traveling ke turki yuk

Saat ini,Turki termasuk daftar negara favorit bagi para wisatawan Indonesia. Mungkin saat ini Anda sedang merencanakan traveling ke Turki, namun masih bingung dan ragu buat jalan-jalan sendiri?

Berikut kami rangkum beberapa tips aman agar kegiatan traveling ke Turki Anda menjadi menyenangkan dan tidak berantakan. Bila perlu baca dan catat dengan baik ya beberapa tips di bawah ini.

Cari Tahu Waktu Terbaik Berkunjung ke Turki

Tips pertama yang perlu dilakukan oleh solo traveler adalah mengetahui dan memastikan waktu yang tepat untuk Anda bisa traveling ke Turki. Biasanya waktu terbaik untuk traveling ke Turki adalah di musim semi dan musim gugur, yang bertepatan di bulan April atau Mei.

Sebisa mungkin Anda untuk menghindari musim liburan, karena akan terjadi lonjakan wisatawan. Alih-alih untuk berlibur dan ingin menikmati destinasi dengan mencari spot foto yang ciamik, malah menjadi susah karena berdesakan dengan wisatawan lainnya.

Persiapkan Tiket Keberangkatan dan Penginapan Dari Jauh Hari

Setelah menentukan waktu yang tepat untuk traveling ke Turki, kemudian waktunya untuk merencanakan serta mempersiapkan tiket penerbangan penginapan dan juga transportasi yang Anda pilih selama di sana. Anda bisa memesan penginapan yang strategis dengan lokasi yang ingin Anda kunjungi, melalui platform online yang saat ini banyak tersedia.

Bila Anda sudah mempersiapkan segala sesuatu dari jauh hari, maka dipastikan liburan Anda akan lebih menyenangkan dan berjalan sesuai rencana.

Buat Rincian Traveling di Turki

Selanjutnya Anda perlu untuk mempersiapkan rincian liburan, agar bisa menyesuaikan budget waktu selama liburan dan juga destinasi wisata yang ingin dikunjungi selama di sana. Dengan begitu, liburan Anda selama di Turki akan lebih terencana dan membuat waktu tidak terbuang secara percuma cuma hanya karena belum mempersiapkan dengan baik liburan Anda.

Kemudian, cari tahu juga bagaimana cara untuk mengakses destinasi wisata impian yang ingin dikunjungi.

traveling ke turki boleh kali
Photo by Jonne Mäkikyrö on Unsplash

Baca Juga Artikel Luar Negeri Lainnya:

7 Universitas Favorit di Malaysia
Cara Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Tujuan Kuliah di Luar Negeri
11 Tips Hemat Jadi Mahasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Pemburu Beasiswa

Bawalah Barang Seperlunya

Selanjutnya, apalagi bagi Anda yang ingin solo traveler sebaiknya Anda lebih selektif dalam memilih barang bawaan. Pastikan Anda tidak membawa barang terlalu banyak yang nantinya akan menambah beban koper, namun sayang apabila tidak digunakan setelah tiba di sana.

Setelah tahu berapa lama liburan di Turki dan destinasi apa yang akan dikunjungi,Anda bisa mengatur outfit yang cocok dengan tepat. Lalu persiapkan beberapa dokumen penting yang harus Anda bawah, seperti paspor, identitas diri dan visa.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Percaya Diri dengan Bahasa Lokal

Liburan ke luar negeri terkadang memiliki kendala pada komunikasi, karena perbedaan bahasa. Meskipun menggunakan bahasa inggris untuk berkomunikasi secara internasional, namun ada baiknya juga Anda mempelajari bahasa lokal karena tidak semua warga di negara tersebut bisa menggunakan bahasa inggris.

Anda mungkin bisa menghafal dan mencatat beberapa bahasa kalimat sehari-hari, seperti bertanya dimana keberadaan toilet, berapa harga barang dan juga kalimat sapaan yang digunakan. Dengan begitu, hal ini sudah pasti akan mempermudah Anda selama di perjalanan dan bisa menikmati liburan dengan.

