traveling ke belgia liburan

Liburan ke Eropa bisa menjadi pengalaman yang sangat mengasyikkan karena makanan, budaya, pemandangan serta bahasa yang digunakan di Eropa berbeda dengan Asia sehingga dapat menjadi kesan yang baru. Namun, liburan ke eropa seperti traveling ke Belgia dapat menjadi hal yang kurang mengenakan terutama jika Anda mengalami kesialan seperti kecopetan misalnya.

Jika Anda sudah memutuskan untuk traveling ke Belgia, maka sebaiknya perhatikan tips di bawah ini supaya liburan Anda makin berkesan dan menjadi kenangan manis nantinya.

Tips Traveling Ke Belgia

Carilah Informasi Detail Sebelum Traveling Ke Belgia

Saat Anda merencanakan perjalanan, maka sebaiknya Anda mempersiapkan dengan matang segala sesuatu untuk menghemat ruang dan waktu saat di Belgia. Dengan persiapan ini, juga akan membantu Anda untuk lebih pede saat mengunjungi tempat wisata.

Anda bisa mencari informasi detail melalui internet atau bertanya kepada teman, serta kerabat yang pernah mengunjungi Belgia.

Menginaplah di Hostel atau Vacation Rental

Di Belgia Anda tidak dapat menemukan hotel di bawah 10 dolar satu malam, karena biaya hidup di Belgia cenderung lebih tinggi dibandingkan negara Asia. Maka, tidak heran jika harga penginapan di hotel dapat mencapai puluhan bahkan ratusan dollar per malam. Sebagai alternatif, Anda bisa menginap di hostel atau vacation rental yang sangat populer di kalangan backpacker.

Rencanakan Anggaran Liburan Dengan Baik

Sesuatu hal yang sangat penting untuk dilakukan adalah merencanakan anggaran sebelum traveling ke Belgia. Ada baiknya Anda mencari tahu mengenai harga makanan dan rekomendasi dari orang-orang yang pernah berlibur ke Belgia.

Setelah merencanakannya, sebaiknya Anda juga selalu mengingat untuk mematuhi anggaran tersebut supaya tidak membuat kantong membengkak atau bahkan kelaparan di sepanjang perjalanan.

Baca Juga Tips Traveling dari Transfez Lainnya

Tips Traveling Ke Jerman
Tips Traveling Ke Australia
Tips Traveling Ke Belanda
Tips Traveling Ke Prancis
Tips Traveling Ke Spanyol
Tips Traveling Ke Turki
Tips Traveling Ke Inggris

Memesan Tiket Pesawat yang Murah

Memesan tiket akan lebih baik jika Anda lakukan langsung dari situs maskapai penerbangan, karena tidak hanya memberikan harga yang biasanya lebih murah namun juga Anda bisa langsung menyelesaikan masalah dengan cepat bila ada pembatalan atau perubahan jadwal. Ada baiknya juga bila Anda mencari beragam promosi yang akan sangat berguna apalagi di saat periode off-peak.

Manfaatkan Google Maps untuk Mencari Destinasi Dengan Mudah

Akan memakan banyak waktu bila wisatawan harus membawa peta besar untuk mencari jalan menuju tempat wisata. Ada baiknya Anda memanfaatkan google maps untuk semua perjalanan Anda agar dapat mengetahui arah destinasi beserta dengan bus ataupun kereta yang dapat Anda naiki.

Hal ini, karena google maps bekerja dengan baik di kebanyakan negara Eropa termasuk Belgia yang dapat menyelamatkan perjalanan Anda. Penggunaan google maps bisa menghabiskan baterai dan paket Anda dengan cepat, maka sebaiknya Anda juga mendownload offline maps yang dapat bermanfaat apabila saat sedang melakukan traveling ke Belgia.

traveling ke belgia sama siapa lur
Photo by Cosmin Serban on Unsplash

Gunakan Sepatu yang Nyaman

Rute transportasi di Belgia cukup rumit, oleh karena itu sebaiknya Anda memilih berjalan kaki bila memungkinkan. Tidak seperti halnya di Indonesia yang memiliki cuaca yang panas, cuaca di Belgia sejuk dan menyenangkan untuk berjalan kaki.

Dengan berjalan kaki, mungkin Anda bisa menemukan banyak spot berfoto yang menarik serta lokasi tersembunyi yang memiliki atraksi berkesan.

Waspada Terhadap Penipuan

Dimanapun kita berada, tentu saja akan ada bahaya yang dapat mengancam keselamatan diri, karena hal ini sudah di luar kendali kita termasuk saat traveling ke Belgia. Yang berada dalam kendali kita adalah meningkatkan kewaspadaan saat sedang beraktivitas di manapun.

Saat berada di keramaian, selalu posisikan tas di depan dan letakkan dompet di dasar tas. Jangan pernah meninggalkan dompet ataupun handphone di meja tanpa diawasi terutama saat makan.

Cobalah Berbincang Dengan Warga Lokal

Walaupun tetap harus waspada terhadap penipuan, tidak ada salahnya untuk mencoba berinteraksi dengan warga lokal. Saat berbicara dengan lokal maka ingatlah untuk merendahkan suara dan cobalah untuk berbicara dengan jelas.

Download Aplikasi Penting Sebelum Berangkat

Aplikasi transportasi umum untuk Belgia bisa Anda download terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan, agar tidak terjadi kebingungan di stasiun ataupun saat sedang terburu-buru. Mengunduh aplikasi bahasa atau kamus juga bisa sangat berguna untuk membantu Anda saat traveling ke Belgia.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Bulgaria
Cara Kirim Uang ke Belgia
Cara Kirim Uang ke Austria
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang

Rekomendasi Tempat Wisata di Belgia

Atomium

Salah satu bangunan ikonik tersohor di Kota Brussels, Belgia. Atomium dibangun dengan ketinggian 102 meter yang dilengkapi dengan 9 buah bola menyerupai susunan atom. Masing-masing bola berdiameter 18 meter, yang dihubungkan menggunakan pipa sepanjang 12 meter. Setiap bola yang ada di Atomium digunakan sebagai ruang pameran untuk acara tertentu.

Grand Palace

Bangunan ini adalah lapangan yang banyak digunakan untuk acara-acara tertentu. Di sekitar Grand Palace, terdapat bangunan populer lainnya seperti Brussels Town Hall dan Breadhouse.

Bangunan yang masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Site ini dibangun di atas lahan seluas 68 x 100 meter. Di dalam lapangan, dibangun sebuah karpet yang diisi oleh jutaan bunga-bunga begonia yang cantik.

Parc du Cinquantenaire

Untuk memperingati hari kemerdekaan Belgia yang ke-50, dibangun sebuah tempat wisata di Belgia yang diberi nama Parc du Cinquantenaire. Bentuk bangunannya menyerupai huruf U dan dibangun di atas lahan seluas 30 hektar.

Di dalam Parc du Cinquantenaire, Anda bisa menemukan bermacam-macam bentuk gedung pemerintahan yang dibangun pada masa pemerintahan King Leopold II. Satu bangunan paling ikonik di sini adalah sebuah monumen yang bisa Anda temukan di tengah-tengah taman.

Nah, itulah tips traveling ke Belgia yang bisa membantu perjalanan Anda lebih aman dan menyenangkan. Saat berlibur ke Belgia, sebaiknya Anda tetap waspada terhadap penipuan atau pencopetan yang mungkin saja bisa terjadi pada diri Anda.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri