traveling ke inggris london

Benua Eropa menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik para wisatawan untuk mengunjunginya dan salah satunya adalah Inggris. Tercatat ada 7 juta pengunjung datang ke Inggris, untuk meramaikan negara yang menganut sistem pemerintahan parlementer ini.

Bagi Anda yang baru mau pertama kali melakukan traveling ke Inggris, berikut beberapa tips yang wajib Anda perhatikan!

Bawalah Payung dan Sunglasses

Inggris memiliki cuaca yang tidak dapat diprediksi, karena dapat secara tiba-tiba hujan atau panas menyengat. Maka saat traveling ke Inggris, pastikan Anda sudah mempersiapkan payung dan kacamata.

Hal ini dilakukan untuk persiapan dan berjaga-jaga di segala kondisi,agar liburan Anda tidak kacau.

Perhatikan Waktu yang Tepat untuk Berkunjung 

Para wisatawan Indonesia, biasanya ingin berlibur saat udara sejuk dan cenderung menghindari udara panas. Berita baiknya adalah,London sejuk selama setahun bahkan saat musim panas suhunya hanya mencapai 25 derajat celcius di siang hari.

Namun, pada April- Agustus merupakan peak season yang memungkinkan Anda akan melihat lebih banyak turis dan akomodasi serta tarif lainnya akan lebih tinggi.

Jangan Sampai Salah Jalur Saat Berkendara

Saat Anda ingin berkeliling dan explore selama traveling ke Inggris, maka pastikan untuk tetap fokus saat mengendarai mobil. Hal ini karena, jalur mengemudi di Inggris berbeda dengan negara lain, maka selama berlibur untuk menikmati hari-hari yang menyenangkan jangan sampai salah jalur ya.

traveling ke inggris manchester
Photo by Zohaib Alam on Unsplash

Baca Juga Artikel Luar Negeri Lainnya:

7 Universitas Favorit di Malaysia
Cara Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Tujuan Kuliah di Luar Negeri
11 Tips Hemat Jadi Mahasiswa di Luar Negeri
5 Negara Favorit Pemburu Beasiswa

Pilihlah Penginapan yang Pas

Saat traveling ke Inggris, sebaiknya Anda mencari penginapan di luar kota sebab semakin dekat dengan pusat kota maka semakin tinggi biaya akomodasi yang akan Anda keluarkan. Anda bisa menggunakan transportasi London yang sudah sangat luar biasa saat ini, karena hanya membutuhkan waktu 20 sampai 30 menit dari luar kota ke pusat ke London.

Hindari Berbicara Terlalu Keras

Saat traveling ke Inggris, sebaiknya Anda memperhatikan nada bicara Anda dan jangan berteriak-teriak di tempat umum. Pastikan Anda berbicara dengan pelan saat mengobrol di restoran atau kereta bawah tanah.

Hal ini tentu akan memberikan Anda kesan sedang menunjukkan kalau Anda memiliki rasa menghargai privasi orang lain.

Hindari Berdiri di Sebelah Kiri Saat Berada di Eskalator

Di Inggris, jangan sesekali berada di sisi kiri saat berada di eskalator kereta bawah tanah. Karena di negara tersebut sisi itu diperuntukkan orang yang sedang terburu-buru.

Sehingga, apabila Anda tidak sedang terburu-buru maka sebaiknya Anda berdiri di sisi sebelah kanan eskalator kereta bawah tanah.

Jangan Bergerombol di Tengah Jalan

Hal yang harus Anda perhatikan saat traveling ke Inggris adalah, untuk menghindari bergerombol di tengah jalan sekalipun hanya untuk melihat peta atau berfoto. Hal ini tentu saja akan menghambat langkah orang lain, serta Anda akan dianggap mengganggu aktivitas orang lain.

Selalu On Time

Saat Anda sudah melakukan reservasi tempat di restoran yang ada di Inggris, maka pastikan Anda datang tepat waktu. Apabila Anda tidak datang on time, maka sudah dipastikan bahwa tempat Anda akan diberikan ke pengunjung lain.