Explore Sekitar Penginapan

Saat menentukan penginapan, tentu saja Anda lebih menyukai untuk memilih penginapan yang strategis karena berdekatan dengan beberapa destinasi wisata yang terkenal yang mungkin akan Anda kunjungi. Misalnya, saat di Istanbul Anda akan memilih penginapan yang dekat dengan jalanan dan tempat terkenal.

Anda juga wajib mencicipi beragam kuliner yang ada di Turki, mulai dari tradisional maupun yang lagi hits di deretan restoran sekitar penginapan. Jalan-jalan di sekitar penginapan pun juga akan memungkinkan Anda untuk menemukan pengalaman baru yang pastinya susah untuk dilupakan.

Hindari Tempat Sepi dan Selalu Waspada untuk Menjaga Diri

Sebagai solo traveler tentu saja Anda harus berhati-hati dan tetap waspada selama traveling ke Turki. Dimanapun Anda berada pastikan untuk selalu membawa alat pertahanan diri, seperti pepper spray.

Selain itu,Anda juga harus menghindari beberapa daerah yang sepi dan jauh dari pusat kota. Sebaiknya Anda memilih waktu yang cenderung ramai di siang hariuntuk berjalan-jalan sendirian, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Persiapkan Budget Lebih

Saat pergi berlibur ke luar negeri, sebaiknya Anda tidak memperkirakan dan mempersiapkan budget pas-pasan. Tentu saja Anda harus juga menyiapkan dana darurat apabila terjadi sesuatu yang tidak terduga dan membutuhkan sejumlah uang.

Budget lebih juga dapat Anda gunakan untuk mencoba beberapa kuliner khas di sana dan memaksimalkan semua pengalaman juga moment Anda selama traveling ke Turki.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Jepang

Singgah di Flea Market dan The Grand Bazaar

Istanbul memiliki cukup banyak flea market, di antaranya, Kadikoy Tarsisi merupakan jujugan untuk menikmati beragam makanan. Ada pula Ferikoy Antika Pazri yang menyediakan perhiasan, pakaian, sepatu, lampu, radio dan lainnya.

Selain itu ada Grand Bazaar, The Guide Istanbul mencatat kawasan itu cukup tua dengan dibangun sejak 1461. Di saat terdapat 4.000 toko dan 60 simpang jalan, di atas tanah seluas 30.700 meter persegi.

Jangan Lupa Cicipi Suguhan Restoran Lemon dan Kopi Turki

Traveling ke Turki Anda kurang lengkap bila belum mencicipi jajanan Turki menjajal permen Kestane, Doner, dan pide. Nah, untuk restorannya ada satu tempat yang wajib dikunjungi, yakni di Restoran Lemon.

Restoran itu menyediakan roti yang dibuat dengan cara dipanggang dengan kayu dan pengunjung bisa memilih sesuai selera. Dan juga mencicipi kopi Turki yang biasanya disajikan dengan gula dan dipanaskan di dalam ibrik atau cezve. Salah satu cafe yang direkomendasikan adalah Caffetopia.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

Tukar Mata Uang Turki

Turki menggunakan mata uang lira untuk bertransaksi secara tunai. Tapi, turis juga bisa menggunakan kartu kredit atau ATM. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir soal mata uang karena tempat-tempat wisata di sana tergolong ramah bagi para pelancong dari seluruh dunia.

Nah, itu dia beberapa tips traveling ke Turki untuk pemula dan semoga bisa membantu perjalanan serta liburan Anda menjadi lebih menyenangkan selama di sana. Namun, apabila Anda ragu untuk melakukan perjalanan sendiri,Anda bisa menggunakan beberapa jasa tour ke destinasi wisata idaman yang dapat membantu serta membuat Anda bisa bertemu banyak teman baru.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore