Biaya Admin dan Cara Top Up Paytren Lewat BSI Mobile

Cara top up Paytren lewat BSI Mobile sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Akan tetapi, sampai sekarang ini masih banyak pengguna Paytren yang merasa kesulitan dalam melakukan pengisian saldo.

Paytren ini memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan dompet digital lainnya seperti OVO, LinkAja, Gopay, dan yang lainnya. Basis layanannya aplikasi menyediakan berbagai macam fitur lengkap seperti halnya pembayaran tagihan, bulanan bahkan melakukan pengisian saldo Paytren melalui BSI Mobile.

Biaya Admin untuk Top Up Paytren Melalui BSI Mobile

Biaya Admin dan Cara Top Up Paytren Lewat BSI Mobile

Cara top up Paytren lewat BSI Mobile cukup dengan menginputkan nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi Paytren. Namun perlu diketahui bahwa terdapat biaya admin dalam melakukan pengisian saldo Paytren dengan menggunakan layanan perbankan BSI Mobile.

Baca Juga Artikel Tentang Bank Syariah Indonesia (BSI) Lainnya dari Transfez

Cara Cek Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Lewat BSI Mobile dan ATM
Cara Cek Nomor Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Syarat Pengecekan
Cara Ganti PIN BSI Mobile dengan Ponsel dan Kantor Cabang BSI
Cara Ganti Password BSI Mobile Tanpa Perlu ke Bank
Jenis Tabungan Bank Syariah Indonesia dan Keunggulan Produknya

Sekarang ini setiap pengguna bisa top up melalui BSI Mobile yang akan dikenakan biaya layanan Rp 3 ribu per kegiatan transaksi. Apabila melihat dari segi nominalnya memang tidak begitu mahal karena setiap produknya hanya sekitar Rp 1 ribu hingga Rp 2 ribu saja.

Minimal Top Up Saldo Paytren Lewat BSI Mobile

Tidak hanya mencakup biaya admin saja, dalam melakukan cara top up Paytren lewat BSI Mobile juga terdapat minimal admin. Pengguna aplikasi Paytren juga bisa melakukan top up dengan nilai nominal sebesar Rp 50 ribu setiap transaksi.

Hal ini memang terlihat jauh berbeda dengan beberapa dompet digital lain yang memberlakukan minimal top up sebesar Rp 10 ribu. Akan tetapi ini tidak menjadi masalah karena banyak sekali pengguna yang mengisi saldo Paytren dengan jumlah lebih dari batas minimal pengisian.

Langkah Mudah Cara Top Up Paytren Lewat BSI Mobile dengan Mudah

Bagi pengguna baru Paytren dan sebagai nasabah BSI Mobile akan merasa kesulitan untuk melakukan pengisian saldo. Meskipun memang tidak jauh berbeda dengan dompet digital lainnya namun perlu dipahami lebih lanjut cara untuk mengisi saldonya.

Berikut inilah beberapa cara mudah yang bisa dipahami oleh pengguna baru saat mengisi saldo Paytren melalui BSI Mobile Banking:

1. Membuka Aplikasi Paytren

Mengingat kamu akan melakukan pengisian saldo Paytren maka sudah dipastikan tersedia aplikasi Paytren di dalam ponsel pintar kamu. Dengan begitu kamu bisa memulai langkah awal membuka aplikasi Paytren yang telah tersedia.

Apabila sudah membukanya maka akan terdapat banyak pilihan fitur lengkap pada daftar aplikasi tersebut. Termasuk fitur yang digunakan untuk mendukung pengisian saldo Paytren yang juga tersedia di BSI Mobile.

2. Memilih Menu Top Up

Jika sudah berhasil masuk pada tampilan utama aplikasi Paytren, langkah berikutnya dengan memilih menu Top Up. Menu ini sudah tertampil di bagian samping kiri pada jejeran kolom fitur, pilihlah menu tersebut untuk diarahkan ke langkah berikutnya.

