traveling ke rusia kapan lur

Rusia dikenal sebagai negara beruang merah yang menjadi salah satu destinasi wisata luar negeri yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Rusia memiliki beragam destinasi yang menarik untuk dikunjungi, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk traveling ke Rusia.

Berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum perjalanan Anda ke negara beruang merah dimulai.

Siapkan Visa

Hal yang paling utama untuk berlibur ke luar negeri adalah menyiapkan dokumen penting seperti visa dan paspor. Visa merupakan dokumen resmi sebagai bentuk perizinan sebuah negara kepada wisatawan untuk masuk ke negara tujuan.

Anda harus menyiapkan tiket pesawat pulang pergi, bukti booking hotel atau akomodasi yang dapat digunakan untuk melengkapi persyaratan pembuatan visa ke negeri beruang merah tersebut.

Atur Itinerary

Agar liburan panjang menjadi menyenangkan, sebaiknya Anda mempersiapkan itinerary atau rencana perjalanan. Anda harus mempersiapkan rencana perjalanan yang detail mulai dari tempat wisata yang akan dikunjungi rute perjalanan transportasi yang harus digunakan, serta biaya yang akan dikeluarkan selama melakukan traveling ke Rusia.

Cari Info Tiket yang Murah

Saat merencanakan traveling ke Rusia, tentukan kota mana yang akan menjadi pintu masuk. Perburuan tiket tidak hanya berlaku untuk tiket pesawat saja, namun juga tiket transportasi lain antar kota untuk berkunjung ke lokasi yang Anda inginkan.

Tiket kereta dan bus di Rusia terkenal cepat habis karena banyak warga Eropa yang senang berkunjung ke Rusia. Semakin dekat tanggal berkunjung, maka harga tiket kereta dan bus juga akan semakin mahal dan pastikan saat melakukan pemesanan tiket sudah dilakukan dari jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.

traveling ke rusia ke moskow
Photo by Alex Zarubi on Unsplash

Baca Juga Tips Traveling dari Transfez Lainnya

Tips Traveling Ke Jerman
Tips Traveling Ke  Australia
Tips Traveling Ke Belanda
Tips Traveling Ke Prancis
Tips Traveling Ke Spanyol
Tips Traveling Ke Turki
Tips Traveling Ke Inggris

Riset Soal Akomodasi

Sama halnya dengan tiket, memesan akomodasi juga sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari. Hal ini demi mendapatkan harga sewa yang tidak terlalu mahal dan juga masih memiliki pilihan lokasi yang banyak.

Carilah akomodasi yang berada di pusat kota karena meskipun sedikit lebih mahal, Anda tidak akan terlalu sulit menjangkau satu tempat ke tempat lain. Akan lebih baik bila Anda mendapatkan akomodasi yang tidak terlalu jauh dari stasiun metro demi menghemat biaya transportasi.

Siapkan Pakaian yang Sesuai

Negara Rusia dikenal sebagai negara yang cenderung dingin sepanjang tahun, dengan musim panas yang terasa panas dan lembab. Maka sebelum traveling ke Rusia, sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu untuk menyesuaikan pakaian yang akan digunakan agar tidak salah kostum.

Ketahui Peraturan dan Budaya Lokal

Sebaiknya Anda memastikan sudah mengetahui aturan-aturan dasar yang dipatuhi oleh penduduk lokal saat traveling ke Rusia. Seperti memotret bangunan atau angkatan militer, atau menerbangkan drone tanpa izin merupakan hal yang melanggar peraturan.

Pastikan juga bahwa Anda sudah mengetahui bahwa orang Rusia hanya tersenyum pada orang yang mereka kenal saja. Selain itu,Rusia juga memiliki tradisi untuk berjalan-jalan dengan menggunakan gaun pengantin setelah acara pernikahan, maka jangan heran apabila Anda menemukan pasangan yang melakukan hal tersebut.

Siapkan Uang Tunai

Sebelum berkunjung ke negara asing termasuk Rusia, pastikan Anda membawa uang tunai. Uang tunai bisa digunakan untuk membayar biaya transportasi dan restoran yang kebanyakan hanya menerima uang tunai.

Membawa kartu kredit juga bisa menjadi salah satu opsi, namun Anda mungkin akan dikenakan biaya tambahan. Maka akan sangat disarankan Anda telah menyiapkan uang Rusia (Rubel) di money changer sebelum keberangkatan.

Download Aplikasi yang Bisa Membantu

Mengunduh aplikasi penunjang saat berlibur manusia dapat membantu perjalanan Anda semakin nyaman. Seperti, penerjemah bahasa, pencari wi-fi atau transportasi online yang dapat Anda manfaatkan.

Misalnya aplikasi TopTripTrip, yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan informasi mengenai tempat wisata yang ada di Rusia. Selain itu, ada aplikasi Gateguru buruk yang dapat membantu Anda untuk menemukan informasi seputar bandara, seperti gate terdekat, toilet ataupun restoran yang ada di dekat gate keberangkatan, sehingga akan membantu Anda agar tidak tersesat di bandara luar negeri yang jarang dikunjungi.

mau kapan traveling ke rusia lur
Photo by Alex Zarubi on Unsplash

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Bulgaria
Cara Kirim Uang ke Belgia
Cara Kirim Uang ke Austria
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang

Cari Tahu Makanan dan Minuman Lokal

Sebelum traveling ke Rusia ada baiknya Anda mengetahui makanan dan minuman lokal yang biasa dikonsumsi penduduk Rusia. Anda bisa menghemat pengeluaran saat berkunjung dan juga berguna bagi Anda yang memiliki alergi dan pantangan pada hidangan  tertentu.

Saat traveling ke Rusia, ada baiknya Anda tidak memesan tap water karena kondisi airnya yang biasanya kurang aman untuk dikonsumsi. Akan lebih aman apabila Anda bahwa konsumsi air minum dalam kemasan.

Riset Tentang Atraksi Wisata

Di Rusia, ada banyak atraksi wisata gratis dan indah yang bisa diakses tanpa perlu mengeluarkan uang terlalu mahal untuk mengunjungi suatu tempat. Salah satunya di Red Square yang dapat Anda temukan atraksi dan juga skor indah secara gratis.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan beberapa live music di malam hari atau bisa berkunjung ke arbat street untuk melihat pameran lukisan.

Pergilah Secara Berkelompok

Nah, rencana traveling hemat ke Rusia akan semakin nyata bila Anda berangkat bersama beberapa teman atau berkelompok. Hal ini akan menghemat berbagai macam biaya dengan cara sharing seperti biaya transportasi di setiap kota seperti taxi, biaya makanan di apartemen, biaya WiFi, dan juga biaya-biaya lainnya.

Liburan bersama teman dan keluarga bisa lebih seru apabila Anda pergi sendirian. Anda juga bisa mengabadikan momen bersama yang berkesan.

Gunakan Angkutan Umum

Saat traveling ke Rusia, sebaiknya Anda menggunakan angkutan umum setiap saat. Bahkan kota yang termasuk agak kecil di Rusia memiliki angkutan umum yang berfungsi maksimal.

Jadi, daripada menghabiskan uang Anda dengan naik taksi, lebih baik bertanya ke warga setempat dan naik trem dengan mereka.

Itulah tadi 12 tips traveling ke Rusia yang bisa Anda terapkan untuk menjalani liburan yang berkesan. Traveling hemat dapat dilakukan apabila Anda berangkat bersama teman sekelompok supaya bisa sharing biaya seperti biaya transportasi ataupun biaya makan di apartemen.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Instagram