Bawalah Uang Kecil

Mungkin saat Anda sedang berkeliling menyusuri setiap sudut kota, sebaiknya Anda menyiapkan dan membawa uang pecahan kecil. Sehingga bila Anda kebelet pipis, maka Anda tidak perlu khawatir lagi.

Sebab, toilet di Inggris masih memberlakukan tarif dan tidak menerima uang dalam pecahan besar.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Bulgaria
Cara Kirim Uang ke Belgia
Cara Kirim Uang ke Austria
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang

Pilihlah Makanan yang Terjangkau

London dipenuhi dengan makanan lezat yang akan menggugah selera Anda, namun tidak seperti perkiraan orang kebanyakan harga makanan tersebut dibanderol dengan harga yang masih terjangkau. Saat traveling ke Inggris nanti, mungkin Anda akan menemukan berbagai produk makanan dan pasar tersebar di seluruh kota yang membuat Anda mungkin tidak kehabisan pilihan yang cocok dengan selera Anda.

Siapkan Biaya untuk Penginapan dan Jalan-jalan

Rata-rata pengeluaran sehari-hari di London mencapai Rp. 609.000 belum termasuk akomodasi, aktivitas, serta tiket pesawat. Maka dari itu, untuk traveling ke Inggris sebaiknya Anda melakukan banyak persiapan dan akan lebih baik jika memiliki perencanaan pengeluaran yang bagus.

Perhatikan Ucapan Saat di Inggris

The Royal Family sangat dikagumi dan dihormati di Inggris, sehingga Anda perlu berhati-hati bila berbicara mengenai The Royal Family. Hal ini dikarenakan, Anda tidak disarankan membicarakan hal negatif apapun mengenai mereka di hadapan warganya.

traveling ke inggris transportasi
Photo by Sabrina Mazzeo on Unsplash

Rekomendasi Tempat Wisata Selama Traveling ke Inggris

London

Beberapa tempat yang menarik dikunjungi tanpa keluarkan biaya sama sekali misalnya Greenwich Park di London. Dari tempat ini wisatawan bisa melihat pemandangan kota London dari atas gedung pencakar langit. Kemudian ada juga Kensington Garden, British Museum, National Museum, East London street art, Borough Market, dan museum-museum lainnya.

Manchester

Peak District National Park merupakan taman nasional pertama di Inggris yang terkenal dengan batuan pasirnya yang menjulang. Bebatuan tersebut terbentuk akibat proses erosi yang terjadi ratusan tahun silam.

Diresmikan pada 1951, Taman Nasional Peak District menjadi salah satu destinasi wisata di Inggris yang menawarkan beragam keindahan lanskap alam. Terdapat dua puncak yang membentang di Taman Nasional Peak District yaitu The Dark Peak dan The White Peak.

Edinburgh

Edinburgh berada di Skotlandia, negara bagian Inggris Raya. Sebagai kota tujuan banyak wisatawan dunia, Edinburgh memang memiliki deretan bangunan dengan arsitektur yang menakjubkan dengan mengunjungi toko-toko souvenir, pub, atau pun menjelajahi setiap sudut desa di Skotlandia.

Salah satu desa yang mampu mencuri hati banyak wisatawan adalah Dean Village. Rumah-rumah khas Skotlandia terlihat makin fotogenik dengan tanaman dan bunga warna-warni yang menghiasinya, Anda bisa berfoto dengan latar belakang rumah-rumah penduduk akan membuat feed instagram jadi lebih berwarna.

Penutup

Nah, itulah dia 12 tips dan hal yang harus Anda ketahui sebelum berlibur ke Inggris. Agar liburan Anda disana semakin berkesan, maka jangan lupa untuk mencoba bus bertingkat yang mungkin sulit ditemukan di Indonesia serta menyewa sepeda boris yang bisa Anda gunakan untuk menjelajahi kota London dengan harga sekitar 30 ribuan saja.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Instagram