3. Input PIN Transaksi

Sebelum pada cara top up Paytren lewat BSI Mobile maka silahkan untuk menginput PIN atas transaksi yang dilakukan. Pastikan kamu memasukkan PIN dengan benar agar bisa diproses oleh sistem.

Sebagai bentuk konfirmasi dalam melakukan transaksi maka PIN harus dimasukkan. Dengan begitu akan diarahkan pengisian saldo ke halaman berikutnya.

4. Memilih Mobile Banking

Di menu top up tersebut akan tersedia berbagai macam pilihan namun fokuskan pada menu yang nantinya digunakan untuk mengisi saldo Paytren saja melalui BSI Mobile. Pada halaman ini terdapat pilihan metode pembayaran yang bisa dilakukan.

Mengingat pengisian saldo menggunakan BSI Banking maka silahkan memilih Mobile Banking. Langkah berikutnya kamu bisa memilih Mandiri Syariah/BSI ataupun BRI Syariah BSI.

5. Salin Nomor ID

Setelah itu akan ditujukan pada tampilan nomor ID di bagian bawah yang termasuk nomor ponsel yang terdaftar pada aplikasi Paytren. Dengan demikian silahkan untuk menyalin nomor ID tersebut ataupun mencatatnya agar bisa digunakan mengisi saldo lewat BSI Mobile.

6. Membuka Aplikasi BSI Mobile

Setelah dari langkah aplikasi Paytren lanjutkan dengan membuka aplikasi BSI Mobile. Pastikan ponsel kamu telah terhubung dengan jaringan internet yang lancar agar bisa melakukan setiap prosesnya.

Lihat Juga Video Cara Mudah Melakukan Pengiriman Uang Ke Luar Negeri

7. Memilih E-Wallet

Pada tampilan menu utama terdapat banyak pilihan layanan yang disediakan BSI Mobile. Kamu bisa langsung memilih menu E-Wallet untuk top up Paytren.

Jika sudah memilihnya lanjutkan dengan klik sub menu Paytren pada urutan ke 5 dari atas. Sebab kamu akan mengisi saldo untuk akun Paytren.

8. Memasukkan Kata Sandi

Langkah selanjutnya masukkan kata sandi dari aplikasi BSI Mobile pada kolom yang tersedia. pastikan juga kamu memasukkan kata sandi yang benar agar bisa melangkah ke tahapan berikutnya.

Lalu klik tombol masuk yang tersedia di bawahnya kolom pengisian kata sandi. Dengan demikian akan diarahkan pada halaman untuk memasukkan kode ID.

9. Masukkan Kode ID

Dari aplikasi Paytren kamu sudah menerima kode ID berupa nomor telepon yang telah terdaftar. Lalu masukkan kode ID tersebut yang sudah didapatkan pada kolom aplikasi BSI Mobile.

Untuk ke tahap berikutnya silahkan menekan tombol Selanjutnya berwarna hijau. Pastikan kamu memasukkan kode ID yang benar agar permintaan bisa diproses.

10. Tentukan Jumlah Top Up

Berikutnya dengan menentukan minimal top up yang diisikan pada akun Paytren. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Paytren mempunyai minimal pengisian saldo sebesar Rp 50 ribu.

Maka kamu bisa mengisi saldo dengan jumlah nominal di atas Rp 50 ribu. Hal ini dilakukan agar pengisian saldo bisa diproses oleh sistem.

11. Menginput PIN BSI Mobile

Langkah terakhir dengan menginput PIN dari BSI Mobile dengan benar untuk memproses permintaan transaksi. Jika sudah maka prosesnya sudah selesai dan top up saldo Paytren berhasil dilakukan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara top up Paytren lewat BSI Mobile yang sangat mudah dan praktis. Dalam melakukan pengisian saldo Paytren melalui BSI Mobile hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 3 menit saja.

Instagram