat yang melebihi 150 kg akan dikenakan biaya packing menggunakan hitungan khusus
• Ekstra pada biaya fumigasi biasanya kisaran 650.000 per kiriman per CMB.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait kirim barang ke luar negeri lewat JNE. Perhatikan syarat dan biaya yang dibutuhkan untuk melakukan pengiriman barang melalui JNE internasional.