Cara Ganti PIN BSI Mobile dengan Ponsel dan Kantor Cabang BSI

Bagaimana cara ganti pin BSI Mobile? Hampir bank yang ada di Indonesia telah menghadirkan layanan untuk mobile banking guna memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan kegiatan transaksi.

Pada layanan mobile banking ini menyediakan sistem penggunaan PIN dan cara untuk menggantinya salah satunya pada cara ganti PIN BSI Mobile.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

BSI Mobile tidak hanya mengutamakan kemudahan dalam bertransaksi namun juga kemananan yang perlu dijaga. Sehingga pengguna bisa merasa nyaman dalam menggunakan aplikasi BSI Mobile Banking.

Cara Ganti PIN BSI Mobile

Cara Ganti PIN BSI Mobile dengan Ponsel dan Kantor Cabang BSI

Mengganti PIN aplikasi BSI Mobile dalam melakukan kegiatan transaksi sekarang ini tidak perlu repot harus datang ke kantor cabang BSI. Kamu cukup menggantinya menggunakan ponsel yang digunakan setiap hari.

Caranya yang sangat mudah ini bisa membantu semua orang untuk mengganti PIN BSI Mobile. Berikut inilah langkah mudah yang dapat diikuti guna ganti PIN BSI Mobile:

1. Masuk ke Aplikasi BSI Mobile

Langkah pertama yang harus dilakukan dalam mengganti password aplikasi BSI Mobile dengan membuka aplikasi itu sendiri. Dalam hal ini kamu bisa menggunakan perangkat Android ataupun iPhone untuk masuk ke aplikasi BSI Mobile Banking.

2. Tekan Tombol Garis 3

Saat masuk ke aplikasi BSI Mobile Banking silahkan tekan tombol garis tiga. Tombol ini disebelah pojok atas sebelah kiri berdekatan dengan logo BSI.

Menu ini tersedia berbagai macam pilihan sebagai kelengkapan fitur dari aplikasi BSI Mobile Banking. Namun kamu hanya perlu memilih salah satu yang berguna untuk mengganti kata sandi pada aplikasi BSI Mobile.

3. Pilihlah Menu Ubah PIN

Jika sudah berada dengan tawaran pilihan menu kamu cukup memilih menu Ubah PIN yang ada di bagian bawah. Jangan sampai salah memilih menu sebab banyak sekali pilihan yang tersedia pada bagian ini.

Lihat Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI

4. Masukkan Kata Sandi

Sebelum melangkah pada cara ganti PIN BSI Mobile maka harus memasukkan kata sandi terlebih dahulu pada kolom yang tersedia. Pastikan kata sandi yang kamu masukkan sudah benar agar bisa melangkah ke tahap berikutnya.

Setelah memasukkan kata sandi tinggal melanjutkan dengan tekan tombol Lanjut. Maka akan diarahkan ke halaman untuk mengganti PIN.

5. Ganti PIN BSI Mobile

Langkah berikutnya adalah dengan memasukkan PIN lama dan PIN baru. Perhatikan kolom yang digunakan untuk mengisi kata sandi lama dan baru jangan sampai salah.

Lalu konfirmasikan PIN baru dan tahap berikutnya dengan menekan tombol Selanjutnya. Maka dengan demikian kamu akan ditampilkan notifikasi bahwa PIN sudah berhasil diganti.

Lihat Juga Video Cara Mudah Mengirim Uang Ke Luar Negeri

Lupa PIN BSI Mobile Banking

Cara ganti PIN BSI Mobile Banking yang sudah lupa tidak bisa diganti dengan menggunakan ponsel dan mengharuskan nasabah untuk menggantinya di kantor cabang. Penyebab terjadinya lupa kata sandi bisa karena PIN lebih menggunakan angka dan kemungkinan besar banyak orang yang mudah lupa dengan kode akses ini.

Lupa PIN juga bisa disebabkan karena kode aksesnya sudah diganti tanpa sepengetahuan dari pemilik akun. Apabila hal ini terjadi maka harus memperbaikinya melalui kantor cabang BSI, berikut beberapa penjelasan yang perlu kamu perhatikan jika akan mengganti PIN BSI Mobile:

1. Syarat Ganti PIN BSI Mobile

Dalam melakukan penggantian PIN aplikasi BSI Mobile yang disebakan karena lupa dari pihak pengguna maka harus mempersiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan agar bisa diproses oleh pihak bank. Adapun untuk persyaratannya sebagai berikut:

• Membawa buku rekening tabungan
• Ponsel pintar yang sudah terinstal dengan aplikasi BSI Mobile
• Nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi BSI Mobile
• Uang sebanyak Rp 50 ribu untuk berjaga-jaga jika membutuhkan biaya administrasi.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

2. Cara Ganti PIN BSI Mobile

Dengan kamu mengetahui persyaratannya maka akan lebih cepat dalam memproses penggantian PIN aplikasi BSI Mobile. Jika kamu sudah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan silahkan langsung datang ke kantor cabang menuju ke customer service agar dibantu melakukan penggantian PIN yang baru.

Inilah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengganti PIN di kantor cabang BSI:

• Mengunjungi kantor cabang BSI terdekat dan pastikan persyaratan yang dibutuhkan sudah lengkap
• Lalu ambillah nomor antrian untuk custimer service dan tunggu sampai kamu dipanggil pada nomor giliran
• Apabila sudah dipanggil maka silahkan langsung menemui CS dan sampaikan tujuan kamu untuk mengganti PIN serta melakukan aktivasi ulang pada BSI Mobile Banking
• Dengan demikian dari pihak petugas CS akan membantu kamu dalam mengatasi kendala yang sedang dialami sekarang ini.
• Petugas CS juga akan meminta persyaratan yang dibutuhkan dalam memproses ganti PIN yang sebelumya dilupakan oleh nasabah
• Langkah berikutnya cukup dengan mengikuti arahan dari pihak CS dan akan dibantu dalam mengganti PIN kamu
• Apabila penggantian PIN sudah berhasil dilakukan maka kamu bisa menggunakan BSI Mobile dengan PIN yang baru.

3. Tips Aman Transaksi BSI Mobile Banking

Dengan kamu mengetahui cara ganti PIN BSI Mobile maka bisa memudahkan saat akan melakukan penggantian PIN. Dalam hal ini PIN mempunyai peranan penting dalam mendukung kegiatan untuk bertransaksi agar lebih aman dari orang asing dan jangan sembarangan untuk membagikan PIN pada siapapun.

Maka dengan demikian gantilah PIN apabila ada orang lain yang mengetahui akan hal ini sehingga bisa melakukan transaksi nyaman dan aman. Melakukan penggantian PIN bertujuan untuk menjaga kerahasiaan data pribadi dan yang lebih penting adalah saldo yang ada di dalam rekening tersebut, sehingga harus menghindari kebocoran data yang banyak digunakan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian penjabaran mengenai cara ganti PIN BSI Mobile yang bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel dan cara mengganti PIN yang mengharuskan pengguna datang langsung ke kantor BSI. Meskipun demikian PIN memiliki peranan yang sangat vital dalam menjaga kerahasiaan pada akun BSI Mobile Banking yang sedang digunakan.